Cat Paving Warna-Warni Tak Monoton dan Antilumut

Idealnya mengaplikasikan cat paving warna-warni dilakukan sebelum lumut menyerang. Ini menjadikan cat paving warna-warni akan lebih maksimal.

JEDA.ID–Tidak sedikit yang menyebut halaman rumah adalah cerminan pemilik rumah. Batu alam sampai paving block kerap menjadi pilihan untuk dipasang di halaman rumah. Tidak ada salahnya mencoba paving berwarna agar halaman rumah lebih menarik. Namun, bila langsung memakai paving berwarna yang sudah jadi, kesan monoton bisa muncul. Cat paving warna-warni bisa menjadi solusi mengatasi hal ini.

Mengecat paving block maupun batu alam memang menjadi solusi agar tampilan halaman rumah lebih berwarna. Paving block berwarna membuat tampilan halaman lebih berkesan dan istimewa.

Memberi cat paving tidak hanya memberi kesan menarik di halaman rumah, namun juga melindungi paving. Faktor geologis dan iklim di Indonesia yang tropis ini membuat lumut berkembang cukup cepat.

Masalah akan muncul ketika paving di halaman rumah ditumbuhi banyak lumut. Bukan sekadar tidak sedap dipandang mata, namun, juga permukaannya menjadi licin. Ini bisa membahayakan karena bisa membuat yang melintas terpeleset.

Kondisi ini menjadikan peran cat paving warna warni tidak hanya berfungsi menjadikan halaman tak monoton, namun juga melindungi. Salah satu pertimbangan utama saat memilih cat paving tentu adalah bahan cat.

Karena akan ditempatkan di luar ruangan, carilah bahan yang full acrylic. Cat paving berbahan full acrylic akan memberikan perlindungan yang lebih baik dari sinar matahari.

Idealnya mengaplikasikan cat paving warna-warni dilakukan sebelum lumut menyerang. Ini menjadikan cat paving warna-warni akan lebih maksimal. Bila paving sudah lama dan ingin paving diberi aplikasi cat ini, hal yang harus dilakukan adalah membersihkan paving terlebih dahulu.

Tampilan Kilap

Salah satu cat paving warna warni yang bisa diaplikasikan seperti Nusatex Cat Paving yang dikhususkan sebagai cat paving. Cat ini juga bisa diaplikasikan di beton ataupun aspal.

Nusatex Cat Paving yang dikeluarkan PT Indaco Warna Dunia ini akan menghasilkan tampilan kilap atau gloss dengan perlindungan dari sinar ultraviolet yang baik disertai lapisan antilicin.

Cat paving ini mampu kuat meresap ke dalam pori-pori bidang yang dicat. Menariknya, noda yang menempel pada cat dibersihkan dengan cara disikat maupun disiram menggunakan air bersih.

Product Officer PT indaco Warna Dunia, Benny Harsono, mengatakan cat paving ini memiliki banyak keunggulan. “Nusatex Cat Paving ini memiliki daya rekat yang bagus, lapisan antilicin dan tanpa tambahan timbal dan raksa,” kata dia sebagaimana dikutip dari Solopos.com.

Cat berbahan full acrylic itu ditambahkan formula perlindungan cahaya matahari sehingga lebih tahan lama. Nusatex Cat Paving memiliki daya rekat, daya tutup, serta daya sebar yang maksimal.

Daya sebar per liternya bisa mencapai 8 meter persegi sekali lapis. Pengenceran cukup dilakukan dengan air bersih sebanyak 10 persen. Empat pilihan warna yang bisa diaplikasikan di paving halaman rumah yaitu merah marun, dark green, grey, serta black. Jadi tak perlu bingung lagi memilih cat paving warna-warni.

Ditulis oleh : Danang Nur Ihsan

Sign up for the Newsletter

Join our newsletter and get updates in your inbox. We won’t spam you and we respect your privacy.