• Wed, 30 November 2022

Breaking News :

Doa Supaya Utang Cepat Lunas,, Jangan Lupa Diamalkan!

Inilah bunyi doa supaya utang cepat lunas yang dilengkapi dengan artinya dalam bahasa Indonesia yang kamu bisa amalkan sehari-hari.

JEDA.ID — Jika lagi pusing dengan utang yang menumpuk, kamu bisa membaca doa supaya utang cepat lunas.

Selain dengan berusaha, doa juga menjadi hal yang wajib dilakukan ketika kamu sedang menginginkan sesuatu.

Hasil Rapid Test Antigen Negatif Bukan Jaminan Bebas Corona

Salah satunya adalah dengan utang. Doa menjadi salah satu cara Nabi Muhammad SAW membantu seseorang yang terlilit utang supaya cepat lunas.

Berikut ini doa supaya utang cepat lunas, sebagiamana dilansir Detik.com dari Hadis Riwayat Tirmidzi 3563.

Begini Cara Menghilangkan Perut Buncit, Tanpa Harus Pakai Drama

Allahumak-finii bi halaalika ‘an haroomik, wa agh-niniy bi fadhika ‘amman siwaak.

Artinya: Ya Allah cukupkanlah aku dengan yang halal dan jauhkanlah aku dari yang haram. Dan cukupkanlah aku dengan karunia-Mu dari bergantung pada selain-Mu.

Kumpulan Ucapan Selamat Hari Ibu yang Bikin Terharu

Doa Kedua

Selain itu, ada lagi doa supaya utang cepat lunas berdasarkan Hadis Riwayat Muslim 2713. Ini bunyi doanya.

Allahumma robbas-samaawaatis sab’i wa robbal ‘arsyil ‘azhiim, robbanaa wa robba kulli syai-in, faaliqol habbi wan-nawaa wa munzilat-tawrooti wal injiil wal furqoon. A’udzu bika min syarri kulli syai-in anta aakhidzum binaa-shiyatih. Allahumma antal awwalu falaysa qoblaka syai-un wa antal aakhiru falaysa ba’daka syai-un, wa antazh zhoohiru fa laysa fawqoka syai-un, wa antal baathinu falaysa duunaka syai-un, iqdhi ‘annad-dainaa wa aghninaa minal faqri.

Hati-Hati Pencarian Ini di Google Bisa Bikin Berurusan dengan Polisi

Artinya: Ya Allah, Rabb yang menguasai langit yang tujuh, Rabb yang menguasai ‘Arsy yang agung, Rabb kami dan Rabb segala sesuatu. Rabb yang membelah butir tumbuh-tumbuhan dan biji buah, Rabb yang menurunkan kitab Taurat, Injil dan Furqan (Al-Qur’an). Aku berlindung kepadaMu dari kejahatan segala sesuatu yang Engkau memegang ubun-ubunnya (semua makhluk atas kuasa Allah). Ya Allah, Engkau-lah yang awal, sebelum-Mu tidak ada sesuatu. Engkaulah yang terakhir, setelahMu tidak ada sesuatu. Engkau-lah yang lahir, tidak ada sesuatu di atasMu. Engkau-lah yang Batin, tidak ada sesuatu yang luput dari-Mu. Lunasilah hutang kami dan berilah kami kekayaan (kecukupan) hingga terlepas dari kefakiran.

Hasil Tes PCR Ternyata bisa Positif Palsu, Ini Peringatan WHO

Doa Agar Dikabulkan

Agar doa-doa tersebut dikabulkan Allah SWT, Nabi Muhammad SAW pernah memerintahkan umat Islam supaya selalu mengonsumsi makanan yang halal dan menjauhi makanan haram.

Hal tersebut tertuang dalam Hadis Riwayat Muslim 1015 dari Abu Hurairah yang artinya sebagai berikut.

Bagaimana Hukum Oral Seks dalam Islam? Ini Pandangan NU

Wahai sekalian manusia, sesungguhnya Allah itu thoyyib (baik). Allah tidak akan menerima sesuatu melainkan dari yang thoyyib (baik). Dan sesungguhnya Allah telah memerintahkan kepada orang-orang mukmin seperti yang diperintahkan-Nya kepada para Rasul. Firman-Nya: ‘Wahai para Rasul! Makanlah makanan yang baik-baik (halal) dan kerjakanlah amal shalih. Sesungguhnya Aku Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan.’ Dan Allah juga berfirman: ‘Wahai orang-orang yang beriman! Makanlah rezeki yang baik-baik yang telah kami rezekikan kepadamu.’ Kemudian Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam menceritakan tentang seorang laki-laki yang telah menempuh perjalanan jauh, sehingga rambutnya kusut, masai dan berdebu. Orang itu mengangkat tangannya ke langit seraya berdoa: ‘Wahai Tuhanku, wahai Tuhanku.’ Padahal, makanannya dari barang yang haram, minumannya dari yang haram, pakaiannya dari yang haram dan diberi makan dari yang haram, maka bagaimanakah Allah akan memperkenankan doanya?

Ternyata Ada Doa Biar Terhindar dari Virus Corona, Ini Bunyinya

Hustle Culture, Fenomena Gila Kerja yang Menjangkit Generasi Muda

Kumpulan Doa

Ditulis oleh : Nugroho Meidinata

Sign up for the Newsletter

Join our newsletter and get updates in your inbox. We won’t spam you and we respect your privacy.