10 Cara Menjadi Miliarder di Usia 20-an, Mau Coba?

Menjadi miliarder di usia muda terdengar seperti impian di siang bolong.

JEDA.ID-Bayangkan jika Anda bisa menjadi miliarder di usia 20-an tahun.  Menjadi miliarder di usia 20-an tahun terasa seperti mimpi yang tidak mudah dicapai, padahal itu salah.

Tips keuangan dan investasi kali ini membahas cara mudah menjadi miliarder di usia 20-an. Kedengarannya susah ya? Padahal sebetulnya ada peluang untuk mewujudkan impian menjadi miliarder di usia muda ini.

Tidak membutuhkan sekolah atau pelatihan bertahun-tahun untuk jadi jutawan, hanya kerja keras dan pendekatan yang tepat.

Hindari Tergesa-Gesa, Ini 7 Cara Menjalani Hidup Lebih Santai

Berikut adalah beberapa tips menjadi miliarder di usia 20-an yang dibagikan oleh Pengusaha dan Pakar Penny Stock Timothy Sykes. Jika diikuti dengan benar, mereka dapat membantu Anda menjadi miliarder lebih cepat dari yang pernah Anda bayangkan.

Dilansir melalui Entrepreneur dan bisnis.com, Rabu (25/11/2020), berikut beberapa langkah yang dapat diikuti untuk memulai perjalanan Anda menjadi miliarder.

1. Fokus untuk mendapatkan keuntungan dari niche (ceruk) yang membosankan

Begitu banyak orang saat ini berpikir bahwa jika mereka ingin menjadi jutawan, maka mereka perlu melakukannya dengan mengikuti ceruk yang membosankan dan diterima secara luas. Butuh waktu lama bagi Anda untuk menjadi miliarder melalui pekerjaan tradisional seperti menjadi pengacara, dokter, atau bankir.

Singkirkan gagasan yang sudah ada sebelumnya tentang apa yang diperlukan untuk menjadi jutawan. Anda tidak perlu menghabiskan waktu bertahun-tahun di sekolah untuk menjadi miliarder.

2. Perguruan tinggi dan sekolah pascasarjana tidak relevan

Jika tujuan nomor satu Anda adalah menjadi seorang miliarder, bukan untuk memiliki jenis pekerjaan tertentu, maka perguruan tinggi dan sekolah pascasarjana sangat tidak relevan.

6 Manfaat Memasak Bersama Anak, Salah Satunya Bikin Anak Kreatif

Mereka membutuhkan uang, mereka dapat membuat Anda justru berhutang dan jika Anda ingin menjadi jutawan, Anda dapat mempelajari semua yang perlu Anda ketahui secara online tentang banyak hal tanpa biaya kuliah yang besar.

3. Korbankan kehidupan sosial Anda untuk belajar

Jika Anda ingin benar-benar menjadi jutawan, Anda harus rela mengorbankan kehidupan sosial Anda untuk fokus pada karier Anda. Habiskan waktu ini untuk belajar, menyempurnakan bakat Anda atau mengembangkan keterampilan, produk, atau mengembangkan perusahaan Anda. Semakin Anda bisa fokus mengerjakan bakat Anda daripada keluar bersosialisasi, semakin baik waktu Anda akan dihabiskan untuk menjadi jutawan.

4. Terima kekalahan dan kesalahan dalam setiap prosesnya

Ke mana pun Anda ingin pergi, kemungkinan besar Anda akan menghadapi sejumlah kekalahan dan kemunduran. Kesalahan ini sepenuhnya normal. Yang penting adalah bagaimana Anda menanganinya. Cara Anda menangani krisis akan membedakan Anda dengan yang lain.

5. Jangan puas dengan Rp1 Miliar

Uang seharusnya bukan tujuan akhir Anda. Sebaliknya, Anda harus fokus untuk membuat produk atau layanan terbaik, dan uang akan datang sebagai hasilnya. Tujuan Anda harus selalu berkembang dan Anda tidak boleh gampang merasa puas.

Jika Anda ingin menghasilkan Rp1 miliar, saat Anda mencapai tujuan itu, Anda harus melihat ke tujuan berikutnya.

6. Jangan menipu orang

Kunci untuk menghasilkan pendapatan miliaran adalah kesabaran dan kejujuran. Anda harus berterus terang dalam hal bekerja dengan orang lain, atau Anda tidak akan pernah menghasilkan uang sebanyak yang Anda inginkan.

Uang ‘haram’ tidak pernah bertahan lama dan tidak akan pernah memberi Anda reputasi profesional yang dapat Anda gunakan untuk menjadi miliarder.

7. Manfaatkan sektor populer

Pandemi telah berjalan perkembangan sektor baru yang dapat Anda manfaatkan sebagai titik mula karier sebagai miliarder. Ketika sektor tertentu benar-benar populer Anda harus masuk lebih awal untuk menghasilkan uang. Saat ini salah satu hot sector tersebut adalah media sosial, khususnya Instagram.

8. Anda tidak perlu fokus pada teknologi generasi berikutnya

Banyak calon miliarder – terutama calon miliarder muda – berpikir bahwa mereka perlu fokus pada teknologi generasi berikutnya untuk menghasilkan kekayaa, padahal bukan itu masalahnya. Bahkan, eBay yang pernah jadi tujuan belanja online utama adalah hasil dari penggabungan sesuatu yang lama dan membosankan.

9. Anda dapat jadi miliarder dari mana saja

Salah satu hal hebat tentang Internet adalah memungkinkan penjualan, perdagangan, dan keuntungan datang dari mana saja. Anda dapat menjalankan bisnis di mana pun Anda memiliki koneksi Internet; Anda tidak perlu secara fisik hidup di pasar yang besar untuk menghasilkan uang.

Ini Rahasia Mengurangi Rasa Ingin Ngemil, Kamu Bisa?

Ini adalah kesempatan bagus untuk tinggal di tempat yang sebenarnya Anda inginkan sambil tetap menghasilkan banyak uang.

10. Bisnis Anda tidak perlu untung agar Anda sukses

Banyak orang hanya fokus menciptakan bisnis yang menguntungkan. Bisnis tidak perlu mendapatkan keuntungan – mereka hanya membutuhkan pertumbuhan, pengguna, dan beberapa keunggulan.

Banyak bisnis diakuisisi hanya karena atribut mereka, selain margin keuntungan (lihat saja berapa banyak startup Internet yang dijual). Fokus pada pertumbuhan pengguna daripada keuntungan mentah. Tidak ada orang yang rela membayar untuk ide bagus tapi kurang diminati pengguna.

Ditulis oleh : Astrid Prihatini WD

Sign up for the Newsletter

Join our newsletter and get updates in your inbox. We won’t spam you and we respect your privacy.