Ingin Belajar Bahasa Asing? Cobalah Aplikasi Ini

Di era kemajuan teknologi seperti sekarang ini, belajar bahasa asing tak perlu mendatangkan guru bahasa asing.

JEDA.ID—Perkembangan zaman sekaligus era borderless seolah menuntut kita untuk belajar bahasa asing. Padahal belajar bahasa asing tentu tidak semudah membalikkan telapak tangan.

Tapi jangan khawatir, di era kemajuan teknologi seperti sekarang ini, belajar bahasa asing tak perlu mendatangkan guru bahasa asing dan mengeluarkan biaya mahal. Karena banyak aplikasi yang bisa Anda  gunakan untuk belajar secara mandiri. Simak terus ulasannya di tips gadget kali ini yak.

Mengutip dari Detik.com, Kamis (14/1/2021),   dengan menggunakan aplikasi ini, Anda dapat mempelajari berbagai macam bahasa, mulai dari Bahasa Inggris, Jerman, Rusia dan berbagai bahasa asing lainnya dengan mudah.

1. Babbel

Di sini kamu tidak hanya bisa belajar Bahasa Inggris tapi juga Jerman, Portugal, Belanda, Swedia, Turki, sampai Rusia. Aplikasi ini menyediakan cara untuk meningkatkan pronunciation, mengingat apa yang sudah dipelajari sebelumnya, dan bisa dilakukan dengan waktu singkat yakni kurang dari 15 menit.

Bus Social Distancing Mengaspal, Ini Spesifikasinya

2. Duolingo

Aplikasi ini disebut memiliki ruang tatap muka yang baik dan menarik untuk belajar beragam bahasa. Duolingo bahkan sudah diinstal 100 juta kali dan mendapatkan rating 4.6 dari 10 juta lebih reviewers. Bahasa yang bisa dipelajari antara lain Spanyol, Prancis, Jerman, Italia, Rusia, Arab, Hawaiian, Vietnam, Korea bahkan Norwegia. Lengkap banget tuh. Ada juga quiz yang membantu kamu belajar dengan cara yang lebih fun.

3. Busuu

Sudah bisa belajar asing, di aplikasi ini kamu juga dapat bertemu dengan teman-teman lintas negara! Bahasa yang dipelajari di Busuu juga cukup banyak seperti Spanyol, Jepang, Inggris, sampai Prancis. Busuu sudah diinstal lebih dari 10 juta kali dan mendapatkan rating 4.4 oleh lebih dari 408 ribu reviewers.

4. Rosetta Stone

Ingin lebih banyak belajar bahasa asing? Rosetta Stone menawarkan hingga 22 bahasa untuk bisa kamu pelajari. Kamu bisa belajar untuk bicara seperti native speakers sembari mendengarkan cerita yang ada pada aplikasi.

Lawan Kecanduan Gula dengan 12 Makanan Ini

Selain itu, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk belajar dalam waktu luang yang singkat seperti hanya 10 menit. Lumayan banget kan lagi iseng nambah ilmu.

5. HiNative

Download HiNative maka kamu bisa belajar 110 bahasa secara gratis. Kamu bahkan bisa merekam pertanyaan dengan fitur audio uploads atau sekadar meminta respon dari native speaker mengenai aksen yang kamu lafalkan.

Kelebihan lainnya, aplikasi ini juga bakal berguna buat kamu yang senang travelling untuk bertanya hal apapun kepada mereka yang tinggal di negara yang ingin kamu tuju.

Ditulis oleh : Nurdian Riyanti

Sign up for the Newsletter

Join our newsletter and get updates in your inbox. We won’t spam you and we respect your privacy.