Gaya Pakaian Nadiem Makarim, di Gojek sampai Mendikbud

Bisa dibilang gaya pakaian Mendikbud Nadiem Makarim simpel. Busana warna monokrom tanpa motif kerap menjadi pilihan Nadiem di berbagai kesempatan.

JEDA.ID–Mendikbud Nadiem Makarim melakukan kunjungan kerja ke Jawa Timur dengan mengunjungi Sekolah Dasar Negeri (SDN) Gentong I Kota Pasuruan yang atapnya ambruk. Salah satu menyita perhatian adalah gaya pakaian Nadiem Makarim.

Nadiem tampil serba hitam dengan kemeja lengan panjang dan celana jeans saat baru tiba di Bandara International Juanda, Jawa Timur, Kamis (7/11/2019).

Mendikbud Nadiem Makarim sempat bertemu dengan keluarga korban ambruknya atap SDN Gentong I. ”Semua harus bergotong-royong memastikan hal ini tidak terjadi lagi. Karena keamanan murid, guru, dan orang tua itu harus nomor satu. Agar kita bisa belajar dengan aman dan dengan senang,” ujar Nadiem sebagaimana dikutip dari laman Kemendikbud, Jumat (8/11/2019).

Gaya pakaian Nadiem saar kunjungan itu menuai pujian dari pengguna Internet. Bahkan Nadiem menggendong tas ransel sendiri saat berada di bandara. Ada yang menyebut ayah satu anak itu terlihat seperti masyarakat biasa hingga anak kuliahan.

Bisa dibilang gaya pakaian Mendikbud Nadiem Makarim memang tidak ribet. Sejak masih sebagai bos Gojek, Nadiem kerap tampil simpel. Busana warna monokrom tanpa motif kerap menjadi pilihannya.

Menariknya Mendikbud Nadiem Makarim tidak memiliki akun media sosial. Jadi gaya pakaiannya terlihat saat acara-acara publik saja. Ini beberapa gaya pakaian Nadiem Makarim sejak menjadi bos Gojek sampai menjadi Mendikbud.

Nadiem Makarim

Mendikbud Nadiem Makarim saat meninjau SDN Gentong I Pasuran (Kemdikbud)

Saat melakukan kunjungan kerja ke Pasuruan, Jawa Timur, Nadiem menjadi perhatian. Gaya pakaiannya dinilai sangat milenial dan jauh dari kesan seorang pejabat.

Nadiem Makarim saat masih menjadi CEO Gojek (JIBI)

Pakaian Nadiem cenderung warna monokrom alias minim motif. Saat menjadi CEO Gojek, Nadiem beberapa kali tampil dengan kemeja warna monokrom.

Nadiem Makarim

Nadiem Makarim saat masih menjadi CEO Gojek bersama Menkominfo kala itu Rudiantara (JIBI)

Dalam beberapa acara resmi yang dihadiri pejabat, Nadiem saat masih berada di Gojek kerap mengenakan celana jeans dan kemeja monokrom. Menariknya, Nadiem juga kerap menggulung lengan kemeja. Mirip dengan Presiden Jokowi.

gaya pakaian Nadiem Makarim

Nadiem Makarim saat masih berada di Gojek mengenakan Tshirt (JIBI)

Dalam beberapa kesempatan berbeda, Nadiem kadang tampil lebih casual. Gaya pakaian Nadiem Makarim juga pernah terlihat mengenakan Tshirt warna gelap seperti hitam.

Nadiem Makarim

Mendikbud Nadiem Makarim berpelukan dengan Menko PMK Muhadjir Effendy (Kemdikbud)

Saat menjadi Mendikbud, Nadiem Makarim tidak mengubah gayanya meski tentu lebih formal. Saat menghadiri acara di Kemenko PMK, Nadiem terlihat mengenakan batik yang motifnya simpel. Celana yang dikenakan tidak berubah saat masih ada di Gojek.

gaya pakaian Nadiem Makarim

Mendikbud Nadiem Makarim saat memimpin upacara Hari Sumpah Pemuda (Kemdikbud)

Mendikbud Nadiem Makarim juga pernah memimpin upacara Hari Sumpah Pemuda. Dia mengenakan pakaian adat Jawa saat upacara itu.

Ditulis oleh : Danang Nur Ihsan

Sign up for the Newsletter

Join our newsletter and get updates in your inbox. We won’t spam you and we respect your privacy.