Mewah! Bakso Isi Emas 24 Karat, Mau Ngicipin?

Ide bikin bakso isi emas 24 karat terinspirasi dari Chef Arnold yang bikin popcorn emas.

JEDA.ID-Mumpung weekend, tak ada salahnya berburu kuliner unik salah satunya adalah bakso isi emas 24 karat! Wah seperti apa ya rasanya bakso isi emas 24 karat?

Lalu, berapa ya harga bakso isi emas 24 karat, jangan-jangan bikin kantong jebol saking mahalnya. Simak ulasannya di kuliner kali ini ya.  Setiap tahun tren kuliner selalu berkembang. Seperti kuliner bakso misalnya. Dari tahun ke tahun bakso selalu memiliki varian yang baru dan kekinian bahkan terbilang unik.

Varian bakso bisa dikreasikan pada isiannya. Umumnya bakso berisi telur, daging cincang, atau urat. Namun, berbeda dengan bakso yang ditawarkan oleh kedai Bakso Semox Madam Dewin. Bukan berisi telur, bakso kekinian ini punya isian yang mewah. Berupa lembaran emas 24 karat yang dibalut dengan tenderloin cincang dan keju mozzarella.

Kedai bakso yang berada di bilangan Grand Galaxy City Bekasi ini sempat viral karena penjualnya wanita cantik dan seksi. Di samping itu, kedai ini menjadi daya tarik karena selalu menghadirkan varian bakso kekinian.

Seperti yang viral baru-baru ini. Melalui Instagramnya, kedai Bakso tersebut mengumumkan menu bakso isi emas 24 karat. Dewin, pemilik kedai bakso isi emas 24 karat ini, mengatakan ia terinspirasi dari Chef Arnold.

Seperti yang diketahui, Chef Arnold juga sempat menghebohkan jagat maya karena racikan popcorn berlapis emas 24 karat. Bahkan popcorn tersebut sampai dilelang hingga Rp 50 juta.

“Jujur sih terinspirasi dari Chef Arnold, yang bikin popcorn emas dan dilelang sampai Rp 50 juta tu kan. Cuma ini kalau untuk bakso belum ada, sementara saya sempet searching minuman udah ada yang pakai emas,” ujar Dewin seperti dikutip dari detikcom, belum lama ini.

Hingga akhirnya ia terpikirkan untuk mengaplikasikan emas 24 karat menjadi isian bakso. Bakso tersebut tidak hanya berisi emas, tetapi juga dipadukan dengan daging tenderloin cincang dan keju mozzarella.

Baksonya juga berukuran jumbo dan bisa disajikan dengan mie. Lalu diguyur dengan kuah kaldu yang keruh dan gurih. Seporsi bakso emas tersebut dibanderol dengan harga Rp 48.000.

Rasa bakso emas ini tidak ada bedanya dengan bakso pada umumnya. Rasa dagingnya terasa kuat, apalagi ada tambahan tenderloin di dalamnya. Kuahnya yang keruh terasa gurih pekat. Tambahan emas 24 karat tersebut tidak menambah atau mengurangi rasa sedikitpun. Bahkan saat dimakan tidak terasa di lidah. Menurut Dewin, fungsi emas 24 karat tersebut hanya sebagai hiasan saja.

Menu bakso emas itu tersedia setiap hari. Namun, Dewin mengatakan bahwa kedainya hanya menyiap bakso emas sebanyak 20 porsi dalam sehari.

“Jadi sesuatu yang baru aja. Kan banyak nih makanan minuman pakai emas. Tapi kalau bakso kayaknya belum kan. Lagian emasnya juga udah aman kan, udah food grade memang layak dikonsumsi,” tutur Dewin.

Ya, emas yang digunakan itu disebut juga edible gold. Edible gold merupakan emas murni yang tidak berbahaya jika dikonsumsi karena tidak mengandung racun dan tidak diserap oleh tubuh.

Lebih lanjut, wanita cantik yang bergelut di bisnis kuliner bakso itu menuturkan bahwa ia akan mengeluarkan menu bakso baru setiap bulannya. Hal tersebut untuk menarik perhatian calon pengunjung.

Terbukti dengan menawarkan menu bakso emas ini, kedainya semakin banyak pengunjung. Selain bakso emas, kedai ini juga punya varian bakso kekinian, seperti bakso cumi, bakso kentung dan bakso pelangi.

Untuk bakso cumi (Rp45.000) adonan baksonya diisi di dalam cumi yang berukuran besar. Sementara untuk bakso kentung (Rp55.000) diisi dengan iga yang masih menempel di tulangnya.

Terakhir ada menu bakso pelangi (Rp 38.000). Bakso ini diisi dengan keju mozarella yang telah diberi warna biru, pink dan kuning. Ketika baksonya dibelah, lelehan keju mozarella tersebut pun terlihat cantik.

 

Ditulis oleh : Astrid Prihatini WD

Sign up for the Newsletter

Join our newsletter and get updates in your inbox. We won’t spam you and we respect your privacy.