Cobain Yuk Fitur Tersembunyi Google Search

Banyak fitur tersembunyi di Google Search. Nah tak ada salahnya nyobain fitur tersembunyi di Google Search saat Anda sedang mager di rumah.

JEDA.ID-Banyak fitur tersembunyi di Google Search. Nah tak ada salahnya nyobain fitur tersembunyi di Google Search saat Anda sedang mager di rumah.

Dikutip dari detikcom, belum lama ini, berikut ini sejumlah fitur tersembunyi di Google Search:

1. Ketikan: Askew

Ini akan membuat hasil pencarian menjadi miring.

Benny Tjokrosaputro Divonis Seumur Hidup, Uang Hasil Korupsi Rp16 Triliun Kemana Saja?

2. Ketikan: Bletchley Park

Jika kamu sudah familiar dengan Bletchley Park di Inggris, pasti tahu bahwa kawasan itu memiliki sejarah yang lumayan. Sekarang menjadi objek wisata, dulunya pernah menjadi rumah rahasia para pemecah kode Perang Dunia II.

Google menghargai bangunan bersejarah ini dengan “mendekode” Bletchley Park di panel pengetahuan di sisi kanan hasil penelusuran.

3. Ketikan: Blink HTML

Atau kamu dapat mengetik “” atau “blink tag” . Seketika beberapa kata di hasil pencarian akan berkedip.

4. Ketikan: Breathing Exercise

Terkadang kita semua membutuhkan waktu untuk mengatur napas. Jika kamu menelusuri “Breathing Exercise” di Google, sebuah latihan satu menit akan muncul di bagian atas. Klik tombol Play untuk memulainya.

5. Ketikan Conway’s Game of Life

Pada tahun 1970, John Horton Conway, ahli matematika Inggris, mengembangkan Game of Life. Ini adalah permainan tanpa pemain, di mana kamu hanya duduk dan menonton sel hidup, mati, dan berkembang biak.

6 Manfaat Saffron, Rempah Termahal di Dunia untuk Kesehatan

Untuk memainkan game ini, cukup ketik “Conway’s Game of Life ” di bilah pencarian Google , lalu muncul di sebelah kanan untuk melihat bagaimana semua kehidupan dimulai.

6. Ketikan: Fidget Spinner

Merasa cemas? kamu dapat menggunakan fidget spinner untuk menenangkan. Bila tidak membawa bendanya, coba ketikan “Spinner” atau “Fidget Spinner” di pencarian Google . Fidget spinner akan muncul di panel atas hasil pencarian. Cukup klik “Play” untuk memutarnya.

Kamu juga dapat mengubahnya menjadi pemintal bernomor dengan penggeser tombol kanan atas ke “Angka”.

7. Ketikan: Flip a Coin

Butuh melempar koin tapi tidak membawa uang logam, tenang… ketikan “flip a coin” di bilah pencarian Google.

8. Ketikan: Fun Facts

Mau tau hal-hal random yang bisa menambah pengetahuan kamu, ketikan “Fun Facts” di kolom pencarian Google.

9. Ketikan: Google in 1998

Google didirikan pada 4 September 1998. Jika kamu ingin melihat tampilan awalnya maka ketikan di bilah pencarian “Google in 1998”

10. Ketikan: Metronome

Lupa membawa Metronome, tenang Google menyediakan versi digitalnya dengan suara yang sama. Ketikan “Metronome”, setelah muncul kamu dapat menyesuaikannya dari 40 menjadi 218 BPM.

11. Ketikan: Pac Man

Cukup cari “Pac Man” di Google Search, lalu klik “Play” di panel atas hasil pencarian. Sebuah pop-up akan muncul, meminta kamu untuk mulai bermain.

12. Ketikan: Play Snake

Kangen game Snake yang ada di ponsel Nokia jadul? Nah ketikan “Play Snake” diikuti menekan tombol “Play”.

13. Ketikan: Solitaire

Untuk bermain, ketik “Solitaire” di Google Search, lalu klik “Play” di panel atas hasil pencarian. Pilih tingkat kesulitan dan mulailah bermain!

14. Ketikan: Green Hill Zone

Pada tahun 1991, Sega Genesis merilis Sonic the Hedgehog . Green Hill Zone adalah level pertama di Sonic. Saat kamu menelusuri “Green Hill Zone” di Google, Sonic muncul di panel sebelah kanan, dan tampaknya sedang menunggumu.

Valentino Rossi Positif Covid-19, Ini Daftar Kekayaan dan Bisnisnya

Jika mengkliknya, Sonic melompat. Dan jika melakukan sebanyak 25 kali, Sonic menjadi Super Sonic.

15. Ketikan Super Mario Bros

Super Mario Bros adalah game klasik yang dirilis pada tahun 1985. Pemain memukul blok untuk mendapatkan koin atau jamur darinya.

Saat mengetik “Super Mario Bros” di Google Search, blok akan muncul di panel kanan. Klik untuk memicu efek suara menerima koin. Jika mengklik blok 100 kali, kamu akan mendengar suara one-up.

16. Ketikan: Tic-Tac-Toe

Game tersembunyi Google lainnya adalah tic-tac-toe. Saat kamu menelusuri “tic-tac-toe” di Google Search, papan 3 x 3 akan muncul di panel atas hasil. Kamu dapat mengatur tingkat kesulitan permainan dengan mengklik menu drop-down di pojok kiri atas.

17. Ketikan: Webdriver Torso

Webdriver Torso adalah akun YouTube otomatis yang dibuat oleh Google pada 7 Maret 2013, sering memposting video yang menunjukkan slide sederhana disertai dengan bunyi beep, dalam rangka untuk menguji kinerja website.

Nah jika kamu mengetik “Webdriver Torso” di bilah pencarian, logo Google akan ditampilkan sebagai balok yang bergerak.

18. Ketikan Timer

Butuh pengatur waktu? Jika kamu mengetik “timer” di Google Penelusuran, akan muncul di panel atas hasil penelusuran. Secara default, pengatur waktu disetel ke lima menit, tetapi ini dapat disesuaikan.

Kamu dapat mengalihkan timer ke stopwatch dengan mengklik tab “Stopwatch”.

19. Ketikan: What Sound Does a Dog Make?

Saat kamu mengetik “What Sound Does a Dog Make??” di Google Penelusuran, panel “Animal Song” akan muncul di bagian atas hasil penelusuran.

Klik ikon Loudspeaker dan suaranya akan dimainkan untuk kamu. Kamu dapat menggantikan katai “dog” dengan hampir semua hewan.

20. Ketikan Wizard of Oz

Saat kamu mengetik “Wizard of Oz” di Google Search, sepasang sandal ruby muncul di panel sebelah kanan. Jika mengkliknya, kamu akan mendengar Dorothy berkata, “There’s no place like home.” Halaman akan berputar seperti tornado, dan warna halaman akan berubah menjadi hitam putih.

Ketika ikon tornado ditekan kembali, akan muncul rumah, lalu mendengar efek suara, halaman akan berputar lagi, dan warnanya akan seperti sedia kala.

Ditulis oleh : Astrid Prihatini WD

Sign up for the Newsletter

Join our newsletter and get updates in your inbox. We won’t spam you and we respect your privacy.