5 Tanaman Hias Murah Ini Bisa Mempercantik Rumah

Di era pandemi anyak orang mendadak hobi berburu tanaman hias. Tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam, banyak tanaman hias berharga murah.

JEDA.ID—Lima tanaman hias murah ini siap mempercantik rumah Anda. Apalagi di era pandemi Covid-19 ini banyak orang mendadak hobi berburu tanaman hias untuk mempercantik rumah.

Untuk mempercantik tampilan rumah, Anda tak perlu merogoh kocek dalam-dalam. Ada banyak tanaman hias daun yang murah lho. Walaupun harganya termasuk terjangkau, ternyata bisa membuat rumah kalian jauh lebih indah. Berikut beberapa tanaman hias daun dengan harga murah dilansir oleh haibunda.com, Jumat (21/8/2020).

Ubi Jalar

Tanaman hias ubi jalar biasanya digunakan untuk menutupi tanah karena ia tumbuh merambat dan melengkung. Meski bernama ubi jalar, tapi umbinya tidak enak untuk dikonsumsi lho.

Rapat Online Sangat Melelahkan, Ini Alasannya

Tanaman ini juga memiliki berbagai warna dan nama. Seperti margartita yang berdaun kuning cerah dan sweet caroline untuk yang daunnya berbentuk hati merah anggur atau kombinasi tiga warna. Tanaman hias ini bianya dijual dengan harga mulai dari Rp5.000 hingga Rp35.000.

Caladium

Caladium atau sayap malaikat ini terlihat sangat unik karena daunnya yang berbentuk seperti mata panah besar. Daunnya memiliki warna yang beragam. Mulai dari kombinasi merah, merah muda, dan putih.

caladium merupakan salah satu tanaman hias murah yang bisa mempercantik rumah (Freepik)

caladium merupakan salah satu tanaman hias murah yang bisa mempercantik rumah (Freepik)

Untuk mendapatkan tanaman hias caladium, Anda hanya perlu mengeluarkan kocek dari sekitar Rp17.000 hingga ratusan ribu. Harganya tergantung dari besaran dan jenis yang Anda inginkan.

Lidah Mertua

Tanaman hias ini ternyata sangat bermanfaat.. Selain bisa mempercantik halaman, ia juga bekerja sebagai sarana penghijauan yang mampu menyerap karbon dioksida dalam jumlah besar.

Manfaat Daun Pandan Bagi Kesehatan, Apa Saja?

Harga tanaman hias ini pun beragam. Mulai dari Rp19.000 hingga seratusan ribu. Pastinya sangat terjangkau.

Aglaonema

Tanaman dengan warna daun terang seperti oranye, kuning, atau merah ini juga sering dikenal dengan nama sri rejeki. Tanaman yang berasal dari suku Araceae ini bisa tetap hidup meski dengan sinar matahari yang sedikit. Keindahan aglaonema terkenal dari Asia Tenggara hingga Eropa.

Tanaman cantik ini dihargai dengan kisaran Rp75.000 hingga ratusan ribu rupiah, tergantung pada besar tanaman dan jenis yang diinginkan. Jadi tak melulu mahal, ada juga aglaonema yang harganya terjangkau ya.

Paku Tanduk Rusa

Tanaman hias paku tanduk rusa bentuknya khas bercabang dan menjuntai seperti tanduk rusa. Tanaman ini masuk ke dalam marga Platycerium. Tanaman hias ini biasanya menempel pada tanaman lain, namun tidak sebagai parasit, ya. Paku tanduk rusa dihargai mulai dari Rp25.000 hingga ratusan ribu.

Ditulis oleh : Harwin Mega Olivia

Sign up for the Newsletter

Join our newsletter and get updates in your inbox. We won’t spam you and we respect your privacy.