Selalu Dibanjiri Turis, Ini 5 Kota Wisata Terbaik di Dunia

Bangkok menjadi kota yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan pada 2018 dengan pengunjung sebanyak 38 juta.

JEDA ID–Liburan merupakan kegiatan yang dibutuhkan setiap orang untuk beristirahat sejenak dari aktivitas pekerjaan. Memilih tempat wisata yang sesuai dengan selera akan sangat dibutuhkan. Ada banyak kota wisata dunia yang selama ini paling banyak dikunjungi wisatawan di seluruh dunia.

Pada dasarnya setiap tempat akan memiliki ciri khas tersendiri Berbagai tempat wisata di dunia menyajikan keindahan masing-masing. Berikut kami sampaikan 5 kota wisata dunia dari lima negara di dunia.

Roma, Italia

Suasana Kota Roma dari ketinggian (Freepik)

Siapa yang tak kenal dengan keindahan yang ada di Kota Roma? Kota yang merupakan ibu kota Italia memang memiliki banyak sekali spot atau keindahan-keindahan yang ada di dalamnya.

Roma sebagai salah satu peradaban terbesar di dunia telah memberikan banyak sekali pengaruh kepada dunia. Dengan bangunan istana-istana yang indah, gereja gothic, basilika kuno, monumen Romawi kuno, patung, dan air mancur, semua ini menjadi daya tarik tersendiri bagi kota Roma yang ada di Italia.

Roma, sebagai salah satu kota abadi di Italia sangat cocok dijadikan sebagai destinasi wisata terbaik karena kaya akan warisan sejarah dengan atmosfer kosmopolitan. Bangunan tua seperti Colosseum, Museum Vatikan, dan Pantheon juga menjadi daya tarik Roma.

Paris, Perancis

kota wisata dunia

Suasana Kota Paris menjelang senja (Freepik)

Paris, Perancis adalah kota wisata dunia yang sangat kaya akan sejarah dan budaya. Dengan jumlah 30 juta pengunjung luar negeri per tahunnya, Paris menjadi salah satu kota yang paling banyak dikunjungi di dunia.

Keunikan Paris terletak pada monumen dan arsitekturnya seperti Arc de Triomphe, Menara Eiffel, dan jalan dan bangunan Haussmann neo-klasik. Namun, Paris juga sumber bagi atraksi modern lain seperti Disneyland Paris. Museum, opera, dan ruang konser Paris juga menjadi sumber budaya dan hiburan di Paris.

Tak mengherankan jika kemudian jutaan wisatawan dari seluruh dunia selalu menyempatkan diri untuk mengunjungi kota yang terkenal dengan berbagai atraksi wisata yang menarik.

London, Inggris

kota wisata terbaik

Bus tingkat menjadi salah satu ciri khas wisata di London (Freepik)

London merupakan salah satu kota paling maju di Eropa yang memiliki daya pikat luar biasa. Kota yang tertata dengan baik, serta terdapat banyak bangunan bersejarah yang masih terawat hingga kini dan menjadi daya tarik tersendiri untuk disinggahi.

Ibu Kota Inggris ini memiliki berapa tempat wisata di London yang sangat terkenal seperti London Eye, Naturan History Museum, Buckingham Palace, Big Ben, dan masih banyak lagi tempat-tempat serta bangunan lain yang tidak boleh dilewatkan saat menghabiskan liburan di Negeri Ratu Elizabeth ini.

Pada 2018, pengunjung London mencapai 37 juta orang menjadikan London kota kedua dengan jumlah kunjungan turis terbanyak setelah Bangkok.

Bangkok, Thailand

bangkok

Kota Bangkok menjadi kota yang paling banyak dikunjungi wisatawan pada 2018 (Freepik)

Pesona keindahan Bangkok memang sudah tak perlu diragukan. Ibu Kota Thailand ini menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Asia. Kota ini menawarkan beragam destinasi wisata yang bisa jadi pilihan untuk mengisi liburan baik bersama keluarga, teman, hingga pasangan.

Bagi para pecinta aktivitas belanja, pastinya Bangkok bisa jadi pilihan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Bagaimana tidak, di sana ada banyak spot belanja dengan harga terjangkau yang pastinya memberikan pengalaman seru dan tak terlupakan.

Bukan hanya menjadi surganya para pecinta shopping, Bangkok juga bisa jadi pilihan terbaik untuk menikmati sejumlah wisata alam, budaya, kuliner, hingga religi. Ada berbagai spot menarik yang sayang untuk dilewatkan. Selain itu, Bangkok menjadi kota wisata dunia karena paling banyak dikunjungi oleh wisatawan pada 2018 dengan pengunjung sebanyak 38 juta.

Dubai, UEA

kota wisata dunia

Keindahan yang terlihat dari salah satu sudut Dubai (Freepik)

Dubai adalah salah satu kota dengan kunjungan turis internasional tertinggi di UEA. Bangunan megah dan kesan mewah menjadi nilai jual Dubai yang membuat setiap orang penasaran untuk pelesir ke kota dengan gedung tertinggi di dunia ini.

Tatanan kota yang indah dan tingkat keamanan yang tinggi membuat Dubai jadi kota impian untuk pelesir. Pejabat hingga selebriti berbondong-bondong menghabiskan waktu luang mereka di kota yang berada di sepanjang Pantai Selatan Teluk Persia ini.

Selain itu, Dubai menduduki posisi pertama destinasi wisata dengan rata-rata pengeluaran turis terbanyak di dunia. Rata-rata sekitar US$537 setara Rp7,4 juta dihabiskan tiap wisatawan dalam satu hari.

Ditulis oleh : Akhdan Fahmi/Danang Nur Ihsan

Sign up for the Newsletter

Join our newsletter and get updates in your inbox. We won’t spam you and we respect your privacy.