Jangan Ditiru! Inilah 5 Diet Ekstrem yang Tidak Masuk Akal

Faktanya, 6 dari 10 orang pernah mencoba melakukan diet.

JEDA.ID—Tidak sedikit orang rela melakukan diet ekstrem demi berbagai tujuan. Padahal diet ekstrem ini berpotensi menimbulkan dampak negatif terhadap kesehatan.

Berat badan menjadi salah satu masalah serius bagi banyak orang. Mereka tak segan-segan melakukan diet ketat agar mendapatkan tubuh sesuai yang diinginkan. Tapi tak semua cara diet bisa dilakukan. Ada beberapa yang justru membahayakan diri mereka.

Faktanya, 6 dari 10 orang pernah mencoba melakukan diet. Mereka terkadang mengambil langkah ekstrem tertentu untuk menurunkan berat badan. Termasuk melakukan diet-diet ekstrem yang sungguh di luar nalar manusia pada umumnya.

Seperti yang dilansir dari Liputan6.com, Kamis (19/11/2020) berikut ini adalah 5 diet ekstrem yang tidak masuk akal.

1. Hanya makan pizza selama 25 tahun

Dan Janssen, pria asal Maryland, Amerika Serikat ini ingin menjadi vegetarian, tetapi ia membenci sayuran. Namun ia memiliki solusi dengan hanya mengkonsumsi pizza keju selama hidupnya. Diet pizza tampaknya berhasil untuknya karena dia hanya bertahan hidup pada gluten, saus tomat, dan keju selama 25 tahun.

Simak! Ini Menu Sarapan untuk Diet

Banyak orang pun heran dan bertanya-tanya bagaimana dia bisa hidup sampai saat ini karena dia melakukan diet yang mengerikan. “Semua akan meninggal. Saya akan meninggal dengan pizza di perut saya,” kata Janssen.

2. Hanya makan ramen selama 13 tahun

Georgi Readman, gadis asal Isle of Wight, Inggris ini tak suka mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan sejak umur 5 tahun. Hal tersebut yang membuatnya selektif dalam memilih makanan. Sayangnya, ia malah ketagihan dengan mi instan. Ia bahkan ketagihan mengkonsumsi mi dan tak akan makan apa-apa, kecuali mi instan selama 13 tahun.

“Saya benci tekstur buah dan sayuran. Saya bisa dengan mudah memakan dua paket mi sekaligus, bahkan sebelum dimasak alias mentah,” ucap Georgi.

3. Hanya makan chicken nugget selama 15 tahun

Seorang remaja dari Inggris, telah tumbuh dengan makanan yang tak sehat. Stacey Irvine hanya mengkonsumsi chicken nugget setiap hari selama 15 tahun demi memiliki tubuh yang ideal. “Makanan utama saya adalah chicken nugget setiap hari,” papar Stacey.

Menghilangkan Kantung Mata dengan Cepat, Aman, dan Alami, Begini Caranya

Perempuan berusia 17 tahun ini tidak berpikir bahwa kebiasaannya tersebut adalah masalah besar baginya. Suatu hari ia tumbang ketika bekerja dan dilarikan ke rumah sakit untuk dilakukan perawatan medis. Dokter menuturkan bahwa Stacey hanya makan chicken nugget setiap hari dan tidak pernah makan buah ataupun sayur.

4. Tidak makan dan minum selama 70 tahun

Apa yang akan terjadi pada tubuh kamu ketika tidak makan dan minum? Tentu akan merasa lemas. Jangankan tiga atau empat hari, satu hari tidak makan pun Anda akan merasa kurang bergairah. Namun, seorang kakek bernama Prahlad Jani mengaku bahwa ia tak makan dan minum selama 70 tahun. Kakek berusia 82 tahun ini pun mengejutkan banyak pihak.

Bahkan para ilmuwan militer India menelitinya lebih dalam. Setelah diselediki, ia diketahui adalah seorang petapa breatharian, yaitu pertapa yang dapat hidup sendiri secara spiritual. Sejak usia 7 tahun, Jani sudah pergi untuk mengembara sebagai petapa.

5. Hanya minum jus buah selama 6 setengah tahun

Seorang profesor asal Jerman Utara mengklaim bahwa ia hanya hidup dengan sinar matahari dan jus buah. Ya, Dr Michael Werner sehari-hari hanya mengkonsumsi 4 cangkir kopi, 2 jus buah dan segelas anggur sesekali selama 6,5 tahun. Semuanya dimulai pada tahun 2000, ketika ia memiliki teman yang sangat suka makan malam berlebih.

Salah satu diet ekstrem yaitu hanya minum jus buah (ilustrasi Freepik)

Salah satu diet ekstrem yaitu hanya minum jus buah (ilustrasi Freepik)

Ia pun merasa itu pola hidup yang tak baik karena akan menimbulkan stroke pada pelakunya. “Faktor penting dalam proses ini adalah keyakinan diri. Jika Anda yajin dapat melakukan hal ini maka Anda tidak akan merasa lapar,” ucap Werner.

Ditulis oleh : Nurdian Riyanti

Sign up for the Newsletter

Join our newsletter and get updates in your inbox. We won’t spam you and we respect your privacy.