Tutup Iklan

Mitos Tulis Nama Pacar di Halaman Persembahan Skripsi Bikin Putus, Percaya?

Benarkah tulis nama pacar di halaman persembahan skripsi bisa bikin putus dari sang kekasih? Simak cerita selengkapnya di bawah ini.

JEDA.ID — Beberapa waktu lalu media sosial viral soal tulis nama pacar di halaman persembahan skripsi yang bisa bikin putus. Benarkah demikian?

Adapun salah satu netizen yang menuliskan hal tersebut adalah pengguna akun Twitter @nanidlot.

5 Artis yang Jadi Pengacara, Nomor 3 Terkenal Sensasional!

Tulis nama pacar di lembar persembahan skripsi. Skripsi kelar, putus. Revisi. Bukan skripsinya. Hubungannya,” ungkap pengguna akun Twitter @nanidlot.

Cuitan tersebut pun sempat viral di media sosial. Berdasarkan pantauan Jeda.id pada Sabtu (10/10/2020), tercatat lebih dari 1.500 mengunggah ulang tulisan tersebut dan lebih dari 2.000 menyukainya.

Berbagai pengalaman pun dibagikan oleh netizen ketika mencantumkan nama kekasihnya di lembar persembahan skripsi. Seperti yang diungkap penulis di blog marizairani.com.

Perhatian, Kelompok Ini Jadi Prioritas Pemberian Vaksin

Dalam tulisan yang berjudul Mitos Dibalik Halaman Persembahan Skripsi itu, penulis mengaku awalnya ragu apakah mencantumkan nama pacarnya di lembar persembahan skripsi atau tidak.

“Dulu teman saya pernah bilang hati-hati kalau menuliskan nama pacar di halaman persembahan skripsi. Konon katanya, biasanya yang menuliskan nama kekasih di halaman tersebut kebanyakan hubungannya tidak bertahan lama alias rentan berakhir. Karena sudah banyak contoh yang kejadian. Bahkan teman saya menyebutkan beberapa nama kakak tingkat yang di halaman skripsinya menyebutkan nama kekasihnya dan berakhir putus,” tulis dia.

Ketahui Tips Membeli Laptop Bekas Berkualitas, Supaya Tidak Kena Tipu

Karena obrolan dengan temannya tersebut, ia pun semakin ragu untuk tulis nama sang pacar di skripsi yang ia susun.

Tetapi, ia akhirnya memutuskan untuk tetap mencantumkan nama sang pacar di skripsinya. Ia mengaku tak tega karena sang pacar memiliki peran yang sangat besar dalam kehidupan sehari-harinya, termasuk membantu dalam penyusunan skripsi.

Mengalami Telat Haid? Jangan Panik, Cek Penyebabnya

Berakhir Putus

Tetapi, keputusan dirinya untuk tulis nama sang pacar di skripsi berakhir miris. Hubungan mereka akhirnya kandas seusai penulis di wisuda.

“Tapi apa yang terjadi setelah itu pembaca? Hahaha. Saya dan itu [pacar] menyelesaikan hubungan kami tepat di saat terkhir saya berada di Solo. Ironis bukan? Di bulan yang sama saat saya di wisuda. Iya hubungan kami kandas setelah beberapa hari saya mendapat gelar sarjana secara resmi. Dan yang kemudian saya sadari setelah semua terjadi adalah mitos tersebut ternyata benar-benar terjadi kepada saya,” urai dia.

10 Ungkapan Cinta Tanpa Kata-Kata, Tetap Bikin Klepek-Klepek Si Dia Kok

Keyakinan

Meski hubungan berakhir miris, ia mengaku percaya enggak percaya dengan mitos tersebut. Pasalnya, ia yakin masih banyak orang yang hubungannya masih lanjut setelah mereka memutuskan untuk tulis nama pacar di lembar persembahan skripsi.

Ia pun berpesan, “yang terpenting adalah menanamkan pikiran yang positif kalau kalian bersama pasangan akan tetap saling mempertahankan hubungan dengan tekad yang kuat satu sama lain. Tidak seperti saya, yang diawali kegoyahan terpengaruh dengan mitos yang beredar. Dan saya pun menyesali namanya ada di karya bersejarah yang susah payah saya susun,” bebernya.

Mitos Seputar Bra Bikin Payudara Kendur Hingga Picu Kanker Payudara

Jadi Identitas Masyarakat Indonesia, Ini Fungsi dan Jenis Sarung Tenun

Berita Viral Lainnya

Mitos atau Fakta Menarik 

Ditulis oleh : Nugroho Meidinata

Sign up for the Newsletter

Join our newsletter and get updates in your inbox. We won’t spam you and we respect your privacy.