• Thu, 21 October 2021

Breaking News :

Sejumlah Penemuan yang Diklaim sebagai Alien, Benarkah Mereka Ada?

Percayakah Anda pada keberadaan alien? Alien atau mahkluk luar angkasa ini dipercaya tinggal di planet selain Bumi atau bahkan di galaksi lain.

JEDA.ID – Percayakah Anda pada keberadaan alien? Alien atau mahkluk luar angkasa ini dipercaya tinggal di planet selain Bumi. Memang keberadaan mereka masih simpang siur dan dipertanyakan hingga sekarang. Namun, ternyata ada beberapa kisah bahkan bukti nyata bahwa alien pernah singgah ke bumi.

Selain hidup berdampingan dengan mahkluk halus atau mahkluk tak kasat mata, ternyata manusia juga hidup berdampingan dengan para alien. Ini bukan tidak berdasar dan hanya isapan jempol belaka, faktanya ada beberapa kisah yang menjelaskan keberadaaan alien pernah datang ke bumi. Berikut ini beberapa bukti penemuan yang diklaim tentang keberadaan alien:

Bisa Meremajakan Kulit, Ini Manfaat Cuka Apel untuk Kecantikan

Legenda Magonia, 816 Masehi

Kisah yang paling terkenal tentang keberadaan Unidentified Flying Object (UFO) berasal dari kebudayaan kuno di kawasan Lyon, Prancis, pada abad ke 816 M.

Seperti dilansir dari Liputan 6, Rabu (17/6/2020) legenda tersebut ditulis oleh Agobard of Lyon, seorang Uskup Agung Katolik kelahiran Spanyol, dalam buku ajaran kebajikan berjudul De Grandine et Tonitruis. Menurut kesaksiannya, Magonia merupakan semacam kelompok kecil penjelajah yang terbang menggunakan armada berpijar.

Kemunculan Magonia terlihat sesekali oleh banyak masyarakat Prancis kala itu, tetapi baru benar-benar menampakkan diri di satu desa daerah Lyon. Saat itu, menurut Agobard, tiga sosok pria dan seorang wanita terbang turun dari kendaraan asingnya.

Kalau saja tidak segera disembunyikan oleh Agobard, kelompok makhluk asing itu hampir dibunuh oleh warga desa. Konon, saat mereka bersembunyi, Agobard mendapat banyak pencerahan mengenai kehidupan, di mana hal itu kemudian dituangkan dalam beberapa karya bukunya.

Selain Cerdas, Anak Indigo Bisa Dikenali Lewat Ciri-Ciri Fisik Ini

Telepon genggam berusia 800 tahun

Seorang peneliti UFO mengklaim menemukan objek berusia 800 tahun yang mirip dengan telepon genggam modern. Benda yang terbuat dari batu tersebut memiliki fitur mirip layar dan 12 tombol dengan simbol-simbol aneh.

Diketahui simbol tersebut bernama Cuneiform atau sistem penulisan kuno yang digunakan bangsa Sumeria yang tinggal di Babilonia atau Irak masa kini. Video yang diposting oleh Paranormal Crucible mengabarkan, artefak itu ditemukan seorang arkeolog dalam penelitiannya di kawasan Fuschl am See di Salzburg, Austria.

Menyadur Daily Mail, Scott Waring, editor UFO Sighting Daily percaya bahwa, temuan artefak mirip ponsel tersebut adalah bukti bahwa peradaban alien pernah mengunjungi Bumi pada masa lalu. “Artefak mirip ponsel menjadi bukti bahwa seseorang dengan pengetahuan tentang teknologi canggih masa depan, menciptakannya,” ujarnya.

Pilar misterius di lepas Pantai Sisilia

Sebuah pilar misterius telah ditemukan di lepas pantai Sisilia, Italia sejak 10.000 tahun yang lalu. Beberapa orang tidak mempercayai bahwa bangunan itu merupakan buatan manusia yang utuh hingga sekarang. Para ilmuwan, termasuk Scott Waring pun mengulik sejarahnya lebih lanjut.

Waring mengklaim bahwa pilar itu mungkin berasal dari Atlantis, yang tentu saja merupakan kota asing karena dihuni oleh para alien. Seperti disadur dari Okezone, para peneliti dari Universitas Tel Aviv, Israel menemukan monolit dengan tiga lubang berdiameter panjang. Salah satu peneliti bernama Zvi Ben-Avraham mengatakan tidak ada proses alami yang masuk akal untuk bisa menghasilkan unsur-unsur tersebut.

Insiden Roswell

Kisah tentang alien yang terkenal lainnya bernama Insiden Roswell, terjadi di Mexico pada 1947. Namun sayangnya, pihak pemerintah berusaha keras untuk menutup-nutupi kejadian ini. Bahkan, mereka tak segan untuk mengintimidasi siapapun yang bersaksi melihat jatuhnya UFO ke bumi. Tapi, seiring berjalannya waktu para saksi mata akhirnya berani angkat bicara.

Melansir dari salah satu sumber, insiden Roswell kembali menghangat pada tahun 1980-an. Mayor Jesse Marcel yang merupakan saksi dari kejadian tersebut membeberkan fakta bahwa memang yang jatuh pada tahun 1947 adalah piring terbang. Bukan balon cuaca seperti yang dikatakan oleh pemerintah. Bahkan, mayat dari alien yang mati tersebut juga diotopsi oleh pemerintah. Saking maraknya kejadian Roswell kisah ini pun dibuat serial televisi, buku novel, hingga dibangun pula museum alien di Roswell.

Dropas Stones, 10.000 SM

Piringan yang terbuat dari logam ini kali pertama ditemukan oleh ahli arkeologi, dr. Tsum Um dan murid-muridnya di perbatasan Tiongkok-Tebet. Daerah ini dipercaya sebagai lokasi jatuhnya pesawat alien. Ketika sedang menjelajah pegunungan Himalaya, mereka menemukan kuburan kecil yang terdapat kerangka manusia aneh di dalamnya.

Yang lebih membingungkan lagi, tak ada batu nisan yang ditemukan, tapi malah lempengan logam yang mirip seperti uang koin dan memiliki alur spiral. Dr Tsum Um kemudian menarik kesimpulan bahwa hieroglif itu menceritakan sekelompok alien yang disebut Dropas dan sempat datang ke bumi. Mereka ingin berteman dengan penduduk lokal namun justru dibunuh karena penampilan mereka yang aneh.

Ditulis oleh : Ria Sari Febrianti

Sign up for the Newsletter

Join our newsletter and get updates in your inbox. We won’t spam you and we respect your privacy.