4 Camilan Sehat ini Bikin Imunitas Tubuh Kuat

Camilan sehat bisa bikin imunitas tubuh kuat. Anda hanya perlu mngetahui aneka camilan sehat pendongkrak imunitas tubuh itu.

JEDA.ID-Tidak semua camilan bikin tubuh gemuk. Ada juga camilan sehat justru bikin imunitas tubuh kuat. Bukan hanya olahraga, camilan sehat pun bisa bikin imunitas tubuh kuat. Lalu apa saja camilan sehat untuk bikin imunitas tubuh kuat?

Di masa pandemi Covid-19 ini menjaga imunitas tubuh sangat penting. Imunitas tubuh kuat jadi kunci menangkal virus corona.  Kabar baiknya ada beberapa camilan bisa membantu meningkatkan imunitas tubuh.

Wow! Game Tirta Karya Anak Bangsa akan Hadir di PS5

Ya biasanya kita menghindari camilan karena bikin gemuk. Padahal, yang salah sebenarnya bukan camilannya melainkan porsinya. Makanan apapun, jika berlebihan maka bisa bikin gemuk dan memicu penyakit.

Sebaliknya, bila dikonsumsi dalam takaran wajar, camilan tertentu punya kandungan yang justru berkhasiat meningkatkan daya tahan tubuh. Tips kesehatan kali ini membahas camilan sehat untuk bikin imunitas tubuh kuat.

Dikutip dari berbagai sumber, Selasa (20/10/2020), berikut 4 camilan yang bisa meningkatkan imunitas tubuh

1. Dark chocolate

Dikutip dari Daily Sabah, ahli gizi Busra Mutlu mengatakan kandungan kakao dalam dark chocolate mengandung senyawa fenolik yang meningkatkan daya tahan tubuh.

6 Bahan Herbal untuk TBC, Bisa Ditemukan di Sekitar Rumah

Menurut Mutlu, cokelat hitam dapat melawan flu biasa dan bahkan aman dikonsumsi bagi penderita diabetes asalkan tidak berlebihan.

2. Almond

Dikutip dari Deccan Herald, sebuah penelitian menemukan bahan kimia di kulit almond dapat meningkatkan sistem kekebalan terhadap virus. Kulit almond meningkatkan kemampuan sel darah putih untuk mencegah virus agar tidak menyebar ke dalam tubuh.

3. Yoghurt

Yoghurt saat ini sudah sangat populer di kalangan masyarakat, baik pada anak-anak maupun orang dewasa menyukainya. Yoghurt dipercaya baik untuk dikonsumsi karena mengandung kaya akan protein dan kadar gula yang rendah.

Bakteri alami yang terbentuk pada yoghurt mendukung fungsi kekebalan tubuh dengan meningkatkan bakteri baik yang ada di usus.

4. Kuaci

Dikutip dari Times of India, kuaci kaya akan Vitamin E dan nutrisi. Kuaci juga mengandung selenium yang membantu tubuh melawan jenis kanker tertentu dan meningkatkan kekebalan tubuh.

Ditulis oleh : Astrid Prihatini WD

Sign up for the Newsletter

Join our newsletter and get updates in your inbox. We won’t spam you and we respect your privacy.