• Tue, 16 August 2022

Breaking News :

Nekat Curi Sabun Muka, Biar Pengangguran yang Penting Glowing

Tren wajah glass skin dengan kulit glowing adalah yang sedang banyak diminati saat ini terutama diaplikasikan oleh makeup wanita.

JEDA.ID – Glowing adalah dambaan setiap mereka yang memperhatikan penampilan. Tak melulu wanita, pria juga ingin tampil menawan termasuk dengan cara merawat wajah. Namun begitu pentingkah tampil menawan hingga harus menghalalkan segala cara?

Seorang pengangguran berinisial F, 40, nekat mencuri 15 buah sabun cuci muka di minimarket. Pelaku nekat kabur dan kejar-kejaran dengan warga yang berada di di Jalan Kemang Raya, Jakarta Selatan, sampai akhirnya diamankan di Polsek Mampang.

F seorang diri menunggangi Toyota Innova B 2128 BBI mendatangi minimarket. Felix mengambil 15 buah sabun cuci muka tanpa membayar.

Seorang kasir memergoki aksi ini lantas meneriaki Felix dengan kata-kata maling. Teriakan itu didengar pengemudi ojek online yang sedang beristirahat di dekat minimarket.

Pelaku yang kabur dengan mobil sempat dilempari batu saat kejar-kejaran dengan warga. Akibatnya kaca mobil pecah. Pengemudi habis menjadi bulan-bulanan massa. Pengemudi lantas dibawa ke Polsek Mampang Prapatan.

Kapolsek Mampang, Kompol Sujarwo, tak menyebut motif pelaku mencuri sabun muka agar tetap terlihat glowing. “[Alasan mencuri] ya hanya depresi saja kan logikanya, orang pakai mobil tapi kok ngambilnya itu [sabun muka],” kata Sujarwo, dilansir Detik, Kamis (9/1/2020).

Sujarwo menyebut pelaku depresi karena sulit mencari kerja dan belum menikah. Di umur tersangka yang sudah 40 tersangka disebutnya juga belum menikah. “Dia kacau nyari kerjaan dan depresi, itu saja karena depresi,” ungkap Sujarwo.

Media online Merdeka.com menyebut F tipe lelaki yang sangat memperhatikan penampilan. Setiap kali beraktivitas tak pernah lupa membersihkan wajah dengan sabun cuci muka.

Bukan Skincare, Artis K-Pop Tampak Lebih Muda Karena Ini

Tampil Glowing

Memang tak semua pria memperhatikan penampilan hingga memakai sabun muka. Tapi tren merawat wajah di kalangan pria belakangan ini makin meningkat.

Menjaga kecerahan wajah dan berusaha untuk terlihat glowing adalah tren yang belakangan makin sering dibahas. Selain sabun muka, penggunaan skincare juga telah banyak diaplikasikan oleh para pria.

Tren glass skin dengan kulit glowing adalah yang sedang banyak diminati saat ini. Tren ini sebenarnya lebih sering diaplikasikan dalam makeup wanita. Namun, belakangan terus berkembang hingga menjamurnya pengaplikasian jenis makeup tampilan natural glowing.

Tren ini banyak dipengaruhi oleh selebriti Korea Selatan. Sayangnya, tren glowing sebenarnya tidak cocok untuk penampilan kulit orang-orang yang tinggal di negara tropis.

Hasil riset yang diperoleh salah satu brand kecantikan lokal, Make Over menunjukkan kebanyakan orang Indonesia memiliki kulit yang berminyak.

Kulit berminyak di daerah tropis kurang tepat jika memakai kecantikan yang oily based atau terlalu mengkilap. Riasan “glass skin” lebih cocok dipakai untuk kulit normal dan sehat juga dipakai di daerah dengan cuaca yang sejuk.

Adalah hal yang wajar jik tren glowing masih akan berlangsung hingga tahun depan. Namun, kesan keseluruhan yang ditampilkan akan lebih menonjolkan nuansa alami alias natural looks.

Berbeda dengan wanita, bagi pria glowing tak bisa didapat dari polesan makeup. Karena itu, perawatan kulit menjadi kuncinya. Selain untuk penampilan, perawatan wajah pria penting untuk menjaga kesehatan hormon testosteron.

Cuaca Sangat Panas, Ini Cara Menjaga Kelembaban Kulit Agar Tetap Cantik

Perawatan Wajah Pria

Dilansir Bisnis.com, 13 September 2018, Dermatologist dr. Eddy Karta, Sp. KK, mengatakan perawatan wajah yang diperlukan pria adalah tabir surya, sabun cuci muka atau pembersih wajah dan pelembab.

Penting diperhatikan agar produk yang digunakan mengandung anti oksidan karena bisa mengurangi produksi kelenjar minyak akibat aktivitas tinggi. “Sedangkan usia yang cocok memulai perawatan adalah ketika berumur 20 tahun,” tambahnya.

Dia juga menjelaskan rutinitas membersihkan wajah dan pemberian skin care juga harus disesuaikan dengan aktivitas. Misalnya jika dia beraktivitas tinggi maka perlu membersihkan wajah tiga kali sehari.

Perawatan kulit pria dan wanita berbeda. Sebab pada dasarnya kondisi kulit keduanya memang berbeda. Berikut tips perawatan kulit bagi pria yang sebaiknya dilakukan setiap hari, mengutip Halodoc, Jumat (10/1/2020);

  • Menggunakan tabir surya. Produk ini bermanfaat sebagai pelindung dari paparan sinar UV yang bisa merusak kulit, menibulkan garis halus, kerut, hingga bintik gelap.
  • Gunakan pelembab (moisturizer). Tujuannya untuk mencegah kulit pecah-pecah, kering, gatal, atau kusam. Sebaiknya, kamu memilih pelembab yang ringan dan bisa melindungi kulit dalam waktu yang lama.
  • Bersihkan wajah setiap hari. Kamu harus rajin membersihkan wajah setidaknya dua kali sehari. Dengan begitu keringat dan kotoran yang menempel di wajahmu tak akan menutupi pori-pori kulit.
  • Gunakan scrub dan krim mata. Cobalah untuk menggunakan produk scrub seminggu sekali agar sel kulit mati dan infeksi yang muncul bisa terangkat. Sedangkan krim mata bermanfaat untuk mencegah dehidrasi, garis, dan kerutan di sekitar mata.
Ditulis oleh : Jafar Sodiq Assegaf

Sign up for the Newsletter

Join our newsletter and get updates in your inbox. We won’t spam you and we respect your privacy.