Lebih Muda 9 Tahun, Ini Profil Alexandra Grant Pacar Keanu Reeves

Pacar Keanu Reeves, Alexandra Grant merupakan seorang seniman patung dan lukisan.

JEDA.ID – Aktor karismatik Keanu Reeves membuat kejutan di ajang LACMA Art + Film Gala yang digelar Gucci di Los Angeles, Amerika Serikat (AS) Selasa (5/11/2019). Bintang film The Matrix itu menggandeng perempuan yang belakangan diketahui adalah Alexandra Grant.

Mengutip laman Metro.co.uk, Rabu (6/7/2019), Alexandra Grant merupakan seorang seniman patung dan lukisan. Sepanjang berkarier di bidang seni, wanita berusia 46 tahun itu menggelar pameran tunggal pertamanya di Museum of Contemporary Art (MOCA), Los Angeles pada 2007 dan dikuratori oleh Alma Ruiz.

Laman CNN melansir, Grant juga sempat menjajal di bidang perfilman sebagai sutradara pada 2015. Sebagai bagian dari residensi di Bemis Center for Contemporary Art di Omaha, Nebraska, Grant menyutradarai film dokumenter berjudul Taking Lena Home. Film ini bercerita tentang mengembalikan batu nisan curian ke pedesaan Nebraska.

Sama seperti Keanu Reeves Alexandra Grant pun senang berkutat di bidang sosial. Ia menjadi pendiri dalam proyek filantropi bertajuk grantLOVE. Lewat proyek itu, Grant memproduksi dan menjual karya seni asli dan terbatas dengan keuntungan untuk proyek seniman dan seni nirlaba.

Proyek grantLOVE juga mendukung organisasi seni yang beragam seperti Heart of Los Angeles (Seni Visual) di Los Angeles dan Union for Contemporary Art di Omaha, Nebraska.

Awal Pertemuan

Sementara, pertemuan pertama Grant dengan Reeves diduga kala mereka berkolaborasi lewat buku Ode To HappinessΒ pada 2011. Reeves menulis puisi, sedangkan Grant memberi sentuhan lewat seni visual.

Grant berkontribusi dalam penggarapan ilustrasi pada bukunya. Proyek ini adalah pengerjaan buku pertama yang dilakukan oleh aktor kawakan tersebut.

Setelah itu, mereka bekerja sama lagi di buku kedua Reeves yang diluncurkan pada tahun 2016. Sama seperti proyek pertama mereka, Grant kembali menjadi ilustrator di buku berjudul Shadows tersebut.

Tahun berikutnya, keduanya mendirikan X Artist Books, sebuah perusahaan penerbitan yang berfokus pada buku-buku berkualitas tinggi.

Saat diwawancarai tentang penerbitan ini, Grant mengatakan jika hal tersebut merupakan salah satu mimpi keduanya. “Saya pikir kami berdua suka mengasah ide dan mengeksekusinya,” ucap Grant kepada Los Angeles Magazine pada Februari 2018 silam.

Diketahui, usia mereka terpaut 9 tahun, saat ini Keanu Reeves berusia 55 tahun dan Alexandra Grant berusia 46 tahun.

 

View this post on Instagram

 

Laughing with Grittiya and Ian earlier today πŸ’œ Thank you to everyone who came to see #borntolove @lowellryanprojects.

A post shared by Alexandra Grant (@grantalexandra) on

Kehidupan Keanu Reeves

Menurut laman Hollywood Life, aktor yang dijuluki “The Internet Boyfriend” itu telah lama membujang, tepatnya sejak kematian tragis putrinya pada tahun 1999. Peristiwa ini lalu diikuti oleh kematian tragis mantan pacarnya, Jennifer Syme pada tahun 2001.

Selama beberapa waktu Reeves sempat dikaitkan memiliki hubungan asmara dengan bintang-bintang seperti Sandra Bullock, Claire Forlani dan Amanda de Cadenet, tapi tidak pernah dikonfirmasi secara resmi.

Sebelumnya, Reeves menjalin hubungan dengan Jennifer Syme di akhir 90-an, dan pada 1999, mereka mengalami tragedi ketika sang putri Ava meninggal dunia di usia delapan bulan. Hubungan Reeves dan Syme tak pernah membaik, hingga memutuskan berpisah pada 2000.

Setahun kemudian, pada 2 April 2001, Syme meninggal di usia 28 tahun setelah menabrakkan mobilnya ke deretan mobil yang diparkir saat menuju pesta yang diadakan oleh Marilyn Manson.

Ditulis oleh : Jafar Sodiq Assegaf

Menarik Juga

Sign up for the Newsletter

Join our newsletter and get updates in your inbox. We won’t spam you and we respect your privacy.