Ini Dia Cerita Cinta Wali Kota Solo Gibran dengan Selvi, Bak Negeri Dongeng?

Cerita cinta Wali Kota Solo yang juga putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka dengan Selvi Ananda jarang diketahui publik.

JEDA.ID — Di bawah ini ada cerita cinta Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dengan Selvi Ananda yang jarang diketahui publik.

Sepasang suami istri yang sudah menikah hampir enam tahun ini ternyata memiliki kisah cinta yang menarik untuk diulas.

Baca Juga: 5 Daerah di Jateng dengan Mobil Terbanyak, Mana Saja Sih?

Meski rumahnya ternyata berdekatan, cerita cinta antara Gibran dan Selvi ini justru bersemi di Singapura.

Sebagaimana diketahui, jarak rumah Gibran hanya sekitar 200 meter saja dari rumah yang ditempati Selvi Ananda kala itu. Meski tetanggaan, mereka justru pertama bertemu di acara Pemilihan Putra Putri Solo 2009.

Baca Juga: Berharta Rp21 Miliar, Ini Sumber Kekayaan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming

Di acara tersebut, Selvi Ananda sebagai peserta dan Gibran adalah sebagai juri.

“Kebetulan Mas Gibran jadi salah satu juri di situ,” terang Selvi dilansir Okezone.com, Jumat (4/12/2020).

Baca Juga: Vaksinasi Tahap Kedua Ditargetkan Selesai Mei 2021, Ini yang Dilakukan Pemerintah

Di acara tersebut, Selvi mengaku belum mengenal Gibran. “Saya berpacaran dengan Mas Gibran sudah lima tahun lebih, sejak 2010. Saya pertama ketemu saat acara pemilihan Putra Putri Solo 2009. Namun, saya belum mengenalnya,” jelas dia dikutip dari Antara.

harta kekayaan gibran cawali solo

Gibran Rakabuming Raka menggandeng istrinya, Selvi Ananda, sebelum berangkat ke KPU Solo untuk mendaftar sebagai cawali beberapa waktu lalu. (Solopos/Nicolous Irawan)

Meski begitu, Gibran memenangkan Selvi Ananda bukan karena jatuh cinta. Menurut Gibran, Selvi merupakan perempuan yang memenuhi kriteria sebagai pemenang.

Baca Juga: 5 Daerah di Jateng dengan Mobil Terbanyak, Mana Saja Sih?

“Ya sudah dimenangin saja,” canda Gibran.

Bersemi di Singapura

Bertemu di ajang Pemilihan Putra Putri Solo, cerita cinta mereka justru dimulai sejak pertemuan Gibran dan Selvi di Singapura pada Februari 2010.

“Ada acara pariwisata di Singapura. Kebetulan waktu itu Mas Gibran masih sekolah di sana. Terus kita ketemu,” beber Selvi.

Baca Juga: Orang Kaya Menghindari Membelanjakan Uang untuk Ini, Apa Ya?

Berkat pertemuan di Singapura itu lah, cerita cinta Gibran dan Selvi mulai bersemi dan berlanjut hingga jenjang pernikahan pada 11 Juni 2015.

Suasana resepsi pernikahan Gibran Rakabuming Raka-Selvi Ananda di Graha Saba Buana, Sumber, Solo, Kamis (11/6/2015). (Aditya Noviardi/JIBI/Solopos)

Menjadi menantu seorang Presiden, Selvi Ananda mengaku tidak pernah membayangkan sebelumnya. Perasaan tersebut pernah ia ungkap sesaat jelang hari pernikahannya dengan Gibran.

Apalagi sosok Selvi Ananda ini sempat mencuri perhatian publik lantaran dari keluarga yang biasa saja. Di mana kedua orang tua Selvi merupakan pengusaha rumah makan di Solo.

Baca Juga: Ketahui 5 Fakta Vaksinasi Gotong-Royong, Jenis Vaksin hingga Harganya

“Saya menjadi menantu Presiden belum pernah dibayangkan sebelumnya. Namun, saya yang pasti sangat bahagia karena segera ke jenjang menjalin rumah tangga baru setelah pacaran selama lima tahun lebih dengan Mas Gibran,” ungkap dia, kala itu.

Ditulis oleh : Nugroho Meidinata

Sign up for the Newsletter

Join our newsletter and get updates in your inbox. We won’t spam you and we respect your privacy.