Tak Berkategori

Manfaat Daging Labi-Labi dan Minyak Bulus

Selain untuk merawat kulit tubuh, minyak bulus juga kaya manfaat antara lain mengencangkan payudara hingga mengobati impotensi.

JEDA.ID – Seorang pasien terinfeksi virus corona di Wuhan, Hubei, China, mengungkap menu sehari-hari yang membantunya untuk bertahan hidup. Petugas medis memberi kura-kura tempurung lunak alias labi-labi yang dianggap punya kegunaan memperbaiki sistem imun tubuh.

“Makanan hari ini termasuk daging kura-kura softshell [tempurung lunak],” demikian kata salah seorang pasien dalam video yang dirilis South China Morning, Jumat (7/2/2020).

Dilansir Daily Mail, Sabtu (8/2/2020) media China, Ren Jian Zhi Bei, menerbitkan video yang diambil dari dalam rumah sakit khusus yang menangani virus corona di Wuhan, pusat awal penyebaran virus corona.

Labi-labi atau bulus menurut pengobatan tradisional China, dapat membantu memulihkan orang sakit dengan cepat.

Gagal Berantas Ebola, Remdesivir Jadi Obat Virus Corona

Memelihara Sistem Imun

Daging labi-labi mengandung boron dan mangan yang membantu memenuhi kebutuhan mineral dari dalam tubuh. Dengan pemenuhan kebutuhan mineral ini membuat enzim dalam tubuh anda bekerja dengan baik untuk melakukan metabolisme di dalam tubuh. Alhasil, anda tidak akan mudah terkena penyakit karena peredaran dan sistem tubuh yang berjalan lancar.

Karena mengandung manfaat vitamin C dan manfaat vitamin A, labi-labi bisa menyehatkan kulit dan mengangkat jerawat yang selama ini menjadi masalah Anda. Penggunaannya bisa dengan mengolesi minyak bulus (labi-labi) atau mengonsumsi daging labi-labi sebagai lauk makanan. Dagingnya yang lembut terasa seperti daging kelinci atau daging ayam.

Kandungan vitamin dan mineral dalam daging labi-labi membantu memenuhi kebutuhan kadar vitamin harian Anda. Dengan vitamin D yang membantu melengkapi jaringan-jaringan yang rusak, maka kesehatan hati, ginjal, dan limpa Anda bisa dijamin oleh khasiat labi-labi.

Dengan kadar lemaknya yang rendah, labi-labi berfungsi meredakan denyut nadi yang terlalu cepat yang mengakibatkan kekejutan pada organ lainnya. Bahkan labi-labi juga bisa mengatasi pembengkakan arteri, kelenjar getah bening, dan pembengkakan kelenjar gondok.

Labi-labi sebenarnya spesies hewan yang paling sering ditemukan di hutan tropis seperti di daerah Sumatera, Kalimantan, atau kawasan Asia Tenggara lainnya seperti Thailand, Vietnam, Kamboja dan Malaysia.

Kura-kura tempurung lunak dapat berasal dari alam liar atau dari peternakan, dan biasanya dididihkan di dalam air agar menghasilkan kaldu.

Dalam klip yang diambil dari rumah sakit Wuhan, daging kura-kura itu disajikan bersama sayuran dan nasi.

Selain dagingnya, khasiat labi-labi atau bulus juga terletak pada minyak yang dihasilkan. Minyak bulus terbentuk dari proses pengolahan lemak dari bulus (Amyda cartilagine) yang dijemur dan dimasak sedemikian rupa, sehingga lemak tersebut terekstraksi menjadi minyak.

Hitung-Hitungan Untung Budi Daya Tanaman Porang

Khasiat Minyak Bulus

Ternyata proses pembuatan minyak bulus tidaklah semudah yang dibayangkan. Hal ini dikarenakan untuk mendapatkan minyak bulus berkualitas baik memerlukan kehati-hatian serta kesabaran dalam proses pembuatannya.

Proses pembuatan minyak bulus dimulai dari melelehkan lemak bulus menjadi minyak. Bulus sendiri merupakan binatang labi-labi yang bentuknya mirip dengan kura-kura dengan punggung yang lunak, yang dijemur dan dimasak sedemikian rupa hingga lemak tersebut teresktraksi menjadi minyak.

Setelah itu minyak harus dipisahkan lalu dikeringkan. Nah, minyak yang sudah dikeringkan ini kemudian dikemas. Walaupun memiliki aroma yang tidak sedap, ternyata tak membuat para pengguna urung menggunakannya demi mendapatkan manfaat minyak bulus.

Manfaat minyak bulus diyakini dapat mengencangkan payudara. Memijat payudara dengan minyak bulus dipercaya dapat membuat payudara kendur menjadi kembali seperti sedia kala.

Selain payudara yang kendur, minyak bulus juga dapat dimanfaatkan sebagai salah satu cara menghilangkan selulit atau stretch mark. Untuk menghilangkannya, cukup oleskan minyak bulus ini di bagian tubuh tempat selulit berada. Seiring berjalannya waktu, garis stretch mark akan memudar dan hilang.

Minyak bulus juga bisa dipakai untuk mengencangkan kulit. Minyak bulus bermanfaat untuk mengencangkan kulit karena minyak bulus memiliki kandungan vitamin E yang cukup tinggi sehingga bisa membuat kulit menjadi kencang dan juga sehat.

Tak hanya untuk perempuan, manfaat minyak bulus juga bisa dirasakan oleh kaum laki-laki. Bagi kaum laki-laki, minyak bulus bermanfaat untuk mengatasi impoten dengan cara melakukan terapi pijatan menggunakan minyak bulus untuk memperbaiki pembuluh darah pada bagian alat kelamin laki-laki.

Rahasia Khasiat Buah Buni yang Kian Langka

Ditulis oleh : Jafar Sodiq Assegaf

Sign up for the Newsletter

Join our newsletter and get updates in your inbox. We won’t spam you and we respect your privacy.