4 Anak Miliarder Ini Tak Melulu Andalkan Harta Ortu

Menjadi anak miliarder merupakan dambaan banyak orang, karena beranggapan tak harus susah kerja. Namun, para anak miliarder ini tetap bekerja meski kaya raya.

JEDA.ID – Menjadi anak orang kaya mungkin merupakan dambaan banyak orang. Tanpa harus kerja keras , mereka beranggapan kesuksesan dapat dengan mudah diraih jika memiliki orang tua kaya. Apalagi jika mereka didukung penuh oleh orang tuanya, tentu mereka lebih beruntung ketimbang anak-anak pada umumnya bukan?

Namun tak selamanya orang kaya atau bahkan miliarder selalu memanjakan anak-anak mereka dengan harta. Sebaliknya, mereka tetap mendidik anak-anak mereka agar tetap mandiri dan bekerja keras. Hal ini  tentunya sangat penting  sebagai bekal untuk kehidupan anak-anak mereka kelak.

Berikut empat anak miliarder yang tetap mandiri  dan bekerja meski orang tua mereka berlimpah harta.

Jennifer Kathrine Gates

Putri pertama dari pasangan Bill Gates dan Melinda Gates ini diperkirakan memiliki kekayaan mencapai US$20 juta meski usianya baru 20 tahun kala itu. Meski berasal dari keturunan orang kaya Jennifer hanya mendapat uang saku senilai Rp150 ribu setiap minggunya dari sang Ayah. Bill Gates memang menegaskan jika dirinya tidak ingin memanjakan anak-anaknya dengan kekayaan.

Melansir dari detik.com, Sabtu (21/3/2020) bahkan Jennifer dan adik-adiknya baru memilik ponsel ketika berumur 14 tahun. Terlepas dari itu semua sang ayah tetap mengeluarkan US$1 juta untuk menyewa mansion dekat dengan  lokasi  Winter Equestrian Festival di  Palm Beach, Florida, Amerika Serikat (AS). Tujuannya agar sang putri bisa fokus berlatih menunggang kuda, olahraga yang dicintai Jennifer.

Selain cantik dan kaya Jennifer juga berprestasi, gadis berusia 23 tahun ini berbakat sebagai atlet penunggang kuda. Dalam suatu kompetisi dia pernah melawan 2.800 penunggang kuda lainnya dari 30 negara di seluruh dunia.

Melansir dari laman CNN, Jennifer akan melanjutkan studinya di Sekolah Kedokteran Icahn di Gunung Sinai, New York City, AS. Tak hanya itu, Jennifer juga memiliki proyek filantropi yang di eksplornya sendiri. Bakat, kekayaan, dan  kasih sayang dari orangtua membuat banyak orang menjulukinya sebagai gadis paling beruntung di seluruh dunia.

Tak Bikin Gendut, Ini Camilan Sehat Temani Work From Home

Sandra Ortega Mera

Sandra merupakan putri dari orang terkaya nomor dua di dunia, sekaligus pendiri brand ZARA, Amancio Ortega. Namun Sandra memperoleh kekayaannya dari mendiang ibunya, Rosalia Mera yang meninggal pada Agustus 2013. Setelah orangtuanya bercerai pada 1997, Sandra Ortega Mera memang terkenal sebagai pebisnis dan investor.

Sandra mendapatkan 90% warisan ibunya yang nilainya mencapai US$7,3miliar. Hal tersebut menjadikannya orang terkaya nomor dua di Spanyol setelahnya ayahnya sendiri dan posisi ke-182 orang terkaya di dunia. Saat ini kekayaannya mencapai 5,3 miliar USD.

Susan Alice Buffet

Tumbuh di Omaha, Nebraska, AS, Susan Alice Buffet sebelumnya tidak menyadari bahwa ayahnya adalah investor ultra-kaya. Ia baru mngetahui tentang kekayaan keluarganya dari artikel Wall Street Journal di awal usia 20 tahunan. Menjadi anak seorang investor ternama tidak lantas membuat Susan Alice Buffet dimanjakan oleh harta.

Misalnya ketika hendak meminjam uang ke ayahnya sebesar US$41.000 untuk biaya renovasi dapur, ayahnya malah berkata, “Pinjam sana ke bank seperti yang orang lain lakukan!” Warren Buffet mengaku tidak berminat mewariskan harta pada anak-anaknya. Dia malah lebih senang menyumbangkan kekayaannya pada orang yang lebih membutuhkan.

Misalnya saja pada 2006, Buffet menyumbangkan 85% kekayaannya (atau sekiraar US$30 miliar) pada Gates Foundation. Namun, bukan berarti dia ingin ketiga anaknya kelaparan, dia ingin Susan, Howard, serta Peter, ketiga anaknya, menjadi kaya dengan usaha mereka sendiri. Dan terbukti, meski tidak diwarisi harta, ketiga anak Buffet berhasil menjadi seperti yang ayah mereka inginkan.

Ada satu kebiasaan yang ditinggilkan Buffet, yakni beramal. Ini terbukti karena ketiga anaknya telah memiliki lembaga amal dengan nama mereka masing-masing. Saat ini ia mendedikasikan diri untuk filantropi, melayani ketua dan anggota untuk beberapa dewan yang berfokus pada isu-isu dari penuntasan kemiskinan, pelucutan senjata nuklir, hingga kesehatan wanita.

Mengungkap Self Healing, Pendukung Kesembuhan Pasien Corona

Ivanka Trump

Ivanka Marie Trump, merupakan puteri dari pasangan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump dengan istri pertamanya, Ivana. Mengikuti jejak sang ibu, Ivanka juga berprofesi sebagai model. Wajahnya telah malang melintang di berbagai majalah fashion seperti Forbes, Elle, dan Harper’s Bazzar. Dengan tinggi 180 cm, Ivanka juga laris sebagai model produk barang branded dan model fashion show.

Kini wanita berusia 38 tahun itu lebih fokus menjadi seorang pebisnis. Jabatannya saat ini ialah presiden eksekutif dari Trump Organization. Dia juga menggeluti bidang real estate dan menajemen hotel.

Dengan latar belakang yang kuat di bidang fashion, wanita cantik ini juga mendirikan  Ivanka Trump Fine Jewelry dan The Ivanka Trump Lifestyle Collection yang memproduksi berbagai perhiasan, parfum, sepatu, tas tangan, kaca mata, hingga pakaian. Sebagai anak salah seorang miliarder, tentu mudah bagi Ivanka dalam mengembangkan bisnisnya. (Ria Sari Febrianti)

Ditulis oleh : Anik Sulistyawati

Sign up for the Newsletter

Join our newsletter and get updates in your inbox. We won’t spam you and we respect your privacy.