• Tue, 29 November 2022

Breaking News :

5 Posisi Tidur Ini Ungkap Hubungan dengan Pasangan, Cek Yuk

Posisi tidur kita dan pasangan ternyata bisa mengindikasikan hubungan kita dengan pasangan. Apakah Anda percaya kepada pasangan terungkap di posisi tidur.

JEDA.ID-Posisi tidur kita dan pasangan ternyata bisa mengindikasikan hubungan kita dengan pasangan. Nah, untuk mengetahui seperti apa pola hubungan Anda dengan pasangan, sebaiknya Anda cek seperti apa gaya Anda berdua tidur.

Setiap orang saat ingin tidur selalu mencari posisi yang nyaman agar tidur menjadi nyenyak, termasuk ketika tidur bersama pasangan. Beberapa pasangan nyaman saling berpelukan sepanjang malam dan ada juga yang berjauhan.

Saat tertidur, alam bawah sadar mengendalikan tubuh secara otomatis.Ternyata posisi tidur Anda dan pasangan memiliki arti tersembunyi yang dapat menandakan kondisi hubungan. Tips asmara kali ini membahas tentang posisi tidur Anda dan pasangan. Penasaran?

Ganja Medis Diyakini Dapat Mengobati 5 Penyakit Ini

Dikutip dari Reader’s Digest dan ditulis detikcom, Sabtu (29/8/2020), 5 posisi tidur ini bisa menunjukkan pola hubungan Anda dan pasangan:

1. Saling membelakangi dan berjauhan

Tanda cinta tidak selalu diutarakan melalui sentuhan. Posisi tidur saling membelakangi dan berjauhan bukan berarti pasangan sedang bosan dan marah. Relationship psychologist, Citrine Sweet, mengatakan bahwa posisi ini menunjukkan kedekatan, kenyamanan, dan kemandirian antar pasangan.

2. Spoon

Tidak hanya saat bercinta, posisi spoon juga bisa dijadikan posisi tidur. Sebuah penelitian melaporkan, 18 persen pasangan melakukan posisi spoon saat tidur. Hal ini karena seseorang menunjukkan kepercayaan sekaligus melindungi pasangannya.

Penyebab Susah Tidur Berikut 3 Mitos Soal Tidur

“Ini adalah posisi bersifat seksual, tetapi posisi ini mengatakan ‘aku percaya padamu,'” jelas ahli bahasa tubuh, Patti Wood.

3. Salah satu mendominasi

Salah satu pasangan sering menguasai sebagian atau bahkan sepenuhnya tempat di ranjang? Posisi ini menandakan bahwa hubungan dengan pasangan tidak sehat (toxic). Menurut Sweet, posisi ini menggambarkan pasangan yang mendominasi adalah seseorang yang egois dan tidak mau mengalah.

4. Sepanjang malam berpelukan

Memang berpelukan merupakan hal yang intim. Namun, kondisi tertentu seperti berpelukan sepanjang malam bisa menandakan bahwa pasangan tidak mandiri dan selalu bergantung satu sama lain.

5. Berhadapan dan tidak menyentuh

Seringkali merasa nyaman dan menganggap hal yang romantis saat pasangan tidur saling berhadapan. Tetapi, kondisi ini justru menandakan bahwa pasangan membutuhkan hubungan yang intim dan komunikasi yang erat.

Ditulis oleh : Astrid Prihatini WD

Sign up for the Newsletter

Join our newsletter and get updates in your inbox. We won’t spam you and we respect your privacy.