Tutup Iklan

Lima Fitur Android Terbaru Segera Dirilis

Fitur Android terbaru bakal segera dirilis. Fitur Android terbaru ini jelas bakal makin mempercanggih gadget.

JEDA.ID-Lima fitur Android terbaru segera dirilis. Lima fitur Android terbaru tersebut tentu bakal bikin penasaran pada penggemar gadget.

Tips gadget kali ini bakal membahas lima fitur Android terbaru yang bakal dirilis. Google bakal merilis lima fitur baru untuk Android dalam waktu dekat, yaitu navigasi Maps yang lebih baik, emoji Gboard, Voice Access, audiobook di Google Play, dan Nearby Share.

Dikutip dari The Verge dan detikcom, Jumat (4/12/2020).Tak cuma itu, Google bakal memperluas ketersediaan Android Auto ke 36 negara baru.

Fitur pertama yang menarik adalah kemampuan baru di Maps, yaitu sebuah tab bernama Go yang berisi lokasi-lokasi favorit pengguna. Jadi pengguna cukup masuk ke tab itu dan memilih alamat dari sana, tanpa perlu mengetik alamat tujuan lagi.

Mengenal Flexitarian, Diet Semi-Vegetarian yang Tetap Bisa Makan Daging

Contohnya untuk tujuan seperti sekolah atau kantor, di tab Go tersebut akan ditampilkan arah, kondisi lalu lintas, dan perkiraan waktu tempuh. Pengguna juga bisa menambahkan rute transportasi publik favorit untuk melihat waktu kedatangan dan keberangkatan.

Google menyarankan untuk memasukkan opsi membawa kendaraan pribadi dan juga penggunaan transportasi publik ke tujuan yang sama untuk melihat perbandingan waktu tempuhnya. Fitur ini akan dihadirkan di Android dan iOS dalam beberapa minggu mendatang.

Fitur kedua adalah stiker emoji custom yang tersedia di Gboard, yang jumlahnya mencapai 14 ribu. Ada fitur Emoji Kitchen, di mana pengguna bisa memilih dua emoji untuk melihat jika keduanya dikombinasikan, atau memilih satu emoji dua kali untuk variasi yang lebih cocok. Fitur ini sudah tersedia di Gboard beta, namun menurut Google Emoji Kitchen akan tersedia di Android 6.0 ke atas dalam waktu dekat.

Ketiga adalah Google melakukan perubahan di Play Store, yang nantinya bisa menampilkan lebih audiobook lebih banyak. Yaitu dengan menyediakan alat narator otomatis untuk para publisher di Amerika Serikat dan Inggris, agar jumlah audiobook bisa semkain banyak. Fiturnya sendiri saat ini masih beta, dan dijadwalkan akan tersedia untuk publisher pada awal 2021.

PBB Restui Ganja Medis, Bagaimana Peluangnya di Indonesia?

Keempat adalah navigasi Voice Access yang saat ini baru tersedia di Android 11, dan nantinya akan tersedia untuk pengguna Android 6.0 ke atas. Dengan bantuan machine learning, Voice Access membolehkan elemen pada tampilan antarmuka seperti tombol dan label bisa diatur menggunakan suara.

Terakhir adalah Nearby Share, yang nantinya bakal mendukung direct sharing dari aplikasi di Play Store untuk para pengguna Android. Aplikasi yang dikirimkan tersebut bakal dikirimkan dengan beberapa opsi, seperti Bluetooth, Bluetooth Low Energy, WebRTC, atau peer to peer WiFi.

Ditulis oleh : Astrid Prihatini WD

Sign up for the Newsletter

Join our newsletter and get updates in your inbox. We won’t spam you and we respect your privacy.