Tutup Iklan

Kereta Berisikan Wanita Cantik hingga Misteri Mobil Kim Jong Un

Kabar meninggal atau menghilangnya Kim Jong Un menyelingi informasi mengenai pandemi virus Corona. Selama ini pemimpin Korut tersebut diduga memiliki mobil mewah dan kereta pribadi.

JEDA.ID – Pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong Un yang menghilang, selama ini dikenal memiliki kendaraan pribadi berupa mobil mewah hingga kereta.

Hingga Rabu (29/4/2020) informasi tentang keberadaan atau keadaan pemimpin Korut itu masih simpang siur. Otoritas Korea Utara tak menanggapi sama sekali upaya verifikasi dan kofirmasi dari media internasional maupun media nasional Korut.

Sebagai seorang diktator Kim Jong Un memiliki berbagai kemewahan yang tak banyak dimiliki orang. Salah satunya Kim memiliki kereta api pribadi mewah yang berisikan berbagai fasilitas luar biasa. Kabarnya, termasuk wanita penghibur.

Kereta api Kim berkelir hijau khaki dengan lapis baja yang dapat melaju dengan kecepatan 60 km/jam di sepanjang lintasan kereta api Korea Utara. Kereta ini pun sempat menjadi perhatian mata-mata Amerika Serikat sebagai sumber bukti apakah ia masih hidup atau tidak.

Berbicara mengenai keretanya, kendaraan yang biasa digunakan sebagai transportasi masal milik Kim ini memiliki 20 gerbong. Interiornya dilapisi kulit merah muda. Di dalamnya ada ruang konferensi, kantor dengan TV satelit, serta dapur yang dapat menghasilkan masakan kesukaannya. Selain mengangkut orang, kereta api Kim juga dapat mengangkut kendaraan lapis pelurunya.

Kenyamanan Kim sebagai seorang diktator yang memiliki kereta dilengkapi pelayan wanita berparas cantik. Dilansir dari Daily Mail, wanita-wanita itu dipekerjakan sebagai penghibur di dalam kereta.

Wanita-wanita ini diseleksi dari usia remaja sejak tahun 2012. Mulai tahun 2015 wanita-wanita yang menjadi penghibur di keretanya harus tinggi dan cantik. Dokter pun juga harus memastikan bahwa wanita itu masih perawan. Jika diterima masing-masing akan mendapatkan 1.400 Poundsterling atau setara Rp26 juta.

Sebelum menjadi bagian dari ‘pelayan’ cantik di kereta Kim, orang tua para wanita ini akan dikabari bahwa anaknya menjalankan tugas negara. Para ‘konduktor’ juga disebut dengan istilah Gippeumjo.

Masih dikutip dari Daily Mail, Kim Jong Un melanjutkan kebiasaan ayahnya, Kim Jong-il, yang memanfaatkan pelayanan pasukan khusus yang disebut sebagai ‘Pleasure Brigade’. Terdiri atas perempuan-perempuan cantik, mereka harus melayani semua kebutuhan dan keinginan sang pemimpin.

Terlepas dari segala kelebihannya, kekurangan kereta ini adalah kecepatan dan ukurannya yang besar. Bisa dikatakan sangat mudah membidik kendaraan ini dari jarak cukup jauh dengan senjata perang mumpuni.

Jangan Sampai Salah Arti, Bahasa Tubuh Ini Bisa Ungkap Isi Hati

Koleksi Mobil Mahal

Pemimpin diktator yang nyentrik ini memang tak pernah lepas dari isu kontroversial. Selain kereta, mobil-mobil koleksinya pun tak lepas dari berbagai terpaan kritik. Berikut koleksi mobil Kim Jong Un seperti dilansir detikcom.

1. Mercedes-Benz S600 Pullman Guard

Mobil ini menuai banyak kecaman karena Mercedes-Benz menjual mobil ini kepada Kim. Padahal secara legal Mercedes-Benz tidak pernah menjual mobil tersebut di Korea Utara.

