4 Menu Sarapan Ini Malah Bikin Ngantuk dan Lemas

Sarapan seharusnya bisa memberi energi untuk menjalani aktivitas seharian.Namun ternyata ada menu sarapan malah bikin ngantuk,

JEDA.ID-Sarapan seharusnya memberi energi bagi tubuh untuk menjalani aktivitas seharian. Nyatanya, pada ada menu sarapan malah bikin ngantuk dan lemas.

Jika merasa mengantuk setelah sarapan, kemungkinan besar ada yang salah dari menu yang dikonsumsi. Ada beberapa menu sarapan yang sebaiknya dihindari karena memberikan kamu lemah dan mengantuk. Tips kesehatan kali ini membahas menus sarapan bikin ngantuk dan lemas.

Dikutip dari detikcom, Rabu (23/9/2020), berikut 4 menu sarapan yang menyebabkan rasa kantuk:

1. Pancake

Mengkonsumsi pancake saat sarapan bukanlah pilihan yang menyehatkan. Pasalnya, pancake mengandung 100 persen karbohidrat yang membuat kamu cepat ngantuk.

Ingin Wawancara Online Lancar? Lakukan Ini

Pancake juga tidak mengandung serat dan protein. Saat dikonsumsi, tubuh akan mengubah karbohidrat menjadi gula sehingga risiko terkena obesitas.

2. Sereal

Sebagian orang mengkonsumsi sereal untuk menu sarapan karena praktis. Sereal mengandung sirup jagung fruktosa tinggi, gula, dan jagung. Pada dasarnya kandungan tersebut adalah trifecta, yaitu penghisap karbohidrat di dalam tubuh sehingga membuat lemas dan ngantuk.

3. Yogurt varian rasa

Yogurt varian rasa umumnya sudah dicampur dengan sirup jagung fruktosa dan kadar gula yang tinggi, sehingga menciptakan lonjakan energi dan menurunkan aktivitas sel oregon yang berpengaruh terhadap semangat.

10 Profesi Ini Cocok untuk Introvert

4. Kopi bergula

Memulai hari dengan minum kopi sebenarnya banyak manfaatnya. Namun, kopi yang mengandung lebih dari 70 gram gula akan membuat kamu merasa energi terkuras dan ngantuk.

Sebaiknya, memulai hari dengan minum kopi hitam tanpa gula agar energi tetap terjaga.

Ditulis oleh : Astrid Prihatini WD

Sign up for the Newsletter

Join our newsletter and get updates in your inbox. We won’t spam you and we respect your privacy.