Tutup Iklan

Oalah Segini To Panjang Normal Mr P Pria Indonesia

Berapa sih kira-kira panjang atau ukuran normal dari Mr P pria Indonesia? Yuk cari tahu ulasan selengkapnya di bawah ini.

JEDA.ID — Kira-kira berapa sih panjang normal Mr P pria Indonesia?

Sebagaimana yang diketahui, sebagian pria ada yang minder dan cemas dengan ukuran penisnya. Padahal hal tersebut belum tentu penis miliknya tidak normal.

Ini Daftar Pengusaha Kaya Termuda di RI, Salah Satunya Bos Sritex

Untuk menjawab rasa penasaran kaum adam tersebut, Dokter Ahli Andrologi dan Reproduksi, Heru H Oentoeng mengatakan pria Asia yang memiliki ukuran penis berkisar 9,7 cm hingga 15,1 cm bisa dibilang normal.

“Ukuran normal penis dari sisi medis itu sesuai dengan rata-rata statistik. Biasanya untuk orang Asia itu statistik normalnya 9,7 hingga 15,1 cm,” jelas Heru kepada Detik.com, Rabu (26/2/2014).

5 Kebiasaan Jorok Seleb Hollywood, Mana yang Paling Menjijikkan?

Diukur Saat Tidak Ereksi

Berbeda dengan Heru, Guru Besar Andrologi dari Fakultas Kedokteran Universitas Udayana, Bali, Wimpie Pangkahila menjelaskan panjang Mr P yang normal bisa dilihat ketika belum ereksi.

“Penis dengan ukuran lebih pendek dari 4 cm dalam keadaan lemas dan lebih pendek dari 7 cm dalam keadaan ditarik, dapat dianggap di bawah normal. Tetapi, ukuran 4 dan 7 cm jangan diangap sebagai nilai absolut sebagai suatu kondisi untuk mendapatkan pengobatan. Kondisi ini harus dikaitkan juga dengan variabel lain seperti Indeks Massa Tubuh dan perkembangan organ seksual lainnya, seperti testis dan kelenjar kelamin,” beber dia.

Cerita Pesugihan Terkenal Fenomenal di Soloraya, Kamu Percaya?

Agar tidak menjadi perdebatan lagi, National Academ of Surgery di Prancis akhirnya membuat pedoman ukuran atau panjang normal Mr P, yaitu berkisar antara 9 cm hingga 9,5 cm dalam keadaan lemas.

Dan dalam kondisi ereksi di ukuran 12,8 cm hingga 14,5 cm.

Keren! 2 Pengusaha Wanita Ini Berhasil Naik Peringkat di Daftar Orang Terkaya RI

Tak hanya panjang saja, ukuran normal Mr P juga dilihat dari diameter atau keliling penisnya. Lingkar penis yang normal adalah 8,5 cm hingga 9 cm dalam kondisi lemas. Dan 10 cm hinga 10,5 cm saat ereksi.

Indonesia Terpanjang di Asia Tenggara

Jik dibandingkan dengan negara di Asia Tenggara, Indonesia sendiri termasuk negara yang penduduknya memiliki Mr P paling panjang.

Kalau tak percaya, lihat data berikut di bawah ini.

Deretan Artis Tanah Air yang Kerap Unggah Foto Hot di Instagram

1. Indonesia – 11,67
2. Singapura – 11,53
3. Malaysia – 11,49
4. Vietnam – 11,47
5. Filipina – 10,85
6. Myanmar – 10,7
7. Thailand – 10,16
8. Kamboja – 10,04

Ini Dia Pria Viral Jogja Widodo Redmi yang Dijuluki Idol Akhir Tahun 2020

Makanan Ini Bisa Jadi Penambah Sperma Biar Kental, Penasaran?

Kesuburan Pria

Ditulis oleh : Nugroho Meidinata

Sign up for the Newsletter

Join our newsletter and get updates in your inbox. We won’t spam you and we respect your privacy.