Alasan Loyalitas Pengguna dan Rekomendasi iPhone 2020

Baik iPhone besutan Apple maupun smartphone Android dari berbagai merek, keduanya memiliki keunggulan dan kekurangan.

JEDA.ID — Baik iPhone besutan Apple maupun smartphone Android dari berbagai merek, keduanya memiliki keunggulan dan kekurangan. Namun para fans masing-masing perangkat pastinya memiliki alasan kuat lebih memilih menggunakan suatu perangkat di bandingkan perangkat lainnya.

Hal ini terkadang membuat seseorang yang belum menentukan pilihan menjadi bingung. Tak sedikit calon konsumen yang galau memilih ingin mengunakan iPhone berbasis iOS atau smartphone Android.

Nah, kali ini jeda.Id mengulas alasan para pengguna setia iPhone tidak melirik produk lain. Tapi jangan lupa juga simak keunggulan Android pada ulasan Jeda.Id yah.

Apple selalu hadir dengan teknologi terbaik untuk produk iPhone-nya. IPhone dikenal dengan manajemen sistem operasi yang efisien, sehingga dengan RAM 2GB pun, Iphone diklaim akan lebih bertenaga jika dibandingkan dengan Android yang memiliki RAM 4GB.

Dilansir dari hitekno.com, salah satu keunggulan Iphone yang membuat lebih menarik dari perangkat lain adalah tampilan user interface-nya yang cenderung sederhana dan anti ribet. Nah lalu apa lagi kelebihannya sehingga memilih iPhone jadi handphone anadalan? Simak ulasan berikut yang dirangkum dari review.bukalapak.com.

Hari Satelit Palapa Diperingati Setiap 9 Juli, Ini Sejarahnya

• Fitur keamanan yang bagus

Iphone memiliki sistem keamanan yang paling baik. Handphone ini tidak pernah terkena virus karena pada dasarnya, Iphone ini diklaim lebih bersih jika dibandingkan dengan smartphone Android. Smartphone buatan Apple tidak terdapat bloatwar.

• Maju dan urusan aplikasi

Ketika developer akan mengeluarkan aplikasi baru, mereka akan meluncurkan terdahulu dalam versi iOS. Sebuah sistem operasi yang dimiliki oleh produk Apple.

• Lebih awet

Sekarang ini, Iphone 5 masih digunakan oleh beberapa orang meski sudah sangat ketinggalan zaman. Akan tetapi, unsur desain produk yang tidak lekang oleh waktu menjadi salah satu alasan orang menggunakannya. Selain itu, iPhone juga dikenal karena tidak mudah rusak. Kebanyakan orang berganti Iphone karena adanya keluaran model terbaru.

• Kamera mumpuni

Urusan Iphone memang tidak terkallahkan, bahkan untuk Insta Stories saja, video yang dihasilkan menggunakan Iphone sangat jauh berbeda dibandingkan dengan yang menggunakan ponsel Android. Tidak hanya itu, beberapa hasil foto dari Iphone bahkan bisa dicetak besar.

Nah, setelah mengetahui alasan untuk memilih Iphone, berikut produk-produk Apple yang cocok untuk digunakan pada 2020. Simak ulasan berikut seperti dilansri dari berbagai sumber.

• iPhone SE (2020)

Apple merilis Iphone SE bebrapa tahun silam. Di tahun 2020, Apple kembali merilis Iphone ini. Ia memiliki bodi yang persis dengan Iphone 8, spek mirip dengan Iphone 11 Pro yang sudah dilengkapi dengan chipset terkencang Apple saat ini, yakni A13 Bionic. Ponsel iPhone SE dijual dengan harga Rp9 jutaan untuk versi 256GB.

Tak Perlu Penglaris, Ini Cara Agar Dagangan Laris Manis

• iPhone 8

Ponsel ini hadir dalam dua versi, yakni Iphone 8 dan Iphone 8 Plus, yang membedakan dari keduanya hanya pada versi yang plus terletak pada sektor kamera dan baterai saja. Selebihnya ponsel ini memiliki fitur yang sama.

Kelebihannya bisa dilihat dari bagian belakang yang menggunakan kamera 12 megapiksel dan bagian depan memakai kamera 7 megapiksel. Kamera-kamera tersebut juga bisa dipakai untuk merekam dalam format 4K pada 24fps, 30fps, serta 60fps. Lalu bodinya juga sudah dilengkapi dengan ketahanan level IP67.

• iPhone XR

Produk yang satu ini diklaim sudah menggunakan prosesor yang lebih baru, yakni Apple A12. Kita dapat melakukan pemrosesan data dan kegiatan multitasking yang lebih cepat dan mulus. Pada ponsel ini sudah ada baterai dengan kapasitas 2942 mAh dan memiliki teknologi pengisian cepat sebesar 15W. Dengan demikian, kamu pasti bisa menggunakan ponsel lebih lama dibandingkan dengan Iphone 8. Untuk kelebihan lainnya bisa dilihat dari layar iPhone XR yang bezel-less.

• iPhone X

Ponsel yang satu ini memang kabarnya telah di-discontinued oleh Apple. Namun, ternyata hal tersebut tidak jadi kenyataan. Pasalnya pasar iPhone X masih sangat luas, sehingga bila Apple melakukan penghentian produksi, justru akan membawa kerugian. Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh iPhone X adalah layarnya yang supertajam.

Karena Iphone menggunakan teknologi Super AMOLED dan super retina display pada layarnya. Dengan begitu tampilan layar pada iPhone X akan lebih tajam dan natural. Adanya kamera True Depth di bagian depan membuat iPhone X lebih berbeda lagi. Selain itu, adanya kamera ini memungkinkan penggunaan fitur Face ID. Sebuah fitur keamanan dengan melakukan pemindaian pada wajah.

• iPhone 11

Produk terbaru dari Apple ini sudah menggunakan chipset Apple A13, yang merupakan prosesor terbaru dan terkini. Selain itu, pada sektor kamera juga sudah menggunakan sistem yang baru. Pada bagian belakangnya terdapat dua kamera 12 megapiksel, yang memungkinkan untuk pengambilan foto dari wide ke super wide dengan sangat apik. Untuk urusan ketahanan bodi juga sudah semakin baik, iPhone 11 memiliki sertifikasi IP68. Selain itu, pada bagian depannya juga sudah menggunakan kaca antigores.

Intip Kepribadian Berdasarkan Masker yang Anda Gunakan

• iPhone 11 Pro

Iphone 11 Pro disebut memiliki sejumlah perbedaan dengan iPhone 11 yang versi biasa. Layar iPhone 11 Pro memiliki kontras yang luar biasa karena sudah dibekali dengan HDR10 serta Dolby Vision. Untuk bagian belakang sudah memakai 3 kamera 12 megapiksel.

Pada iPhone 11 Pro ditanamkan baterai dengan kapasitas 3046 mAh dengan pengisian cepat 18W. Dengan semua kelebihan ini, bagaimana tidak jatuh cinta dengan iPhone 11 Pro.

Ditulis oleh : A’idah Husna Luthfiyyah

Sign up for the Newsletter

Join our newsletter and get updates in your inbox. We won’t spam you and we respect your privacy.