Sinopsis Spider-Man (2002), Film Adaptasi Komik Tersukses di Zamannya

Sinopsis film superhero Spider-Man banyak dicari terutama lantaran popularitasnya di jagat penggemar komik Marvel.

JEDA.ID – Tokoh superhero fiksi Marvel Spider-Man beberapa kali difilman termasuk saat diperankan Tobey Maguire yang kali pertama tayang 2002 silam. Sinopsis film Spider-Man banyak dicari terutama lantaran popularitasnya di jagat penggemar Marvel Universe.

Film Spider-Man 2002 yang bakal ditayangkan Trans TV beberapa hari ke depan mengisahkan Tobey Maguire sebagai Peter Parker. Tokoh protagonis ini adalah seorang siswa SMA yang berubah menjadi pemberantas kejahatan setelah mengembangkan kekuatan seperti laba-laba.

Sinopsis Spider-Man 1

Peter Parker adalah seorang remaja yang lemah dan sering di ganggu oleh teman-temannya. namun peter juga mempunyai sahabat yaitu Gwen Stacy dan Harry Osborn.

Peter itu sendiri tinggal dengan bibinya yang bernama bibi may semenjak di tinggal meninggal pamannya. Peter bekerja sebagai fotografer freelance di salah satu kantor penerbit surat kabar bernama daily bugle.

Awal mula peter menjadi spiderman adalah ketika dia sedang study tour si salah sati laboratorium. dan peter di gigit oleh seekor laba-laba yang sudah teradiasi. Laba-laba itu sendiri terlepas dan kemudian menggigit si peter. Tanpa disadari racun laba-laba itu membuat peter mempunyai kekuatan yang tidak disangka-sangka.

Setelah menyaksikan kematian pamannya, Peter memutuskan untuk menggunakan kekuatan barunya sebagai Spider-Man untuk melindungi kota dari kejahatan.

Sambil Baca Sinopsis Spider-Ma, Simak Deretan Film Indonesia Berbiaya Besar

Sementara Peter sedang membasmi kejahatan, seorang miliarder bernama Norman Osborn menyuntikkan sebuah serum pada dirinya.

Serum tersebut mampu mengubah Norman menjadi sosok Green Goblin yang berbahaya. Green Goblin menganggap kehadiran Spider-Man sebagai ancaman baginya.

Sebagai Spider-Man, Peter harus menghentikan aksi Green Goblin atau Green Goblin akan membunuhnya. Green Goblin menggunakan bibi May dan Mary Jane untuk mengancam Peter.

Sinopsis Spider-Man 2

Pada bulan Januari 2003, Sony mengungkapkan bahwa sekuel Spider-Man sedang dalam pengembangan, dan akan diproduksi dan disutradarai oleh Sam Raimi.

Pada tanggal 15 Maret 2003, sebuah trailer mengungkapkan bahwa film tersebut, Spider-Man 2, akan dirilis pada 30 Juni 2004.

Spider-Man 3, sekuel kedua Spider-Man dan film terakhir dalam seri yang akan disutradarai oleh Raimi, dirilis pada tanggal 4 Mei 2007.

Di film kedua, Kehidupan Peter Parker menjadi kacau, mulai dari dipecat sebagai karyawan pengantar pizza hingga terancam drop out karena kuliah menjadi berantakan. Belum lagi, keretakan hubungan dengan Mary Jane pun menjadi konflik yang harus diselesaikan Peter Parker.

2 Avengers di 5 Film Pendapatan Terbesar

Peter Parker pun menyerah dengan kehidupannya menjadi seorang manusia super. Dia pun memutuskan untuk membuang pakaiannya hingga membuat kehebohan di masyarakat. Kejahatan pun meraja lela hingga perlukah Spiderman kembali beraksi?

Sementara itu, Harry Osborn yang memiliki dendam kepada Spiderman terus mencari cara untuk membunuh tokoh yang berjuluk manusia laba-laba itu. Pada kesempatan yang sama, seorang ilmuwan bernama Otto Octavius melakukan sebuah eksperimen tangan mekanis yang diciptakannya.

Dia berusaha membuat sumber cahaya baru sebagai energi alternatif dari matahari. Nahas, eksperimen tersebut gagal dan membuat Otto terjebak dalam tangan mekanisnya. Namun, Otto seakan masih bernafsu untuk mewujudkan impiannya.

Sejalan dengan upaya jahat Harry Osborn, dia pun meminta Doctor Octopus membunuh Spiderman dengan iming-iming akan memenuhi kebutuhan. Drama dan konflik pun terjadi di episode ini.

Ditulis oleh : Jafar Sodiq Assegaf

Menarik Juga

Sign up for the Newsletter

Join our newsletter and get updates in your inbox. We won’t spam you and we respect your privacy.