• Wed, 24 April 2024

Breaking News :

4 Kebiasaan di Pagi Hari Ini Bisa Turunkan Berat Badan, Mau Coba?

Bagi Anda yang sedang berniat menurunkan berat badan, sejumlah kebiasaan sederhana di pagi hari ini bisa membantu menurunkan berat badan."

JEDA.ID-Tahukah Anda tanpa disadari ada beberapa kebiasaan sederhana di pagi hari bisa membantu menurunkan berat badan? Lakukan kebiasaan ini secara rutin maka akan berdampak pada hasil timbanganmu.

Tips kesehatan kali membahas kebiasaan di pagi hari yang bisa membantu menurunkan berat badan. Dikutip dari Healthline dan ditulis detikcom, Kamis (3/9/2020), berikut ini 5 kebiasaan di pagi hari yang menurunkan berat badan:

1. Minum air putih

Kebiasaan minum air putih saat bangun tidur tidak hanya menggantikan cairan yang hilang, tetapi juga dapat menurunkan berat badan. Sebuah studi telah meneliti 24 orang dewasa yang mengkonsumsi air putih sebanyak 500 ml dan hasilnya adalah air putih dapat mengurangi jumlah kalori sebesar 13 persen.

Waspadai Kesalahpahaman Soal Obat Pereda Nyeri

Hal ini karena air minum dapat mengurangi nafsu makan dan mencegah lapar lebih lama.

2. Terpapar sinar matahari

Sinar matahari memiliki manfaat sebagai pemenuhan kebutuhan vitamin D yang dibutuhkan oleh tubuh. Selain itu, sebuah penelitian menemukan bahwa, terpapar sinar matahari secara rutin dapat mempengaruhi berat badan. Jadi, tidak ada salahnya untuk membiarkan sinar matahari pagi masuk ke dalam jendela dan tidak menghindarinya.

Tanda Anak Jenius, Salah Satunya Tak Pandai di Segala Bidang

3. Berjalan kaki

Saat pagi hari, beberapa orang menghindari berjalan kaki agar tidak terlambat ke kantor. Namun, bagi Anda yang sedang diet, berjalan kaki merupakan hal sederhana untuk menurunkan berat badan. Penelitian menunjukkan bahwa, berjalan kaki dapat menurunkan berat badan dan mengurangi risiko penambahan berat badan.

4. Sarapan

Beberapa orang menghindari sarapan karena takut berat badan naik. Padahal, sarapan dengan menu yang kaya akan protein dapat membantu menurunkan berat badan. Hal ini karena protein dapat menurunkan kadar ghrelin (hormon tubuh yang berfungsi mengirim sinyal lapar ke otak). Cobalah untuk sarapan telur, yogurt, dan kacang-kacangan.

Ditulis oleh : Astrid Prihatini WD

Sign up for the Newsletter

Join our newsletter and get updates in your inbox. We won’t spam you and we respect your privacy.