Mencoba Aksen Dekorasi Rumah Lewat Cat Motif Granit

Seperti motif batu granit sungguhan, cat tekstur motif granit dapat dibentuk sedikit menyerupai layaknya batu granit sungguhan.

JEDA.ID–Ada banyak ide yang bisa dituangkan untuk membuat penampilan rumah semakin menawan. Wallpaper sampai granit bisa menjadi aksen dinding. Bisa juga tembok biasa yang menggunakan cat motif granit.

Pemasangan aksen granit di tembok rumah memang akan memberikan kesan elegan dan berkelas. Granit memiliki banyak kelebihan salah satunya tahan terhadap goresan dan punya tingkat kekuatan melebihi keramik.

Komponen material penyusunnya bersifat homogen, satu kesatuan dari lapisan paling atas hingga paling bawah. Granit mempunyai karakter dan kekuatan karena lebih banyak menggunakan hard material pada bahan-bahannya seperti silica, feldspar, dan lain-lain.

Granit tidak hanya dipasangkan di lantai, namun juga bisa menjadi aksen di dinding. Sebab, granit saat ini menawarkan sejumlah motif dan ragam warna menawan. Coraknya pun bisa disesuaikan dengan tema ruang yang dikehendaki.

Memberi aksen dinding dengan granit tentu membutuhkan biaya karena granit bermotif memang lebih mahal. Di pasaran, harganya berkisar antara Rp300.000 untuk ukuran 60 cm x 60 cm hingga Rp3 juta untuk ukuran 120 cm x 120 cm.

Impian punya tembok rumah beraksen granit ini bisa disiasati dengan menggunakan cat tembok bermotif granit. Sebagaimana dikutip dari berbagai sumber, Selasa (5/11/2019), berbeda dengan cat biasa pada umumnya, cat tekstur motif granit memiliki permukaan yang kasar pada kulit luarnya.

Seperti motif batu granit sungguhan, cat tekstur motif granit dapat dibentuk sedikit menyerupai layaknya batu granit sungguhan. Cat motif ini bisa menjadi aksen seperti di tiang-tiang, kolom bangunan, profilan, tembok, partisi, dak beton, dan jenis media lainnya.

Mengenai kemegahan serta kemewahannya tentu tidak perlu diragukan karena cat jenis tekstur motif granit ini mampu menghadirkan bangunan tampak begitu elegan, mewah, dan memiliki nilai seni.

Salah satu produk cat motif granit yang layak dicoba adalah Belazo Graniteur yang diproduksi PT Indaco Warna Dunia. Belazo Graniteur merupakan cat berbahan dasar air satu komponen yang praktis untuk menambah keindahan dan nilai artistik ruangan lewat motif granit.

Cat ini pun dapat diaplikasikan di dinding rumah di dalam dan di luar ruang, termasuk pula bisa untuk besi maupun kayu. Cara aplikasinya sederhana dan mudah.

Cat motof granit ini tidak diperlu diencerkan dengan campuran air. Cukup mengaplikasikannya dengan alat bantu berupa spray gun atau alat semprot.

Tak Perlu Diaduk

Tidak perlu mengaduk Belazo Graniteur dengan kencang karena dapat merusak partikel granitnya. Ada empat pilihan serat granit, yakni star white, black galaxy, astra brown, dan tan brown.

Sebelum mengapliksikan cat motif granit Belazo Graniteur perhatikan cat dasarnya. Cat tembok dengan warna lembut atau soft, seperti krem, abu-abu, biru tosca, peach, pink, dan lain-lain, akan elegan bila dipadu dengan cat motif granit.

Sebagai cat dasar bisa menggunakan Belazo Maxima dengan warna soft seperti cream dan abu-abu. Produk cat interior ini menawarkan sentuhan akhir yang mewah dan tahan lama atau durable luxurious finish.

Belazo Maxima menawarkan keunggulan excellent coverage atau cat tembok dengan daya tutup dan daya sebar prima sehingga menjadi cat terhemat di kelasnya.

Sertifikat Green Label Singapore menjadi jaminan bahwa Belazo Maxima adalah cat ramah lingkungan. Kelebihan lain adalah Belazo Maxima tidak berbau menyengat, dapat dicuci, rendah kandungan racun, dan tampilan akhir semi satin.

Jadi tidak ada salahnya mencoba memberi aksen dinding rumah dengan cat motif granit. Kesan elegan dan berkelas pun akan terlihat dari dinding bermotif granit.

Ditulis oleh : Danang Nur Ihsan

Sign up for the Newsletter

Join our newsletter and get updates in your inbox. We won’t spam you and we respect your privacy.