Kisah Perjuangan Para Selebritas Taklukkan Virus Corona

Di tengah pandemi virus corona selalu ada kabar baik tentang kisah-kisah pasien sembuh yang juga dari kalangan pesohor atau selebritas.

JEDA.ID—Di tengah pandemi virus corona selalu ada kabar baik tentang kisah-kisah pasien sembuh yang juga dari kalangan pesohor atau selebritas.

Salah satu figur publik Hollywood yang merupakan presenter tayang bincang Andy Cohen dinyatakan sembuh setelah sebelumnya positif terjangkit virus Corona jenis baru penyebab Covid-19.

Seusai dinyatakan sembuh, Cohen mengungkapkan betapa berharganya sebuah reuni keluarga. Produser sekaligus pembawa acara bincang-bincang di saluran televisi Bravo Watch What Happens Live with Andy Cohen itu membagikan kabar dirinya telah pulih dari Covid-19 di akun Instagram-nya @bravoandy pada Senin (31/3/2020).

Unggahan tersebut memperlihatkan Cohen sedang bersama putranya yang berusia satu tahun, Benjamin. Pria berusia 51 tahun itu sebelumnya harus mengisolasi diri sejak dinyatakan positif Covid-19 pada 20 Maret 2020.

“Saya sudah menyelenggarakan reunian selama bertahun-tahun, namun kemarin adalah yang terbaik,” kata Cohen.

Dilansir AceShowbiz, Selasa (1/4/2020), Cohen mengungkapkan bagaimana dirinya bisa sembuh dari Covid-19 dalam waktu kurang dari dua pekan. Dia menyebut mengkonsumsi banyak vitamin C, minum Tylenol, dan tak lupa air mineral.

Kemudian dia juga mengungkapkan bahwa gejala yang dia alami setelah positif terinfeksi Covid-19 cukup parah. “Aku demam, dadaku juga sesak. Aku batuk-batuk dengan tenggorokan terasa gatal. Aku menggigil dan kehilangan nafsu makan,” tuturnya.

Selain itu, Cohen juga menyarankan kepada follower-nya yang dinyatakan positif Covid-19 dan harus mengisolasi diri di rumah untuk membeli alat pengukur kadar oksigen. Menurut Cohen alat itu punya peran penting dalam proses penyembuhan dirinya.

Stres Bisa Jadi Pemicu, Ini Tips Aman Belanja Online di Saat Pandemi Corona

Gadis “James Bond” Juga Sembuh

View this post on Instagram

Happy Mother’s Day! #mothersday P.S. I have completely recovered 🙏 To recapitulate: For one week I felt pretty bad and was mostly in bed, sleeping, with high fever and strong headache. The second week, the fever was gone but some light cough appeared and I felt very tired. By the end of the second week I felt totally fine. Cough is almost gone although I still cough in the mornings but then it completely goes away for the day! I’m fine! And now I’m just enjoying this time to reflect on many things and spend my time with my son. 🙏 Я думаю я полностью выздоровела. Коротко о течении болезни: В первую неделю мне было очень плохо и я почти все время лежала с высокой температурой и много спала. Я спала 12 часов за ночь и потом ещё часа 3-4 днём!!! Подняться было тяжело. Усталость сумасшедшая. Головная боль дикая. Во вторую неделю температура полностью ушла и появился легкий кашель. Усталость осталась. Теперь практически никаких симптомов нет. Только немного кашель есть по утрам, но потом он полностью уходит на весь день. Теперь я наслаждаюсь отдыхом и провожу время с сыном. Держитесь!!! 💪 #coronavirus #коронавирус

A post shared by Olga Kurylenko (@olgakurylenkoofficial) on

Sebelumnya, mantan gadis James Bond, Olga Kurylenko, menjadi selebriti pertama yang melewati proses karantina virus corona atau sembuh.

Bintang Quantum of Solace  ini menegaskan bahwa dirinya telah bebas dari Covid-19 dan menghabiskan waktu Hari Ibu di Inggris bersama putranya yang berusia empat tahun. Olga mengunggah sebuah foto yang memperlihatkan dirinya menggunakan masker medis sambil memangku sang anak.

