Modal Ponsel Bikin Vlog Keren, Pakai Aplikasi Ini Ya

Mobile photography dan videography akhir-akhir ini menjadi sebuah hal yang sudah menjamur di masyarakat.

JEDA.ID-Modal ponsel saja bisa bikin vlog keren, enggak percaya? Kita bisa kok bikin vlog keren modal ponsel doang, asalkan dibantu sejumlah aplikasi pengolah video.

Simak terus ulasannya di tips gadget kali ini yang membahas cara bikin vlog keren hanya dengan modal ponsel. Asal tahu saja nih mobile photography dan videography akhir-akhir ini menjadi sebuah hal yang sudah menjamur di masyarakat. Berbagai ponsel pun sudah disokong dengan kamera mumpuni yang dipadukan dengan fitur-fitur kelas wahid untuk menghasilkan gambar dan video berkualitas.

Long Covid-19 Pengaruhi Siklus Haid? Ini Penjelasannya

Tetapi, ada satu langkah yang harus dilakukan agar hasil dari gambar atau video yang diambil dari ponsel menjadi lebih ciamik dan sempurna, yaitu proses pengeditan. Khusus untuk video, ada beberapa aplikasi yang bisa kamu coba nih untuk menghasilkan video ala vlog kece.

Dikutip dari detikcom, belum lama ini, ini dia beberapa aplikasi yang bisa digunakan untuk mengedit video kamu.

Adobe Premiere Clip

Aplikasi yang satu ini mungkin sudah tidak asing lagi bagi kamu yang sering mengedit-edit video langsung dari ponsel. Aplikasi keluaran salah satu software kawakan dunia Adobe ini akan memberikan aplikasi edit video yang tak jauh berbeda dengan PC.

Beberapa fitur edit juga tersedia seperti crop, cut, video transition, musik, filter dan efek aesthetic lainnya. Salah satu keuntungan memakai aplikasi ini adalah pengguna tidak perlu repot dengan iklan dan juga waktu mengedit yang tak terbatas.

FilmoraGo

Aplikasi yang didesain dengan sederhana ini memungkinkan kamu dapat mengoperasikannya dengan mudah. Sama seperti aplikasi editing video pada umumnya, aplikasi ini memiliki beberapa fitur seperti pemotongan video, penambahan musik hingga menggabungkan video pilihan.

Merekam Adegan Intim Bersama Pasangan, Termasuk Penyimpangan atau Bukan?

FIlmoraGo juga memiliki efek slow motion, transisi yang menarik, hingga pengaturan video 1:1 hingga 16:9. Dengan adanya fitur tersebut, kamu dapat dengan menyesuaikan video dengan platform sosial media untuk mengunggah video yang telah diedit.

Inshot

Inshot merupakan aplikasi edit video yang dapat digunakan oleh pengguna Android maupun IPS dan lebih sering digunakan untuk background bokeh hingga penambahan teks. Aplikasi ini juga memiliki fitur unggulan berupa template background musik versi user hingga mengedit video.

Inshot juga merupakan aplikasi yang mudah untuk dioperasikan bagi kamu yang ingin menghasilkan video kekinian. Kamu juga dapat menambahkan berbagai stiker lucu untuk memberikan efek dan nilai tambah di hasil editan videomu.

KineMaster

Aplikasi garapan NexStreaming ini memiliki tampilan yang mudah dipakai dan memiliki fitur yang menyerupai editor video pada komputer. Rata-rata pengguna pun menyukai KineMaster untuk mengedit videonya langsung dari ponsel.

Tidak hanya orang biasa, YouTuber juga cenderung memilih aplikasi satu ini karena memiliki fitur edit yang beragam, seperti penambahan efek, filter audio, berbagai efek video, efek lucu, transisi dan berbagai fitur menarik lainnya.

Quick

Nggak mau ribet dalam mengedit sebuah video? Mungkin aplikasi ini bisa jadi jawabannya. Quick menghadirkan editor video yang cepat dengan proses yang tak membuat bingung. Bahkan saking mudahnya, video dapat teredit secara otomatis tanpa perlu banyak sentuhan.

7 Fitur Rahasia WhatsApp, Pernah Coba?

Quick punya fitur template jadi, sehingga kamu hanya perlu memilih video yang ingin diedit dan memilih template yang telah ada. Kamu juga tetap bisa berkreasi sendiri dengan menambahkan efek, filter audio hingga fitur lainnya.

Itu tadi beberapa aplikasi untuk mengedit video yang bisa kamu coba untuk menghasilkan video sempurna. Masih banyak lagi beberapa aplikasi editor video yang bisa kamu coba seperti VivaVideo, PowerDirector dan aplikasi lainnya.

Ditulis oleh : Astrid Prihatini WD

Sign up for the Newsletter

Join our newsletter and get updates in your inbox. We won’t spam you and we respect your privacy.