Tutup Iklan

Terhindar dari Bencana Alam dengan Doa Ini

Di bawah ini ada doa untuk umat Muslim agar terhindar dari musibah, salah satunya bencana alam. Yuk baca setelah salat.

JEDA.ID — Untuk kamu terhindar dari musibah, seperti bencana alam, umat Muslim bisa membaca doa berikut ini.

Sebagaimana diketahui, di awal 2021, Indonesia diterpa berbagai bencana atau musibah. Diawali dengan jatuhnya pesawat Sriwijaya Air, kemudian banjir di Kalimantan Selatan, tanah longsor di Sumedang, Jawa Barat, hingga gempa bumi di Majene dan Mamuju, Sulawesi Barat.

Berapa Lama Masa Inkubasi Covid-19? Cek di Sini

Oleh sebab itu, Wakil Katib Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Tengah, KH Nasrullah Afandi meminta umat Muslim untuk melakukan amalan-amalan agar terhindar dari bencana alam maupun musibah, salah satunya dengan doa.

Dikutip dari Suara.com, umat Muslim bisa memperbanyak istigfar kepada Allah SWT dan salawat kepada Nabi Muhammad SAW yang dilakukan setiap hari.

Selain itu, umat Muslim juga bisa membaca doa terhindar dari bencana alam di bawah ini.

Jangan Asal Terjang! Ini yang Dilakukan Saat Mobil Melewati Banjir

Allahumma inni a’udzu bika min zawali ni’matika, wa tahawwuli ‘afiyatika, wa fuja’ati niqmatika, wa jami’i sakhathika.

Artinya: Ya Allah, Sesungguhnya aku berlindung kepadaMu dari lenyapnya nikmatMu, dari beralihnya keselamatan (yang merupakan anugerah)Mu, dari datangnya siksaMu (bencana) secara mendadak dan dari semua kemurkaanMu (HR Muslim).

Ilmuwan Ini Sebut Efikasi Vaksin Pfizer Cuma 19%-29%

Doa Tolak Bala

Tak hanya doa agar terhindar dari bencana alam, ternyata juga ada doa tolak bala yang bisa dipanjatkan seusai salat.

Doa ini dimohonkan agar terlindungi dari segala keburukan, kejahatann dan juga bencana alam. Berikut ini bunyinya.

Takut Suami Selingkuh? Baca Doa Ini Yuk

Allahummaftah lan abwbal khair, wa abwbal barakah, wa abwban ni’mah, wa abwbar rizqi, wa abwbal quwwah, wa abwbas shihhah, wa abwbas salmah, wa wa abwabal ‘fiyah, wa abwbal jannah. Allahummma ‘fin min kulli bal’id duniiyy w ‘adzbil khirah, washrif ‘ann bi haqqil Qur’nil’azhm wa nabiiyikal karm syarrad duniy wa’adzbal khirah. Ghafaralhlhu lan wa lahum bi rahmatika y arhamar rhimn. Subha rabbika rabbil ‘izzati ‘an m yashifn, wa salmun ‘alal mursalin, walhamdulilhi rabbil ‘lamn.

Bus Social Distancing Mengaspal, Ini Spesifikasinya

Artinya: Ya Allah, bukalah bagi kami pintu kebaikan, pintu keberkahan, pintu kenikmatan, pintu rezeki, pintu kekuatan, pintu kesehatan, pintu keselamatan, pintu afiyah, dan pintu surga. Ya Allah, jauhkan kami dari semua ujian dunia dan siksa akhirat. Palingkan kami dari keburukan dunia dan siksa akhirat dengan hak Al-Qur’an yang agung dan derajat nabiMu yang pemurah. Semoga Allah mengampuni kami dan mereka. Wahai Zat yang Maha Pengasih. Maha Suci Tuhanmu, Tuhan keagungan, dari segala yang mereka sifatkan. Semoga salam tercurah kepada para Rasul. Segala puji bagi Allah, Tuhan sekalian alam.

Siap Divaksin Tapi Fobia Jarum Suntik? Kenali Fakta-Fakta Trypanophobia

Kumpulan Doa

Ditulis oleh : Nugroho Meidinata

Sign up for the Newsletter

Join our newsletter and get updates in your inbox. We won’t spam you and we respect your privacy.