Tak Hanya Mempercantik Kamar, Tanaman Hias Juga Bikin Tidur Lelap

Ada banyak cara untuk mempercantik kamar tanpa harus keluar banyak uang. Salah satu cara mempercantik kamar adalah menambahkan tanaman hias.

JEDA.ID-Ada banyak cara untuk mempercantik kamar tanpa harus keluar banyak uang. Salah satu cara mempercantik kamar adalah menambahkan tanaman hias.

Memelihara tanaman di suatu ruangan, terutama kamar dapat membuat kamar tersebut menjadi sejuk dan asri. Penataan dan pemilihan tanaman yang tepat mampu membuat kamar menjadi lebih nyaman, menaikkan mood, bahkan dapat membantu tidur lebih lelap.

Sering Menahan Pipis? Waspada Ada Efeknya

Melansir dari berbagai sumber, Kamis (24/9/2020), berikut beberapa jenis tanaman yang baik jika diletakan di kamar:

1. English Ivy

English Ivy merupakan salah satu tanaman yang cocok bagi orang yang memiliki gangguan pernapasan, pasalnya tanaman ini mampu membersihkan udara dalam kamar. Merawat bunga English Ivy pun tidaklah sulit karena tanaman ini hanya membutuhkan sedikit sinar matahari.

2. Bunga Lavender

Bunga lavender memang dikenal dapat membantu tidur lebih lelap. Aroma menenangkan dari bunga ini akan menyebar ke seluruh ruangan dan membuat kita merasa nyaman. Nyamuk-nyamuk pun akan menghindar, sebab nyamuk tidak menyukai aroma bunga lavender.

3. Lidah Buaya

Lidah buaya diyakini dapat mengeluarkan oksigen pada malam hari dan mampu membersihkan udara dalam kamar. Sehingga kita akan mendapatkan tidur yang lebih berkualitas.

Tanaman ini sangat menyukai sinar matahari, jadi akan lebih baik jika diletakan di dekat jendela atau tempat yang terkenal sinar matahari langsung.

Awas! 7 Aplikasi Jahat Menyebar di TikTok dan Instagram

4. Bunga Melati

Sebagian orang percaya bahwa aroma dari melati akan mendatangkan hal-hal mistis. Namun faktanya, menghirup aroma melati akan mengurangi kecemasan pada seseorang. Selain itu, tanaman ini juga cocok dijadikan sebagai hiasan kamar dengan warna putih yang cantik.

5. Bunga Valerian

Nah, bagi penderita insomnia atau seseorang yang mengalami gangguan tidur, tanaman ini bisa menjadi salah satu pilihan. Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa bunga valerian mampu merangsang otak sehingga otak menjadi lebih rileks.

6. Lidah Mertua

Sama seperti lidah buaya, tanaman ini juga mengeluarkan oksigen dan menyerap karbon dioksida pada malam hari. Baiknya lagi, lidah mertua mampu menyerap racun udara pada kamar.

7. Bunga Lili

Ternyata tidak hanya lidah buaya dan lidah mertua saja yang mempu menyerap racun, bunga Lili pun juga bisa. Tanaman dengan bentuk dan aroma yang khas ini dapat dijadikan sebagai dekorasi kamar.

Ditulis oleh : Jovita Citra

Sign up for the Newsletter

Join our newsletter and get updates in your inbox. We won’t spam you and we respect your privacy.