• Wed, 1 December 2021

Breaking News :

6 Roller Coaster dengan Lintasan Terpanjang di Dunia, Berani Coba?

Roller coaster dengan lintasan terpanjang tentu menyajikan sensasi berbeda dibandingkan roller coaster dengan lintasan pendek.

JEDA.ID-Roller coaster dengan lintasan terpanjang pasti menyajikan sensasi mendebarkan yang tiada akhir dan disukai para adrenalin junkie. Di dunia ini, ada enam  roller coaster dengan lintasan terpanjang yang bikin adrenalin kalian berpacu.

Nah, siapakah pemegang rekor roller coaster dengan lintasan terpanjang di dunia? Simak ulasannya di info teknologi kali ini ya. Siapa tahu setelah pandemi Covid-19 berakhir, kalian berencana menjadikan ke-enam roller coaster dengan lintasan terpanjang terpanjang di dunia ini sebagai salah satu destinasi wisata yang wajib dijajal.

Roller coaster atau kereta luncur adalah wahana permainan berupa kereta yang dipacu dengan kecepatan tinggi pada jalur rel khusus, biasanya terletak di atas tanah yang memiliki ketinggian yang berbeda-beda.

Untuk seorang takut ketinggian dan punya penyakit vertigo, alangkah lebih baiknya menghindari wahana permainan satu ini. Penting untuk menyiapkan mental dan adrenalin sebelum mencoba roller coaster. Walaupun memacu adrenalin dan bikin deg-degan, tak sedikit orang yang penasaran untuk mencoba wahana permainan ini.

Baca Juga: Kehilangan Kemampuan Mencium Akibat Covid-19 Diperkirakan Bertahan Lama

Roller coaster di setiap wahana permainan memiliki daya tarik berbeda-beda. Bahkan ada roller coaster terseram dan terpanjang di dunia yang sukses bikin deg-degan seseorang yang melihatnya, apalagi mencoba untuk menaikinya.

Roller coaster dengan lintasan terpanjang di dunia bukan hanya sekedar untuk hibur diri dan melepaskan beban pikiran dengan berteriak, namun sudah melebihi batas wajar yang terus membuat jantung berdetak. Tak heran jika seseorang harus pikir ulang sebelum naik kereta luncur ini.

Berikut dikutip dari Liputan6.com, Kamis (25/2/2021), deretan roller coaster dengan lintasan terpanjang di dunia:

1. Kingda Ka, New Jersey, AS

Roller coaster pertama yang sukses bikin merinding pengunjung wahana permainan adalah Kingda Ka, New Jersey, Amerika Serikat. Roller coaster ini lebih cepat dari Dodonpa yakni 3,5 detik hingga 205 km / jam, lebih tinggi dari Naga Baja (139 m), dan merupakan roller coaster logam terbesar di seluruh dunia. Jika kamu tidak takut dan penasaran, tidak masalah jika ingin mencoba roller coaster yang berada di Amerika Serikat ini.

Tinggi: 456 kaki (139 m)

Panjang: 3.118 kaki (950 m)

Sudut vertikal maks: 90 °

Kecepatan: 206 km / jam (128 mph)

Durasi: 0:28

2. Steel Dragon 2000, Nagashima, Jepang

Steel Dragon (Liputan6.com)

Steel Dragon (Liputan6.com)

Steel Dragon 2000 merupakan roller coaster selanjutnya yang bisa dijadikan pilihan untuk kamu yang ingin memacu adrenalin. Menilik dari Brainberries, ini merupakan roller coaster seperti menunggangi punggung naga. Durasi naik roller coaster satu ini adalah 4 menit, tentunya dapat dibayangkan bagaimana deg-degannya menaiki kereta luncur selama 4 menit tanpa adanya jeda.

Tinggi: 97 m (318 kaki)

Panjang: 2.479 m (8.133 kaki)

Sudut vertikal maks: 68 °

Kecepatan: 153 km / jam (95 mph)

Durasi: 4:00

3. Silver Star, Rust, Jerman

Silver Star (Liputan6.com)

Silver Star (Liputan6.com)

Jerman merupakan negara selanjutnya yang menyimpan adanya roller coaster terseram di dunia yang sukses bikin seseorang merinding. Roller coaster ini memiliki kecepatan 100+ km / jam. Dapat dibayangkan bagaimana cepatnya roller coaster yang bikin seseorang pikir ulang lagi sebelum naik.

Baca Juga: Kenali 4 Gejala Long Covid-19 pada Anak

Tinggi: 240 kaki (73 m)

Panjang: 5.315 kaki (1.620 m)

Sudut vertikal maks: 67,5 °

Kecepatan: 80 mph (130 km / jam)

Durasi: 2: 53

4. Son of Beast, Cincinnati, AS

Son of Beast merupakan salah satu roller coaster terpanjang (Liputan6.com)

Son of Beast merupakan salah satu roller coaster terpanjang (Liputan6.com)

Amerika Serikat merupakan negara yang rupanya menyimpan roller coaster yang bikin merinding. Roller coaster selanjutnya adalah roller coaster Son of Beast, Cincinnati, AS. Pada ketinggian 66 meter, Son of Beast pernah menjadi roller coaster kayu yang memecahkan rekor, tetapi pada tahun 2006 terjadi sesuatu yang membuat gelar itu tak lagi dipegang oleh Son of Beast, Cincinnati, AS.

Tinggi: 218 kaki (66 m)

Panjang: 7.032 kaki (2.143 m)

Sudut vertikal maks: 55,7 °

Kecepatan: 78,4 mph (126,2 km / jam)

Durasi: 2:20

5. White Cyclone, Jepang

White Cyclon merupakan salah satu roller coaster dengan lintasan terpanjang di dunia (Liputan6.com)

White Cyclon merupakan salah satu roller coaster dengan lintasan terpanjang di dunia (Liputan6.com)

Jepang merupakan negara yang selalu bikin seseorang takjub dengan meniliki ragam keindahan dan keunikannya salah satunya adalah mengenai roller coaster yang ada di wahana permainan di Jepang. Roller coaster White Cyclone melaju hingga 100 km/jam. Walaupun roller coaster merupakan wahana permainan yang selalu bikin deg-degan, tak sedikit orang yang memilih untuk berkunjung ke negara yang roller coasternya bikin penasaran.

Baca Juga: 7 Tanda Komplikasi Aliran Darah Akibat Covid-19

Tinggi: 139 kaki (42 m)

Panjang: 5.577,42 kaki (1.700,00 m)

Kecepatan: 63,4 mph (102,0 km / jam)

Durasi: 2:38

6. Colossus, Inggris

Colossus merupakan salah satu roller coaster dengan lintasan terpanjang (brainberries)

Colossus merupakan salah satu roller coaster dengan lintasan terpanjang (brainberries)

Colossus melaju dari nol menjadi 65 km / jam hanya dalam hitungan detik membuat seseoang yang menaiki roller coaster satu ini tak sanggup untuk membuka mata karena dibawa terbang dan berada di ketinggian. Jika mempunyai trauma ketinggian atau merasa tak sanggup, ada baiknya tak mencoba wahana satu ini.

Tinggi: 121 kaki (37 m)

Panjang: 4.990 kaki (1.520 m)

Sudut vertikal maks: 80 °

Kecepatan: 57 mph (92 km / jam)

Durasi: 3:40

Ditulis oleh : Astrid Prihatini WD

Sign up for the Newsletter

Join our newsletter and get updates in your inbox. We won’t spam you and we respect your privacy.