8 Rempah Ini Cocok untuk Diet, Mau Coba?

Rempah untuk diet ini sangat beragam. Selain itu, rempah untuk diet ini juga mudah diperoleh di pasaran.

JEDA.ID-Tak hanya untuk bumbu masakan, ternyata ada sejumlah rempah cocok untuk diet. Nah, bagi Anda yang sedang ingin menurunkan berat badan tidak ada salahnya mencoba aneka rempah ini untuk diet Anda.

Dari sisi kesehatan, jelas lebih aman lantaran rempah merupakan bahan alami. Dampak negatifnya terhadap tubuh tentulebih sedikit dibandingkan obat-obatan kimia. Tips kesehatan kali ini membahas aneka rempah yang bisa turunkan berat badan.

Melansir dari detikcom, Kamis (19/11/2020), berikut ini 8 rempah-rempah yang cocok untuk diet sehatmu.

Jahe

Jahe merupakan salah satu rempah yang sudah tidak asing lagi.rempah satu ini dapat membantu mengontrol berat badan dan juga kadar gula darah yang mampu mencegah kadar glukosa naik setelah mengonsumsi makanan berkarbohidrat. Kandungan gingerol dan shagaol dala jahe berfungsi sebagai anti diabetes. Kamu dapat menambahkan jahe pada teh, salad, ikan atau dapat meminum air rebusan jahe yang telah diberi sedikit gula merah.

Olahraga bagi Usia 40 Tahun ke Atas, Apa Sajakah yang Cocok?

Jintan Putih

Menambahkan satu sendok jintan putih ke dalam masakan setiap hari, dapat membakar lemak hingga tiga kali lebih banyak. Penelitian tersebut telah dilakukan pada seorang wanita yang memiliki berat badan yang berlebih. Untuk menikmatinya, kamu hanya perlu memasukkan jintan putih ke dalam sup, sayur-sayuran atau olahan masakan apapun yang kamu sukai.

Cabai Rawit

Cabai rawit yang mengandung capcaisin bisa bantu turunkan berat badanmu, tetapi harus tetap perhatikan jumlah konsumsinya. Selain itu, cabai rawit dapat meningkatkan suhu tubuh dan metabolisme dalam tubuh. Semakin meningkatnya metabolisme, maka kalori yang dibakar pun akan semakin banyak.

Kayu Manis

Kayu manis memang sudah lama dikenal dapat mengontrol kadar gula darah, menunda rasa lapar dan membuat perut kenyang lebih lama. Tidak hanya itu, kayu manis dapat membantu pengobatan penyakit jantung dan melawan obesitas. Kamu dapat menambahkan kayu manis ke dalam semangkuk oatmeal untuk menikmatinya, juga bisa campurkan daging-dagingan ke dalamnya.

5 Satwa Ini Monogami, Mereka Setia Pada Satu Pasangan Seumur Hidup Loh

Kunyit

Studi yang dilakukan oleh Tufts University pada tahun 2009 lalu, menunjukkan bahwa kunyit dapat membantu membakar lemak. Pasalnya, kunyit yang merupakan rempah penghangat ini dapat meningkatkan metabolisme dalam tubuh.

Lada Hitam

Lada hitam dipercaya dapat menurunkan dan mempertahankan berat badan. Hal ini dikarenakan lada hitam mampu mencegah sel-sel lemak yang akan terbentuk di dalam tubuh. Kandungan vitamin B, vitamin K, mangan, magnesium, kalsium, potasium, zat besi, zinc, fosfor dan tembaga yang sangat bagus bagi tubuh.

Kapulaga

Rempah yang berasal dari India ini, cukup populer dengan rasanya yang unik. Kapulaga dapat mencegah pembentukan gas yang membuat perut terasa tidak nyaman, serta sifat termogenik dalam kapulaga dapat membantu menurunkan berat badan.

Daun Rosemary

Kandungan di dalam rosemary mampu membantu melancarkan sistem pencernaan, menurunkan berat badan, dan meningkatkan metabolisme. Untuk mendapatkan khasitnya, kamu cukup merebus daun rosemary, kemudian saring dan tunggu hingga air rebusan tersebut menjadi hangat-hangat kuku. Minum air rebusan daun rosemary tadi setelah makan setiap saat.

Ditulis oleh : Astrid Prihatini WD

Sign up for the Newsletter

Join our newsletter and get updates in your inbox. We won’t spam you and we respect your privacy.