Karakter Film Paling Ikonik yang Diperankan Keanu Reeves

Selain John Constantine, peran Keanu Reeves di film Speed (1994) juga tak kalah mencuri perhatian.

JEDA.ID – Tahun 2019 adalah salah satu tahun terbaik Keanu Reeves. Setelah sukses membintangi John Wick Chapter 3, Reeves diumumkan sebagai pemeran utama di game Cyberpunk 2077. Keberuntungan itu sepertinya bakal terus berlanjut setidaknya hingga 2021 mendatang.

Keanu Reeves bakal merayakan keberhasilannya di dunia hiburan lewat sekuel ketiga The Matrix dan John Wick pada pertengahan 2021. Dua film itu bakal meluncurkan seri keempat, The Matrix 4 dan John Wick 4 dalam waktu bersamaan 21 Mei 2021.

Lebih Muda 9 Tahun, Ini Profil Alexandra Grant Pacar Keanu Reeves

The Matrix 4 tentunya menjadi satu film yang sangat dinanti-nantikan kehadirannya. Sebagaimana diketahui, The Matrix terakhir kali dirilis pada tahun 2003 silam. Keanu Reeves akan kembali memerankan tokoh Neo di film itu.

Pada September lalu, Keanu Reeves mengaku sangat suka dengan skenario baru The Matrix 4. Baginya, sosok Neo dalam film terbaru nanti akan tetap ambisius seperti sebelumnya.

Sekuel keempat The Martrix ini diharapkan mampu mengikuti kesuksesan tiga seri pendahulunya. Apabila ditotalkan, The Matrix (1999), The Matrix Reloaded (2003), dan The Matrix Revolution (2003) meraih pendapatan lebih dari US$1,6 miliar atau setara Rp22,7 miliar di box office global.

Tak Bisa Tidur Setelah Nonton “Joker”, Ini Cara Mengusir Dampak Film Horor

The Matrix 4

Film The Matrix 4 dikabarkan memulai syuting paling lambat tahun depan. Sayang, hingga kini belum ada bocoran terkait plot detail film tersebut. Namun beberapa sumber berasumsi, sekuel keempat ini akan berkisah tentang Morpheus yang kembali ke masa lalu.

Sedangkan John Wick 4 merupakan franchise film andalan dari rumah produksi Lionsgate. Film bergenre action ini sukses besar di pasaran sehingga Lionsgate terus mengembangkan ceritanya.

Keanu Reeves sebagai Neo di film The Matrix. (Istimewa)

Keanu Reeves sebagai Neo di film The Matrix. (Istimewa)

Berbeda dengan Neo, John Wick sendiri merupakan sosok pembunuh bayaran handal. Setelah memutuskan pensiun, John Wick lalu terjerembab kembali ke masa kelam karena satu dan banyak hal.

Dalam film John Wick 4, Keanu Reeves kini akan diburu oleh berbagai musuhnya di masa lalu. Film ini tak hanya menjual action semata karena pengembangan ceritanya sendiri cukup menarik untuk diikuti.

Selain John Wick dan The Matrix, Keanu Reeves juga memerankan banyak karakter ikonik lain. Salah satunya adalah John Constantine di film Constantine (2005).

Dalam film yang diadaptasi dari DC Comics ini, Reeves memerankan karakter detektif supranatural yang harus terlibat dalam kasus kebangkitan para iblis ke dunia manusia.

Sebagai Constantine, Reeves sedikit tampil liar dan nakal. Dalam mode hidup-segan-mati-tak-mau, Constantine yang kemampuannya terhubung dengan alam gaib ini selalu mengabaikan peristiwa di sekitarnya.

Meski sosok Reeves dianggap enggak sesuai sama John Constantine versi komik yang berambut pirang, justru keberadaannya di film inilah dianggap tetap membuat film ini asyik dinikmati.

Sinopsis Spider-Man (2002), Film Adaptasi Komik Tersukses di Zamannya

John Constantine

Selain Constantine, peran Reeves di film Speed (1994) juga tak kalah mencuri perhatian. Reeves berperan sebagai Jack Traven. Gaya rambutnya berhasil menjadi tren kala itu.

Selain karena perannya pas, Speed dipuji karena punya cerita yang bombastis dan penuh ketegangan yang bikin kalian betah nonton sampai selesai.

Speed menceritakan mengenai Jack Traven, seorang polisi Los Angeles yang berusaha menyelamatkan para penumpang bus. Bus yang mereka tumpangi telah dipasangi bom oleh teroris.

Bom tersebut akan meledak apabila bus tersebut melaju dengan kecepatan di bawah 50 mph. Keanu sebagai Jack, harus mencari cara untuk mencegah bus tersebut meledak serta menyelamatkan seluruh penumpang.

Peran lain yang cukup diingat adalah sebagai Kevin Lomax di film The Devil’s Advocate. Kevin Lomax adalah adalah seorang pengacara sukses dari Florida. Ia diundang untuk bekerja di firma hukum besar di New York.

Semenjak bekerja di sana, Kevin menjadi sangat terobsesi dengan pekerjaannya bahkan mengabaikan istrinya yang terus mendapatkan teror mimpi buruk. Ternyata, bos Kevin adalah dalang dari kejadian-kejadian tersebut.

Di film ini, Reeves memerankan karakter yang berbeda dari karakter-karakter sebelumnya. Film ini akan membuat Anda melihat sisi lain dari penampilan Keanu Reeves.

Ditulis oleh : Jafar Sodiq Assegaf

Sign up for the Newsletter

Join our newsletter and get updates in your inbox. We won’t spam you and we respect your privacy.