5 Olahraga Ini Bisa Dongkrak Gairah Seksual Pasutri

Selain lewat makanan, Anda bisa menaikkan gairah seksual lewat olahraga.

JEDA.ID-Olahraga tak hanya menjaga kesehatan tubuh tapi juga bisa meningkatkan gairah seksual pasutri. Namun ada sejumlah olahraga bisa meningkatkan gairah seksual pasutri.

Nah, jika ingin meningkatkan gairah seksual, tak ada salahnya pasangan suami istri (pasutri) melakukan olahraga ini. Jadi, Anda bisa dapat manfaat double dari olahraga yaitu meningkatkan imunitas tubuh sekaligus meninkatkan gairah seksual.  Jika gairah seksual meningkat tentu berdampak terhadap keharmonisan hubungan suami istri. Hubungan cinta dan kehidupan asmara pasutri pun bisa semakin menggelora.

Modal Ponsel Bikin Vlog Keren, Pakai Aplikasi Ini Ya

Nah tips kesehatan dan tips asmara kali ini membahas aneka olahraga untuk menaikkan gairah seksual pasutri. Hal ini bisa Anda praktikkan dalam kehidupan sehari-hari agar hubungan pasutri lebih harmonis.

“Berolahraga tiga hingga empat kali seminggu dapat membantu teknik, fleksibilitas, dan daya tahan seksual Anda,” kata Pete McCall, MS, seorang ahli fisiologi olahraga di American Council on Exercise (ACE).

Dikutip dari Everydayhealth dan detikcom, Kamis (31/12/2020), berikut 5 olahraga yang dapat meningkatkan gairah seks:

1. Angkat beban

Untuk meningkatkan gairah seks, cobalah untuk melakukan push-up, sit-up, dan crunch. Latihan pembentukan otot ini dapat membantu meningkatkan seks dengan memperkuat bahu, dada, dan perut. Kekuatan tubuh bagian atas yang kuat dapat meningkatkan stamina karena otot-otot ini digunakan saat berhubungan intim.

Daftar Aplikasi Dirundung Masalah Selama 2020, Apa Sajakah?

“Angkat beban menyebabkan tubuh memproduksi testosteron, yang merupakan pendahulu utama dorongan seks pria,” ujar McCall.

2. Kegels

Kegels dianggap sebagai latihan seks yang baik untuk pria karena latihan ini dapat membantu ketahanan dan mengencangkan otot pubococcygeus (PC), otot yang memungkinkan Anda menghentikan aliran urin di tengah hubungan seks.

“Pria dapat menggunakan Kegels untuk menunda ejakulasi dengan mengontraksikan otot-otot ini sebelum orgasme,” kata McCall.

3. Yoga

Berlatih yoga akan meningkatkan gairah seks Anda dengan merilekskan tubuh untuk mencapai kesenangan selama hubungan seksual. McCall merekomendasikan pose yoga untuk meningkatkan otot panggul, seperti Bow Pose, Peacock Pose (juga disebut Forearm atau Elbow Balance), dan Shoulder Stand.

4. Jalan cepat

Gerakan aerobik seperti jalan cepat dapat menurunkan risiko disfungsi ereksi. Jalan cepat juga melepaskan hormon endorfin yang membuat Anda lebih rileks saat berhubungan seksual.

Ingin Lebih Sukses Tahun Depan? Ini 5 Tips Sukses Karier 2021

5. Berenang

Dalam studi Harvard terhadap 160 perenang pria dan wanita, perenang berusia 60-an tahun melaporkan kehidupan seks yang sebanding dengan mereka yang berusia 40-an. Hubungan seks membutuhkan stamina yang banyak, sehingga berenang jarak jauh melatih Anda untuk memiliki daya tahan tubuh lebih kuat.

“Berenang setidaknya 30 menit tiga kali sepekan akan meningkatkan daya tahan seksual,” ungkap McCall.

Ditulis oleh : Astrid Prihatini WD

Sign up for the Newsletter

Join our newsletter and get updates in your inbox. We won’t spam you and we respect your privacy.