Sosok 5 Artis Cilik yang Sedang Naik Daun

Ada putra bungsu Iis Dahlia hingga artis dalam sinetron Dunia Terbalik.

JEDA.ID–Kehadiran artis cilik di layar kaca Indonesia tentunya mampu memberikan suasana baru. Meski masih belia, bakat dan kemampuan artis cilik tidak boleh dianggap remeh. Artis cilik naik daun pun kerap menjadi sorotan publik.

Kira-kira siapa saja nama artis cilik yang belakangan ini rajin menghiasi layar kaca Indonesia? Berikut 5 artis cilik yang sedang naik daun pada 2019 seperti dihimpun dari berbagai sumber, Senin (15/7/2019)

Kevin Bzezovski Taroreh

artis cilik

Kevin Bzezovski Taroreh (Instagram)

Aktor cilik kelahiran 12 September 2007 ini merupakan putra dari mantan aktor cilik tahun 80-an Sendy Taroreh. Namanya melejit setelah berperan sebagai Janshen dalam dua sekuel film horor Danur yang diangkat dari novel kisah nyata karya Risa Sarasvati.

Kevin berperan sebagai hantu cilik bernama Janshen Boek dalam film horor Danur: I Can See Ghosts yang berhasil menembus 2,7 juta penonton dan meraup keuntungan Rp129 miliar.

Kevin juga membintangi sinetron terbaru MNCTV yang berjudul Ali yang tayang mulai 15 Juli 2019. Sinetron ini mengangkat cerita tentang legenda masyarakat Banten, Jawa Barat.

Raya Adena

artis cilik

Raya Adena (Instagram)

Artis cilik yang tengah naik dauni ini sudah tidak asing lagi di layar televisi Indonesia. Dapat dilihat Raya sempat membintangi beberapa iklan, seperti Frisian Flag, Pepsodent, Choco Pie, B&B Kids Barbie, dan lain-lain. Raya juga sempat beradu akting dalam sinetron Istri untuk Papaku yang tayang di SCTV.

Di sinetron Istri untuk Papaku diceritakan tokoh Raya adalah sahabat dekat Cinta yang sering curhat atau berkeluh kesah tentang masalahnya kepada Raya. Sedangkan Raya sendiri juga punya masalah dengan ibunya yang tidak membebaskannya untuk bergaul.

Namanya semakin dikenal pada 2019 karena Raya terlibat dalam film layar lebar terbaru yang tayang pada 24 Januari 2019, Matt and Mou. Raya berperan sebagai sosok Mou kecil, alias Prilly Latuconsina kecil.

Anantya Kirana

artis cilik

Anantya Kirana (Instagram)

Anantya Kirana lahir di Bandung, 12 November 2009. Anantya pernah terlibat dalam sejumlah FTV dan beberapa sinetron. Salah satunya adalah sinetron Orang Ketiga yang kini tengah digemari masyarakat. Dalam sinetron milik SCTV ini, Anantya berperan sebagai Kiara, anak tunggal dari pasangan Aris dan Afifah yang menjadi pemersatu dari rumitnya kisah cinta segitiga.

Selain itu, beberapa judul FTV yang sempat diperankan artis cilik yang naik dauni ini seperti Boneka Jalan Siliwangi, Harum tapi Haram, Suara Emas Penembus Langit, Semalam di Culik Di Cianjur. Beberapa FTV itu diambil dari kisah nyata dan dibuat untuk memberikan pesan moral.

Devano Denandra

artis cilik

Devano Denandra (Instagram)

Artis cilik kelahiran 23 September 2002 ini merupakan putra bungsu Iis Dahlia dan Satrio Dewandono. Devano Danendra disebut-sebut juga memiliki bakat yang sama dengan sang ibu.

Hal itu telah dibuktikan dengan video yang pernah dia unggah di salah satu akun sosmednya. Dalam video tersebut Devano Danendra menyanyikan sebuah lagu barat dan diiringi dengan alunan suara gitar yang dia mainkan sendiri.

Selain berbakat dalam seni musik, Devano Danendra juga terbilang cukup aktif di sekolah. Hal itu terbukti dengan ikut sertanya Devano Danendra dalam beberapa kegiatan yang ada di sekolahnya, salah satunya menjadi tim pasukan pengibar bendera.

Devano memulai kariernya pada 2017 sebagai penyanyi. Ia merilis single perdana berduet dengan Salsha berjudul Always In Love With You. Pada 2018, Devano merilis single solo perdananya yang berjudul Menyimpan Rasa. Pada tahun yang sama Devano merilis single kedua yang berjudul Ini Aku sebagai soundtrack dalam film drama remaja Dear Nathan: Hello Salma.

Dia juga membintangi film Dear Nathan: Hello Salma sebagai Ridho. Tahun ini Devano membintangi dua judul film lain, Melodylan yang rilis pada 3 April 2019 dan DoReMi & You yang rilis 20 Juni 2019.

Qheyla Zavyera Valendro

artis cilik

Qheyla Zavyera Valendro (Instagram)

Qheyla Zavyera Valendro atau dikenal dengan nama Qheyla Valendro atau Putri merupakan seorang aktris cilik asal Indonesia. Gadis kecil ini dilahirkan di Jakarta, Indonesia, 6 November 2006. Dalam sinetron yang ditayangkan di RCTI ini, Qheyla berperan sebagai Debbie.

Terlepas dari aktingnya dalam sinetron Dunia Terbalik ini, artis berumur 12 tahun ini mulai dikenal dan melejit dalam dunia hiburan Indonesia saat dirinya sukses membintangi sebuah iklan operator ternama di Indonesia yaitu XL Axiata.

Beberapa sinetron mampu ia bintangi seperti Tangan-Tangan Mungil, Tukang Bubur Naik Haji, Si Bocil, dan Sakinah Bersamamu adalah beberapa sinetron yang sukses dibintanginya.

Ditulis oleh : Akhdan Fahmi/Danang Nur Ihsan

Sign up for the Newsletter

Join our newsletter and get updates in your inbox. We won’t spam you and we respect your privacy.