• Sun, 25 September 2022

Breaking News :

Manfaat Jambu Biji Untuk Kesehatan Rambut yang Jarang Diketahui

Jambu biji mengandung vitamin B dan C, yang membantu meningkatkan aktivitas kolagen yang dibutuhkan untuk pertumbuhan rambut.

JEDA.ID—Manfaat jambu biji bukan hanya untuk mengatasi berbagai permasalahan kesehatan. Tak ada salahnya mencoba manfaat jambu biji untuk kesehatan rambut.

Tips kesehatan kali ini membahas manfaat jambu biji untuk kesehatan rambut. Jambu biji mengandung vitamin B dan C, yang membantu meningkatkan aktivitas kolagen yang dibutuhkan untuk pertumbuhan rambut.

Bumi Berputar Lebih Cepat Dibanding 50 Tahun Lalu, Apa Dampaknya pada Manusia?

Jambu biji juga memiliki sifat antioksidan, anti-inflamasi dan antimikroba yang membantu menjaga kulit kepala yang sehat. Seperti yang dilansir dari Suara.com, Jumat (8/1/2021) berikut ini adalah manfaat jambu biji untuk kecantikan rambut.

1. Daun Jambu Biji

Rebus segenggam daun jambu biji dengan secangkir air. Biarkan mendidih selama 15 sampai 20 menit. Matikan api. Biarkan larutan dingin pada suhu kamar. Saring dan terapkan ke rambut dan kulit kepala. Biarkan selama satu jam dan kemudian bilas.

2. Jambu, Madu dan Jus Lemon

Ambil jambu biji yang sudah matang, hancurkan sampai menjadi seperti bubur. Campurkan dalam satu sendok makan madu dan tambahkan 10 tetes jus lemon. Aduk sampai semua bahan menggabungkan dengan baik. Basahi rambut Anda. Belah rambut menjadi beberapa bagian kecil.

Sudah Sebulan Isolasi Mandiri Nirina Zubir Masih Positif Corona, Kok Bisa?

Terapkan masker jambu biji ini untuk pertumbuhan rambut. Biarkan selama 40 menit. Lalu bilas dengan sampo dan kondisioner.

3. Telur dan Jambu Biji

Protein yang tinggi dalam jambu biji sangat bermanfaat untuk pertumbuhan rambut dan akan memperkuat rambut Anda dari akar. Ambil sebuah mangkuk, hancurkan jambu biji matang hingga menjadi seperti bubur. Tambahkan satu buah putih telur. Oleskan pada rambut dan kulit kepala. Setelah 40 menit, pijat kulit kepala Anda dan bilas dengan sampo.

4. Daun Jambu Biji dan Santan

Tips lain yang cepat dan efektif untuk mengatasi rambut rontok adalah masker daun jambu biji dan santan. Siapkan secangkir santan, tambahkan satu sendok makan jambu daun kering bubuk.

Menghitung Masa Karantina Covid-19

Gunakan bola kapas, oleskan pada kulit kepala Anda. Pijat kulit kepala setelah seluruhnya diterapkan pada kulit kepala. Setelah 1 jam, bilas dengan sampo.

5. Konsumsi Jambu Biji

Untuk mendapatkan seluruh manfaat yang ada dalam buah ini, masukkan jambu biji ke dalam diet Anda. Semua mineral dan vitamin yang penting di dalamnya, akan langsung mengalir ke dalam aliran darah Anda dan akan menunjukkan hasil yang luar biasa untuk kesehatan dan kecantikan Anda secara keseluruhan.

Ditulis oleh : Nurdian Riyanti

Sign up for the Newsletter

Join our newsletter and get updates in your inbox. We won’t spam you and we respect your privacy.