Oalah! Ini To Cara Naik Helikopter, Mahal Enggak Ya?

Begini ternyata cara naik atau memesan helikopter yang enggak pakai ribet. Dilengkapi dengan rute dan biayanya juga hlo.

JEDA.ID — Bagaimana sih cara naik helikopter, harus pesan ke mana ya?

Perlu diketahui, salah satu penyedia jasa transportasi helikopter di Indonesia adalah PT Whitesky Aviation.

Baca Juga: Bolehkah Ngupil Saat Puasa?

Untuk cara naik helikopter bisa dengan memesannya lewat aplikasi milik Whitesky Aviation, yaitu Helicity di android. Di aplikasi tersebut, masyarakat bisa mendaftar dengan memasukkan identitas diri.

Kemudian, cara selanjutnya untuk naik helikopter melalui aplikasi tersebut adalah calon penumpang harus mengisi lokasi dan jam keberangkatan.

Baca Juga: Kamu Vegetarian? Coba Deh Resep Sate Apus Solo Ini

“Bisa ke apps kita bisa download Helicity, pilih saja [menu] book flight, mau ke mana Jakarta ke Bandungnya. [misal] Departure besok jam 12.00 pilih helinya. Itu request flight langsung,” ungkap CEO PT Whitesky Aviation, Denon Prawiraatmadja dilansir Detik.com, Selasa (22/5/2018).

Setelah memesan via aplikasi, calon penumpang tinggal memilih metode pembyarannya, bisa melalui transfer bank, debit maupun kartu kredit.

Baca Juga: Lagi ke Solo? Yuk Kunjungi Lokasi Ngabuburit yang Lagi Hit Banget Ini!

Penting diketahui, pemesanan helikopter ini minimal dilakukan enam jam sebelum keberangkatan. Dan untuk konfirmasi keberangkatan dilakukan minimal 30 menit setelah pemesanan.

Rute dan Biaya Naik Helikopter

Ada beberapa rute untuk naik helikopter, tapi yang paling banyak diminati adalah Jakarta-Bandung.

“Jadi memang hanya Jakarta ke sekitaran Bandung saja rute tetapnya. Karena masih di bawah satu jam helinya terbang. Kalau di atas itu ya charter masuknya. ya kita berarti buka saja kalau mau ke Jawa Tengah atau Timur jatuhnya charter,” ungkap dia.

Baca Juga: Hukum Mengorek Telinga Saat Ramadan, Bisa Membatalkan Puasa?

Untuk Jakarta sendiri, Whitesky Aviation memiliki 170 titik keberangkatan dan di Bandung 53 titik. Sehingga calon penumpang tak perlu repot-repot ke bandara.

Dan tarif rute Jakarta -Bandung, Whitesky Aviation mematok harga dari Rp14 juta hingga Rp24 juta untuk sekali terbang khusus di momen mudik.

Baca Juga: Berapa Harga Sepatu Adidas Yeezy yang Sering Dipakai Gibran?

Harga Rp14 juta itu menggunakan helikopter dengan kapasitas empat orang, sedangkan untuk enam orang tarifnya Rp24 juta.

“Itu kalau Jakarta-Bandung range harganya antara Rp14-18 juta untuk empat orang, yang enam orang Rp24 juta,” sebut Denon.

Dan untuk biaya charter helikopter akan tambah biaya. “Ketentuannya kisaran satu jam bisa Rp30 juta. Kalau dua jam Rp60 juta,” jelas dia.

Baca Juga:  4 Cara Ampuh Mengatasi Cegukan Saat Puasa

 

Ditulis oleh : Nugroho Meidinata

Sign up for the Newsletter

Join our newsletter and get updates in your inbox. We won’t spam you and we respect your privacy.