Ini Para Pesohor yang Meninggal Akibat Kecelakaan Moge

Sophan Sophiaan meninggal saat mengikuti touring Harley Davidson, sedangkan Uje mengalami kecelakaan tunggal saat naik moge.

JEDA.ID–Kabar duka datang dari Namibia, Afrika. Putra Ketua Mahkamah Agung (MA) Hatta Ali, Mohamad Irfan, meninggal dunia di negara itu akibat kecelakaan sepeda motor gede (moge).

Dia mengalami kecelakaan saat menjelajah gurun dan padang savana. Irfan tengah mengikuti touring moge yang dipimpin mantan Wakapolri Komjen Pol (Pur) Nanan Soekarna. Sebagaimana dikutip dari Detikcom, Kamis (20/6/20-9), touring di Afrika dijadwalkan dari 11-29 Juni 2019 dengan rute Cape Town-Namibia-Botswana-Zimbabwe-Zambia.

Rombongan masuk ke wilayah Namibia pada 16 Juni dan melakukan jelajah gurun serta padang savana di beberapa kota. Pada 19 Juni 2019, pukul 11.47 WIB, Nanan memberi tahu KBRI Windhoek bahwa dua anggota timnya mengalami kecelakaan moge di daerah Naukluf National Park, 294 km dari Kota Windhoek.

kecelakaan moge

M. Irfan (Detik)

Kedua korban adalah Mohamad Irfan, yang disebut mengalami patah di bagian leher hingga mengakibatkan meninggal dunia. Korban lainnya Endyk Bagus Musdyantoko yang mengalami luka.

Sebelum kejadian yang menimpa Irfan, ada beberapa pesohor yang meninggal akibat kecelakaan moge. Ada Sophan Sophiaan yang meninggal saat mengikuti touring Harley Davidson pada Mei 2008. Sophan Sophiaan merupakan bintang film yang terkenal sejak era 1970-an hingga dia menjadi politikus PDIP.

Sebelum meninggal, dada Sophan mengalami benturan keras. Kecelakaan itu terjadi saat rombongan melintasi lubang di perbatasan Jawa Tengah-Jawa Timur. Sophan Sophiaan kemudian terjatuh. Motor Harley Davidson terguling dan tubuhnya tertimpa motor serta membentur batu jalanan.

Sophan Sophiaan saat itu mengikuti rangkaian kegiatan mengendarai motor gede dengan tema Jalur Kebangkitan. Kegiatan ini dalam rangka menyemarakkan 100 Tahun Kebangkitan Nasional.

Adi Firansyah

Kemudian bintang sinetron dan selebriti muda, Adi Firansyah meninggal akibat kecelakaan parah di bawah jalan tol JORR lingkar Cikunir, Bekasi, 23 Desember 2006 petang. Adi saat itu mengendarai moge sport Kawasaki ZX 7R 750 cc tahun 2004.

Adi menabrak M. Aski, bocah berusia 9 tahun yang sedang mengendarai Honda Supra Fit. Tabrakan ini menyebabkan luka dalam dan berat pada kepala Adi dan kaki patah pada M. Aski. Pemain sinetron itu itu sempat tergeletak beberapa lama sebelum akhirnya pertolongan datang. Saat dibawa ke RSUD Bekasi, luka parah di kepala dan dada menyebabkan nyawanya tak tertolong. Begitu pun Aski.

Ustaz Jeffry Al-Buchory meninggal pada 26 April 2013. Uje sapaan akrabnya mengalami kecelakaan tunggal saat naik moge Kawasaki 650 cc tipe ER 6 N. Uje menabrak trotoar dan pohon palem di depan rumah di Jl Gedung Hijau 17, Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Diketahui tak seperti biasanya, Uje tak mengenakan helm full face saat mengendarai motornya, melainkan hanya half face. Uje dilarikan ke RS Pondok Indah yang kemudian menyatakan Uje meninggal.

Ditulis oleh : Danang Nur Ihsan

Menarik Juga

Sign up for the Newsletter

Join our newsletter and get updates in your inbox. We won’t spam you and we respect your privacy.