• Sun, 5 December 2021

Breaking News :

Bercinta Saat Pandemi Bisa Tingkatkan Imunitas Tubuh, Ini Alasannya!

Suami istri yang rutin bercinta atau berhubungan intim ternyata bisa meningkatkan imunitas atau daya tahan tubuh. Ini penjelasannya!

JEDA.ID — Siapa sangka ternyata bercinta bisa meningkatkan daya tahan atau imunitas tubuh hlo?

Sebuah penelitian menunjukan orang yang rajin melakukan hubungan intim memiliki antibodi immunoglobulin A (IgA) yang ada di jaringan mukosa, yakni ludah, hidung dan vagina.

Baca Juga: Gaya Bicara Belibet Nia Ramadhani Jadi Perhatian, Ciri Pemakai Narkoba?

Dikutip dari Detik.com pada Rabu (7/7/2021), suami istri yang rajin bercinta 1-2 kali seminggu memiliki IgA 30 persen lebih banyak dibandingkan orang yang beraktivitas seksual.

Hal ini diungkap oleh Shannon Chavez, seorng psikolog dan juga terapis seks di Los Angeles.

Baca Juga: Profil Gilang Widya Pramana, Crazy Rich Malang yang Dulunya Tukang Cuci Motor

“Immunoglobulin pada dasarnya melawan virus dan mningkatkan kekebalan Anda. Selain itu, aktivitas seksual secara teratur baik untuk detak jantung, tekanan darah dan sirkulasi. Proses-proses ini menjaga tubuh Anda tetap sehat dan melepaskan racun dan ketegangan yang terpendam di dalam tubuh,” beber dia.

Maka dari itu, suami istri disarankan untuk rutin bercinta agar imunitas atau daya tahan tubuhnya meningkat di masa pandemi Covid-19 ini. Seperti yang dilakukan oleh Janet Brito, seorang terapis seks yang menyarankan pasiennya untuk aktif bercinta.

Baca Juga: Uniknya Candi Ceto di Karanganyar, Ternyata Kerap Jadi Tempat Ruwatan

“Saya telah mendorong klien saya yang sudah tinggal bersama pasangan untuk mengurani asupan media mereka dan mempertimbangkan untuk lebih aktif seks secara mindful bersama pasangan, ” jelas Janet.

Kata dr Boyke Soal Bercinta Tingkatkan Imunitas Tubuh

Hal senada juga dikatakan seksolog kenamaan Tanah Air, dr Boyke Dian Nugraha. Dia meengatakan suami istri yang rutin bercinta bisa meningkatkan imunitas tubuh.

Pasalnya, dengan bercinta, hormon endorfin atau hormon kebahagiaan akan muncul sehingga mengurangi stres.

Baca Juga: Daftar Harga 11 Obat Covid, Paling Mahal Berapa?

“Beberapa penelitian menunjukkan kalau sakit apakah flu ringan atau nyeri sendi kecapekan, maag ringan, dengan hubungan seks bisa sembuh,” papar dia kepada Detik.com, satu tahun silam.

Tetapi, setiap pasangan suami istri harus menjaga kebersihan dan juga sedang tidak terpapar virus sebelum melakukan hubungan seksual.

Baca Juga: Bingung Masak Apa Saat Iduladha? Coba Deh Resep Tengkleng Kambing Khas Solo Ini

“Jadi justru pada saat Covid-19 ini, sepanjang kita yakin pasangan dua-duanya bersih, melakukan seks is okay,” tukas dia.

Baca Juga: Ini Manfaat Baik Mendesah Saat Bercinta, Jangan Ditahan Ya!

Ditulis oleh : Nugroho Meidinata

Sign up for the Newsletter

Join our newsletter and get updates in your inbox. We won’t spam you and we respect your privacy.