• Tue, 25 January 2022

Breaking News :

Ini Aplikasi yang Punya Screen Time Tinggi di Ponsel, Pada Sadar Nggak?

Ada sejumlah aplikasi di ponsel yang bikin kita betah memainkannya hingga berjam-jam.

JEDA.ID-Ada sejumlah aplikasi punya screen time tinggi di telepon seluler (ponsel). Dan tanpa sadar kita sering memainkan aplikasi dengan screen time tinggi ini di ponsel kita.

Menghabiskan waktu di depan layar smartphone, sekarang ini udah jadi kebiasaan deh! Enggak terbanyak betapa sepinya misal sehari kamu ditantang buat nggak pegang ponsel pintar sama sekali. Harus diakui, meski ukurannya kecil tapi ada banyak banget aktivitas yang bisa dilakukan. Mulai kerja, bersosialisasi, meeting, dan lain sebagainya. Sadar atau nggak, kalau misal ada weekly report, jenis aplikasi ini biasanya punya screen time tinggi, lho.

Dikutip dari Liputan.com, Sabtu (5/12/2020), berikut ini sejumlah aplikasi dengan screen time tinggi:

Aplikasi Gaming

Sekarang ini game nggak cuma jadi sekadar hobi, lho. Lebih dari itu, gaming sudah menjadi gaya hidup bagi banyak generasi kekinian. Melihat canggihnya perkembangan gaming, nggak heran sih kalau sekarang ini ada banyak banget permainan online berbasis mobile yang bikin candu. Sebut aja kayak Mobile Legend, PUBG, PES, dan lain sebagainya.

Lima Fitur Android Terbaru Segera Dirilis

Nggak cuma itu, ngegame juga bisa jadi pelarian lho saat butuh refreshing dari kegiatan sehari-hari. Jadi, pantas kan kalau aplikasi gaming punya screen time tinggi?

Aplikasi Social Media

Selain gaming, aplikasi lain yang juga adiktif banget adalah social media. Siapa sih yang bisa menampikkan daya tarik Instagram saat muncul notifikasi? Atau mungkin sedang suntuk sama pekerjaan, biasanya lihatin video lucu-lucu di TikTok seru juga. Nah saat butuh asupan informasi tentang topik yang lagi trending, biasanya Twitter bisa jadi acuan. Sebelum tidur, waktunya nontonin podcast seleb favorit di Youtube. Nah dengan agenda seperti itu, nggak heran kalau social media juga jadi jenis aplikasi yang screen time-nya bisa sampai berjam-jam.

Membuat Google Form dengan Mudah? Begini Caranya

Aplikasi Chatting

Kalau aplikasi chatting sih wajib punya screen time tinggi. Nggak cuma buat ngobrol sama teman, terkadang WhatsApp, Line, dan lain sebagainya penting banget buat mendukung pekerjaan. Misalnya untuk berkoordinasi sama tim, menjalin relasi sama calon klien, atau bernegosiasi sama klien yang potensial.

Aplikasi Editing

Editing foto dan video jadi agenda wajib saat hendak posting konten di social media. Ini dia penyebab mengapa aplikasi editing juga punya screen time tinggi. Biar hasilnya juara demi menyedot perhatian followers, editing harus maksimal dilakukan. Entah itu untuk foto atau video. Kadang saking banyaknya, jadi butuh waktu berjam-jam deh buat ngedit. Hayo ngaku deh, siapa di antara kamu yang buat bikin satu story di Instagram aja editing-nya butuh sampai setengah jam sendiri?

Ditulis oleh : Astrid Prihatini WD

Sign up for the Newsletter

Join our newsletter and get updates in your inbox. We won’t spam you and we respect your privacy.