Tutup Iklan

Memakai Kaus Kaki Basah Bermanfaat untuk Kesehatan? Ini Faktanya

Pada umumnya tidur memakai kaus kaki untuk menghangatkan tubuh saat cuaca dingin.

JEDA.ID—Memakai kaus kaki saat tidur sering dilakukan untuk menghangatkan tubuh.Namun bagaiamana jika tidur memakai kaus kaki basah?

Jangan salah, tidur dengan memakai kaus kaki basah ternyata memiliki manfaat.Hah serius? Simak ulasannya di tips kesehatan ini ya.

Umumnya kita akan tidur memakai kaus kaki kering agar kaki hangat saat cuaca sedang dingin. Nah, tapi ternyata tidur memakai kaus kaki basah juga bermanfaat loh. Wah, apa nggak kedinginan ya?

Tips Supaya Tidak Cepat Pikun, Inilah Latihan Otak yang Bisa Mempertajam Ingatan

Mau tahu apa saja manfaat tidur dengan kaus kaki basah? Seperti yang dilansir dari Suara.com, Jumat (8/1/2021), berikut ini adalah enam manfaat yang diklaim mampu membawa dampak baik dengan menggunakan kasus kaki basah.

1. Mengatasi demam

Siapa sangka jika menggunakan kaus kaki yang basah bisa membantu menurunkan demam. Ya jika selama ini bagian tubuh yang dikompres saat demam adalah kening, maka cobalah untuk mengompres bagian kaki dengan menggunakan kaus kaki yang basah.

Menghitung Masa Karantina Covid-19

Anda hanya perlu mencampur air dengan cuka yang akan digunakan untuk merendam kaus kaki. Kemudian peras dan bungkus kedua kaki Anda dengan kaus ini. Cuka diyakini dapat membantu meningkatkan sistem imun dan mengatasi sejumlah masalah kesehatan.

2. Meredakan batuk

Bagi Anda yang batuk di musim peralihan ini cobalah untuk menggunakan kaus kaki yang basah saat akan tidur. Anda hanya perlu mencampurkan air dengan dua gelas susu, satu sendok makan madu dan dua potong bawang.

5 Fakta Cara Kerja Vaksin Sinovac Tangkal Corona

Rendam kaus kaki didalamnya selama 15 menit dan gunakan kaus kaki itu semalaman. Susu dan bawang diyakini dapat meredakan batuk dan bersifat anti peradangan.

3. Mengatasi sembelit

Tidur dengan kaus kaki yang basah juga dapat mengatasi sembelit. Tentu saja Anda harus mencampurkan berbagai ramuan seperti sepotong keju, setengah butir apel, satu sendok makan madu dan satu sendok teh biji rami. Campurkan dengan segelas air dan rendam kaus kaki didalamnya sebelum digunakan.

Apakah Kepala Pusing Jadi Gejala Terinfeksi Covid-19

4. Mengurangi kelelahan

Ketika merasa lelah setelah seharian beraktivitas ada baiknya Anda mencoba ramuan air dan minyak kayu putih untuk merendam kaus kaki Anda. Gunakan kaus kaki yang telagh direndam semalaman dan bersiaplah mendapatkan suasana hati yang lebih baik.

5. Menurunkan tekanan darah

Jika Anda merasa stres dan tekanan darah meningkat cobalah untuk menggunakan kaus kaki basah saat tidur. Hal ini bisa mengontrol suhu tubuh dan membantu membuat tubuh lebih rileks dan menurunkan tekanan darah.

Ditulis oleh : Nurdian Riyanti

Sign up for the Newsletter

Join our newsletter and get updates in your inbox. We won’t spam you and we respect your privacy.