Kisah Para Mantan Penjaga Warnet yang Kini Meraup Sukses, Siapa Saja?

JEDA.ID-Profesi penjaga warnet sempat tren pada masanya. Selain digaji, penjaga  warnet juga bisa bebas memainkan komputer sembari menjaga.

Ternyata keleluasaan memainkan komputer dan akses Internet ini justru menjadi peluang mendapatkan uang sekaligus bermain komputer secara gratis. Dan tidak sedikit di antara mereka justru mendapat ide inspirasi usaha yang mengantarkan ke jalan sukses mereka.

Cara Mengetahui Password WiFi Jika Lupa

Siapa sajakah para mantan penjaga warnet yang kini hidup sukses? Dirangkum dari detikcom, Sabtu (5/12/2020),  berikut ini adalah beberapa di antaranya.

1. Brisia Jodie

Artis Brisia Jodie memang dikenal sebagai salah satu artis yang gemar bermain game online. Ia bahkan mengaku sempat menjadi operator warnet saat masa kuliahnya. Jodie menuturkan pekerjaannya itu semata-mata untuk mencari uang dan karena ia juga menyukai game online.

“[Pernah jadi anak warnet] Iya dong, jadi operator juga pernah, karena kan dulu nggak punya uang buat belinya harus jadi operator dulu,” ujar Jodie.

2. William Tanuwijaya

Founder & CEO Tokopedia ini menuturkan bahwa saat ia merantau ke Jakarta untuk berkuliah, ia memutuskan untuk magang menjadi operator warnet. Siapa sangka itu menjadi titik di mana ia mulai bangkit dan mendapatkan inspirasi.

Lima Fitur Android Terbaru Segera Dirilis

“Awalnya karena orang tua sempat sakit terus saya merantau ke Jakarta untuk kuliah. Saat kuliah [di Bina Nusantara Business School], saya mencoba magang bekerja sebagai operator warnet mulai dari jam 21.00 WIB sampai 01.00 WIB. Ternyata saya baru tahu kalau internet bisa digunakan untuk apa saja termasuk buat usaha. Dari situ yang bertekad untuk bisa membangun perusahaan internet sendiri,” ujarnya.

3. Reza Arap

Kerja keras lekat dengan karakter Reza Arap. Ia kerap mengajarkan bahwa untuk meraih kesuksesan tidak bisa didapatkan dengan instan. Sebelum sepopuler sekarang,

Arap juga melalui masa sulit. Beberapa profesi pernah dijajalnya mulai jaga warnet, tukang ojek dan bahkan sales kosmetik.

4. Adipati Dolken

Adipati Dolken belum sampai terjun menjadi penjaga warnet, tapi ia memiliki niatan tersebut. Hal tersebut dilakukan karena ia sangat menggemari games. Namun karena dukungan kakaknya, ia pun banting stir menjadi seorang aktor.

Ditulis oleh :

Sign up for the Newsletter

Join our newsletter and get updates in your inbox. We won’t spam you and we respect your privacy.