“Selamat Hari Ibu! Ps: saya telah sepenuhnya pulih. Selama satu minggu saya merasa sangat buruk dan sebagian besar berada di tempat tidur, tidur, dengan demam tinggi dan sakit kepala yang kuat. Minggu kedua, demamnya hilang tetapi batuk ringan muncul dan saya merasa sangat lelah,” kata Olga melalui laman Instagram dikutip Aceshowbiz, Selasa.

“Pada akhir minggu kedua saya merasa benar-benar baik-baik saja. Batuk hampir hilang walaupun saya masih batuk di pagi hari tetapi kemudian benar-benar hilang pada hari itu! Saya baik-baik saja! Dan sekarang saya hanya ingin menikmati waktu ini untuk merenung pada banyak hal dan menghabiskan waktu saya dengan anak saya,” lanjutnya.

Pada Minggu (22/3/2020), mantan bintang Lost, Daniel Dae Kim dinyatakan positif virus corona. Dia mengungkap sedang melewati masa terburuk dan menanti bisa berkumpul bersama keluarga setelah dua minggu di karantina.

Sementara itu selebritas lain yakni Tom Hanks, Rita Wilson, Idris Elba, David Bryan dari Bon Jovi, Debi Mazar dan penyanyi opera Placido Domingo masih berjuang melawan virus corona.

Sejumlah Pertanyaan Terkait Virus Corona yang Masih Jadi Misteri

Selebritas Dalam Negeri

Selebritas dalam negeri, Detri Warmanto menyita perhatian khalayak setelah mengaku terpapar Corona Covid-19 pada Jumat (20/3/2020) lalu. Pengakuan ini menempatkan Detri Warmanto sebagai artis Indonesia pertama yang terjangkit Corona Covid-19.

Detri Warmanto lantas menjalani isolasi mandiri. Hampir sepekan menjalani karantina mandiri, Detri Warmanto bikin kejutan lagi dengan memperlihatkan hasil rapid test-nya yang negatif.

Menindaklanjuti hasil tes tersebut, Detri Warmanto menjalani tes ulang di RSPAD Gatot Subroto Jakarta, Selasa (31/3/2020). Ia mengunggah foto-foto ketika mendatangi RSPAD Gatot Subroto Jakarta dan berbagi informasi terkait rangkaian hasil tes yang dijalaninya.

Informasi pertama yang dibagikan Detri Warmanto lewat akun Instagram terverifikasi miliknya, yakni siapa saja yang menjalani tes di rumah sakit, pada hari itu.

“Just info: Bagi yang ingin tahu siapa saja tiga orang yang terpapar Covid-19 di rumah bapak mertua saya menurut RSPAD Gatot Subroto Jakarta: driver, saya, dan aspri (asisten pribadi -red) ibu,” ungkap bintang sinetron Cinta Fitri dan Kepompong.

Detri Warmanto menjabarkan hasil tes. “Alhamdulillah kami sudah menjalankan medical check up dan tes (swab) sesuai anjuran protokol rumah sakit. Dan hasil tes sementara: rontgen paru dan tes darah, hasilnya kami semua bagus dan normal,” sambung aktor kelahiran Jakarta, 31 Oktober 1986 ini.

Namun, hasil tes swab Corona Covid-19 tidak dapat diakses pada hari yang sama. “Tinggal menunggu hasil swab 4 sampai 7 hari mendatang. Semoga hasil swab kami benar-benar negatif. Terima kasih doanya teman-teman,” tulisnya sembari membubuhkan emotikon tangan menjura dan hati warna merah.

Seusai menjalani tes, Detri Warmanto belum diizinkan berkumpul dengan istri dan anak.
“Belum boleh membaur dengan anggota keluarga lainnya. Menunggu sampai hasil swab keluar. Hasilnya akan muncul 4 sampai 7 hari,” ujar lawan main Christine Hakim di film Retak Gading.

