2 Avengers di 5 Film Pendapatan Terbesar

Dua film Avengers sama-sama berada di daftar film dengan pendapatan terbesar sepanjang masa.

JEDA ID–Salah satu kegiatan yang digemari anak muda saat ini adalah menonton film. Akses mudah menuju bioskop juga menjadi alasan film mulai digemari remaja Indonesia. Film Hollywood pun laku di pasaran hingga menjadi film dengan pendapatan terbesar.

Film berkembang pesat dari genre komedi hingga romansa. Perkembangan teknologi juga membantu produksi film dengan genre fiksi hingga aksi yang membutuhkan latar tempat dan suasana khusus.

Berikut lima film dengan pendapatan terbesar yang dihimpun dari berbagai sumber, Senin (22/7/2019).

Avengers: Infinity War (2018)

Film aksi selalu memberikan atmosfer menegangkan yang dinikmati para penonton, apalagi jika ditambah efek visual yang memanjakan mata. Avengers: Infinity War merupakan gabungan aksi dan visual yang memukau sehingga mampu menarik perhatian penonton.

Avengers: Infinity War tayang di bioskop mulai April hingga September 2018. Setelah tayang 140 hari, Infinity War menjadi film dengan pendapatan terbanyak ke-5 dengan pendapatan total US$2,04 miliar setara Rp28,5 triliun.

Star Wars: The Force Awakens (2015)

Film yang menempati posisi ke-4 dengan pendapatan tertinggi adalah Star Wars: The Force Awakens. Star Wars: The Force Awakens merupakan salah satu film dari seri Star Wars yang sudah tayang sejak 1977.

Star Wars merupakan film yang mengambil latar tempat di ruang angkasa. Penggambaran teknologi masa depan yang canggih berserta efek-efek pertempuran ruang angkasa membuat film ini diminati penggemar genre aksi dan fiksi ilmiah.

Star Wars: The Force Awakens meraup keuntungan US$2,06 setara Rp28,8 triliun setelah tayang selama 168 hari mulai Desember hingga Juni 2016.

Titanic (1997)

Tidak disangka film yang sudah berumur lebih dari 20 tahun ini masih menduduki posisi ke-3 film dengan pendapatan tertinggi. Film dengan genre romansa ini diambil dari kisah nyata tentang Kapal Titanic yang tenggelam pada 1912.

Film ini berfokus pada romansa pasangan Jack dan Rose yang berasal dari status keluarga yang berbeda. Keduanya merahasiakan kisah cinta mereka dari keluarga Rose yang menentang hubungan mereka .

Titanic tayang pada 19 Desember 1997. Film berdurasi 3 jam 14 menit ini menghasilkan pendapatan sebanyak US$2,18 miliar setara Rp30,5 triliun.

Avatar (2009)

Film aksi dengan fiksi ilmiah memang banyak diminati oleh para penikmat layar lebar. Dengan mengusung kedua genre favorit dan teknologi terbaru, Avatar berhasil menjadi film ke-2 dengan pendapatan terbanyak.

Avatar menceritakan tentang Jake Sully yang pergi ke planet bernama Pandora dan menyusup ke dalam suku planet tersebut untuk menambang kekayaan alam. Film ini juga menggunakan efek tiga dimensi yang menarik banyak penonton dari seluruh dunia.

Avatar telah menduduki peringkat pertama film dengan pendapatan terbesar selama 10 tahun sebelum didahului Avengers: Endgame. Film ini menghasilkan US$2,78 miliar setara Rp38,87 triliun.

Avengers: Endgame

Avengers: Endgame merupakan kelanjutan dari Avengers: Infinity War yang menempati peringkat ke-5 film dengan pendapatan terbanyak.

Pendapatan film Avengers: Endgame telah meroket sejak awal rilis April lalu, hingga pada Senin, 22 Juli 2019 berhasil menempati posisi pertama film dengan pendapatan terbanyak, mendahului Avatar yang telah berjaya selama kurang lebih 10 tahun.

Avengers: Endgame tayang pada 26 April 2019. Dikabarkan film ini akan tayang kembali dengan tambahan beberapa adegan di bagian kredit. Avengers: Endgame berhasil meraih keuntungan US$2,79 miliar setara Rp38,88 triliun.

Ditulis oleh : Akhdan Fahmi/Danang Nur Ihsan

Sign up for the Newsletter

Join our newsletter and get updates in your inbox. We won’t spam you and we respect your privacy.