Mobil ini dibeli di China dan dikirimkan menggunakan kapal barang berkebangsaan Togo. Selama di lautan kapal yang mengangkut mobil itu mematikan sistem pelacakan sehingga tidak ada yang dapat mengetahui persis keberadaan dan pergerakannya.

Diduga kapal itu berlabuh di Rusia agar mobil dapat diterbangkan menggunakan pesawat angkut militer Rusia menuju pelabuhan Vladivostok. Dari sana belum ada yang dapat menejelaskan bagaimana mobil bisa mendarat di Korut.

S600 Pullman Guard adalah kendaraan lapis baja tingkat B7 Eropa dari jajaran S-Class. Mobil dapat menahan peluru, C-4, granat, dan banyak lainnya. Selain itu ban mobil juga anti bocor, tangki bahan bakar 90 liter, suspensi dan rem yang disempurnakan, dan yang paling utama adalah mesin V12 5,5L.

Selain model itu, Kim ternyata juga termasuk pecinta Mercedes-Benz. Kecintaan itu merupakan warisan dari almarhum ayahnya yang diketahui memiliki 30 model mobil Mercedes-Benz.

Tips Atasi Kulit dan Bibir Kering saat Puasa

2. Audi R8 V10 Generasi Pertama

Jawara 6 kali balapan Le Mans, Jacky Icks mengatakan mobil ini meruapakan mobil yang memiliki handling terbaik di pasaran. Mobil ini memang tidak pernah tertangkap kamera berada di dekat Kim, namun mobil ini termasuk ke dalam 42 model Audi yang masuk ke Korut dan besar kemungkinan ini adalah miliknya.

R8 generasi pertama adalah salah satu Audi terbaik yang pernah dibuat. R8 V10 ditenagai oleh mesin V10 5.2L yang menghasilkan 525 hp. Tampilan mobil ini juga memukau, karena masih terlihat futuristik sampai saat ini.

Mobil ini dilengkapi dengan sistem AWD cerdas yang memungkinkannya dapat mengatasi permukaan jalan dengan traksi kecil. Banyak yang memperdebatkan apakah Kim memiliki kemampuan mengendarai mobil ini atau tidak.

3. Range Rover 5.0 Supercharged V8

Infrastruktur jalan Korut dikenal masih banyak yang belum layak. Beberapa daerah jalannya masih buruk atau tidak ada jalan sama sekali. Memiliki mobil SUV berkemampuan offroad tentu menjai barang wajib bagi Kim.

Untuk kebutuhan itu dalam perjalanan tugasnya sebagai pemimpin negara, ia mempercayakan Range Rover. Beberapa kali ia sempat menggunakan mobil itu untuk mengunjungi wilayah terdampak banjir dan mendapatkan kritik karena menggunakan SUV tersebut.

Ranger Rover dilengkapi dengan mesin 5.0L V8 supercharged yang menghasilkan 503 hp. Interior mobil ini cukup mewah dan nyaman untuk perjalanan panjang.

4. Rolls-Royce Phantom VII Armored

Seperti namanya, Rolls-Royce Phantom mobil ini juga masuk ke Korut dengan cara misterius. Meski melanggar dan terkena banyak sanksi perdagangan, entah bagaimana mobil ini bisa dimasukkan ke negara itu. Mobil ilegal ini bahkan pernah digunakan Kim dalam sebuah kegiatan resmi yang mana menambah daftar pelanggaran mobil tersebut.

5. Hwasong-15 Transporter Erector Launcher (TEL)

Ini adalah kendaraan paling mengerikan yang dipunya Kim Jong Un. Ini adalah mobil pengangkut peluru kendali balistrik antarbenua. Sudah pasti Kim tidak akan mengendarai mobil ini tapi tentunya mobil ini dipesan dan menjadi miliknya.

Kendaraan ini memiliki 18 roda dan dilapisi body besi baja tingkat militer. Tidak diketahui berapa unit kendaraan ini dimiliki Kim.

Ditulis oleh : Anik Sulistyawati

Sign up for the Newsletter

Join our newsletter and get updates in your inbox. We won’t spam you and we respect your privacy.