Andrea Tetap Olahraga

View this post on Instagram

Aku positif terinfeksi COVID-19. Melalui pesan ini aku pengen orang – orang terdekatku yang aku sayangi, dan orang-orang yang belakangan bertemu aku, bisa aware dan melakukan tindakan – tindakan pencegahan sebelum virus ini makin menyebar. Don’t worry, I’m okay. Awalnya aku demam tanggal 13 Maret dan langsung dibawa ke RS Swasta. Di sana aku didiagnosis Demam Berdarah dan langsung opname. Tanggal 15 aku udah mulai fit. Tapi karena khawatir aku diminta untuk cek thorax. Hasilnya bagus. Cek influenza, hasilnya negative. Dan waktu scan paru, ada flek di kanan dan kiri. Karena ada flek maka besoknya tanggal 16 Maret aku cek swab untuk tes apakah aku terinfeksi virus Covid-19 apa tidak. Baru tanggal 18 Maret aku dikasih kabar kalo aku positif Covid-19. Malem itu juga aku dipindahkan ke RS yang dirujuk pemeritah untuk aku diisolasi. Aku punya kondisi auto immune yang mana membuat aku punya tuntutan tertentu untuk menjaga kondisi immune ku. Aku sekarang ada di sebuah ruangan bersama 5 pasien positif lainnya dengan kondisi berbeda. Aku sehat dan tidak ada keluhan apapun. Tapi di ruangan ini beberapa temen tidak dengan kondisi sebaik aku. Perawat dan dokter di sini sangat ramah dan membantu. Tapi aku lihat sendiri bagaimana mereka sangat kuwalahan menghadapi banyaknya pasien, baik yang positif maupun yang suspect. Aku cukup beruntung mendapatkan tempat tidur, walau fasilitas kamar yang seadanya. Tapi di luar masih banyak yang tidak dapat tempat istirahat yang layak. Beberapa pasien bilang ada yang tidur di bangsal, bahkan di konteiner. Bila ada pihak yang berwenang membaca pesanku ini, mohon lebih diperhatikan lagi para tenaga medis ini, fasilitas dan penangan pasien yang diisolasi seperti hal – hal dasar; sanitizer, tissue, sabun, air minum, kami kekurangan. Yang juga penting adalah penanganan pasien yang membludak. Kami semua, baik pasien atau tenaga kesehatan di sini butuh pertolongan. Butuh peralatan yang layak dan system yang jelas. (lanjut di-comment)

A post shared by AndreaDian (@andreadianbimo) on

Belum lama ini aktris cantik Andrea Dian Bimo mengaku bahwa dirinya positif corona. Seusai dinyatakan positif pada 18 Maret lalu, ternyata ia masih rutin berolahraga.

Melalui Instagram stories-nya, ia menyampaikan semangat pagi kepada netizen. Tak hanya itu, ia juga mengajak netizen untuk berolahraga selama tiga puluh menit. “Good morning everyone. Yeay semangat pagi. Lebih positif kita olahraga dulu 30 menit supaya imunnya naik,” ucapnya lewat Instagram Stories, Selasa (31/3/2020).

Dilansir detikhealth, Andrea Dian memperlihatkan bagaimana ia melakukan olahraga ringan seperti, squat sepuluh kali, walk lima kali, burpee selama sepuluh kali dalam tiga set, ditambah squat lagi sebanyak sepuluh kali dari kiri dan kanan, diulang sebanyak tiga kali.

Selain itu ia melakukan bulgarian squat untuk kaki kiri dan kaki kanan. Masing-masing sepuluh kali. Diulang sebanyak tiga kali. Setelahnya, ia lanjut dengan melakukan push up sebanyak sepuluh kali, plank selama satu menit dan dilakukan tiga kali, plank rotation sebanyak lima belas kali, diulang hingga tiga kali.

Terakhir Andrea menunjukkan gerakan crunch seperti sit up sebanyak 20 kali dan diulang tiga kali. Ia juga mengabarkan dirinya saat ini masih berada di Wisma Atlet. “Ini aku masih di wisma atlet masih di karantina & pengobatan semoga cepat sehat,” lanjutnya.

Ditulis oleh : Anik Sulistyawati

Sign up for the Newsletter

Join our newsletter and get updates in your inbox. We won’t spam you and we respect your privacy.