• Tue, 25 January 2022

Breaking News :

Holidate, Solusi Saat Lelah Ditanya Kapan Kawin oleh Keluarga

JEDA.ID-Holidate bisa jadi solusi saat kaum lajang lelah mendapat pertanyaan kapan menikah setiap berkumpul dengan keluarga besar baik saat hari raya atau liburan panjang. Ya, holidate bisa menjadi semacam pelarian sementara.

Apa yang dimaksud dengan istilah holidate itu? Tips cinta kali ini membahas tentang istilah holidate.

Istilah holidate muncul gara-gara film Holidate yang rilis di Netflix pada Oktober lalu dan sempat menjadi topik perbincangan hangat warganet. Sejak itulah istilah holidate dikenal warganet. Alasannya, film ini sangat berkorelasi dengan kisah para single di Indonesia, yang kerap ditanya “pasangan kamu mana?” atau “kapan giliran kamu menikah?” ketika sedang kumpul acara keluarga, terutama saat liburan.

Apa dan bagaimana caranya mendapatkan holidate?

Dikutip dari Bisnis.com, Kamis (3/12/2020), kata ‘holidate’ adalah kombinasi dari date (kencan) dan holiday (liburan). Menurut beberapa sumber, holidate adalah kencan atau teman kencan’ sementara yang berlaku hanya pada saat musim liburan saja.

Membuat Google Form dengan Mudah? Begini Caranya

Ada pengertian dari sisi sains di balik istilah ini. Pasalnya menurut penelitian, budaya juga menentukan ekspektasi liburan akhir tahun juga. Kalau menurut standar budaya di Indonesia, seseorang biasanya meluangkan waktu bersama orang-orang tersayang dan berbagi kebahagiaan bersama mereka di liburan.

Akibatnya seseorang memaksa diri mencari cara untuk mewujudkan sebuah ‘kebahagiaan liburan’ bersama orang spesial.’

“Holidate” tidak sama dengan “teman tapi mesra” atau yang sering disebut dengan friend with benefits, tapi lebih menjurus pada “seseorang yang bisa menemani” — teman yang khusus menemani kamu di saat-saat tertentu saja.

Kisah Para Mantan Penjaga Warnet yang Kini Meraup Sukses, Siapa Saja?

Dalam mencari teman seperti ini, lebih baik lagi kalau kita bisa menemukan seseorang yang punya minat atau hobi yang sama, sehingga obrolan kamu pun akan mengalir. Dengan “holidate” Anda, maka Anda bisa melakukan hal-hal selama liburan, misalnya datang ke sebuah acara, atau bahkan diajak kumpul keluarga. Setelah itu kamu bisa bilang good bye dan berpisah, tanpa ikatan tanpa beban.

“Holidate” bisa menjadi solusi sempurna bagi para single yang lelah menjawab pertanyaan-pertanyaan keluarga dan orang terdekat soal pacar atau nikah.

Tapi sebaiknya jangan terjebak pada friendzone juga ya. Setelah hubungan kalian sangat dekat, tapi tidak ada kesepakatan status soal hubungan Anda dan si Dia. Padahal, Anda sangat berharap bisa berkencan dengannya, namun dia hanya mengatakan “Kita lebih baik berteman saja”.

Kenyataan ini tentu saja membuat sedih dan kecewa. Tak jarang juga orang mengalami ini setelah merasa punya harapan besar mengencani seseorang.

Angka Kematian Covid-19 RI Lebih Tinggi dari Dunia

Lantas bagaimana seharusnya Anda bersikap agar tidak berada dalam situasi friendzone? berikut tipsnya dari Boldsky.com :

1. Berhenti Menjadi Orang yang ‘Membutuhkan’

Cinta adalah perasaan yang indah dan tidak dimaksudkan untuk melumpuhkan Anda. Sebelum mencoba menjadikannya pacar Anda, Anda perlu memahami cinta bukanlah hal yang harus dimohon. Anda tidak harus memohon padanya untuk mencintaimu kembali. Adalah hal yang baik untuk memiliki perasaan terhadap seseorang, tetapi memaksa atau memohon seseorang untuk jatuh cinta kepada Anda sama sekali tidak dapat diterima. Biarkan perasaan Anda membuatnya jatuh cinta dengan Anda.

2. Jangan Terlalu Rewel

Tidak ada yang suka memiliki seseorang yang secara emosional tidak stabil. Jangan berputar-putar di sekitarnya seperti kupu-kupu setiap saat. Alih-alih melekat, Anda harus fokus pada pekerjaan penting Anda. Karena itu, wanita menyukai pria yang bekerja keras dan serius dengan karier mereka.

3. Hindari ‘Selalu Tersedia’

Mengirim pesan kepadanya setiap saat akan menunjukkan Anda adalah orang yang menganggur. Si dia mungkin menganggap Anda sebagai orang malas yang tidak melakukan apa pun. Hal ini juga menunjukkan bahwa Anda adalah orang yang mengesampingkan pekerjaan dan tidak bertanggung jawab di matanya.

4. Jangan Berkirim Pesan Terlalu Sering

Jika Anda mengirim pesan ‘selamat pagi’, ‘selamat malam’ dan ‘selamat malam’ setiap hari, Anda harus mengeremnya. Ini adalah isyarat yang baik untuk menyambutnya tetapi, juga tunggu dan lihat apakah dia melakukan hal yang sama untuk Anda. Dengan cara ini Anda bisa tahu apakah dia benar-benar tertarik pada Anda atau tidak. Jika ya, maka dia pasti akan mengirim sms atau menanyakan keberadaan Anda.

5. Bersemangatlah untuk Karier Anda

Ketika Anda bersemangat tentang karier Anda, semua orang akan menganggap Anda sebagai pasangan potensial di masa depan. Apalagi jika Anda seorang pria, maka seorang gadis pasti akan mencari seseorang yang memiliki karir yang berkembang. Gadis itu juga akan merasa bahwa Anda adalah orang yang bertanggung jawab.

6. Jadilah Menarik Dan Tidak Selalu Serius

Ketika Anda bersamanya, cobalah bersikap yang menyenangkan dan lakukan hal yang membuatnya tertarik pada Anda. Anda perlu memiliki hobi dan gairah. yang bisa disampaikan padanya. Tapi ingat jangan sampai hobi Anda bisa membuatnya bosan mendengarkan.

7. Berpakaian Cerdas Dan Terlihat Rapi

Tampil lah menarik di depannya. Menyisir rambut Anda, menyikat gigi dan memotong kuku Anda sebelum Anda keluar untuk bertemu dengannya. Saat Anda mengenakan pakaian, pastikan pakaian itu bersih dan rapi. Mengenakan pakaian mahal dan parfum tidak akan menarik perhatian, tetapi penampilan yang rapi dan kesederhanaan pasti akan memenangkan hati mereka.

8. Nikmati Hidup Anda

Terlepas dari segalanya, Anda perlu menikmati hidup Anda. Sekarang bukan berarti mengadakan pesta dan perjalanan sepanjang tahun. Anda harus senang dengan apa yang Anda miliki. Anda harus terdengar bahagia dan energik saat Anda bertemu orang-orang, terutama orang yang Anda sukai. Semua orang marah dan stres pada suatu saat, tetapi membawa wajah yang kusam dan suram ke mana pun dan kapan pun Anda pergi sama sekali tidak baik.

Ditulis oleh :

Sign up for the Newsletter

Join our newsletter and get updates in your inbox. We won’t spam you and we respect your privacy.