• Tue, 16 August 2022

Breaking News :

Mengungkap Karakter Seseorang dari Hewan Peliharaannya

Hewan bisa jadi teman manusia. Tahukah Anda, karakter seseorang dapat dilihat dari jenis hewan peliharaannya hlo.

JEDA.ID – Apakah Anda memiliki hewan peliharan seperti anjing, kucing, burung, atau hewan peliharaan lainnya?

Terkait hal ini tahukah Anda, ternyata karakter seseorang dapat dilihat dari jenis hewan peliharaannya hlo. Walaupun tidak selalu benar, namun hal tersebut telah diperkuat dengan banyaknya penelitian oleh para ahli.

Denise Guastello, seorang psikolog dari Carroll University di Waukesha, Wisconsin, Amerika Serikat berpendapat bahwa manusia memilih jenis peliharaan berdasarkan kepribadiannya sendiri. Saking kuatnya hubungan antara seseorang dengan hewan peliharaannya, mereka cenderung mencerminkan perilaku yang sama. Dilansir berbagai sumber, berikut kepribadian seseorang berdasarkan jenis hewan yang dipeliharanya:

Anjing

Anjing merupakan salah satu hewan peliharaan favorit di seluruh dunia. Hewan cerdas dan setia ini telah banyak dipelihara oleh manusia sejak puluhan bahkan ribu tahun lalu. Dilansir Scientificamerican, Selasa (28/4/2020) seseorang yang memelihara Anjing merupakan pribadi yang setia, periang, cerdas, dan disukai oleh teman-temannya.

Tak hanya itu, mereka juga terkenal extrovert, teliti, dan sangat menyenangkan, mereka biasanya sangat berpengaruh terhadap lingkungan sekitar. Terlebih, mereka juga dikenal sebagai sosok yang penuh semangat dan tidak membosankan. Khususnya, bagi pria yang memilih anjing sebagai hewan peliharaannya, mereka dapat dikategorikan sebagai pria setia dan mampu berkomitmen hlo.

Kesadaran Pentingnya Vitamin dan Beragam Makanan Sumber Energi

Kucing

Wanita biasanya suka memelihara kucing(freepik)

Wanita biasanya suka memelihara kucing(freepik)

Kucing juga menjadi salah satu hewan peliharaan yang diadopsi oleh banyak orang di dunia. Sifatnya yang manja, malas, dan terkesan cuek justru membuat banyak orang jatuh hati pada hewan berkuku tajam ini. Orang yang memelihara kucing merupakan pribadi yang sensitif dan memiliki perasaan yang halus.

Kepribadiannya yang introvert membuatnya lebih suka bersantai dan berdiam diri di rumah. Selain itu, Denise Guastello juga mengatakan bahwa seseorang yang memelihara kucing diketahui memiliki level kecerdasaan yang tinggi dan kreatif.

Burung

Burung (freepik)

Burung (freepik)

Bagi Anda pecinta burung atau yang menjadikan burung sebagai hewan peliharaan, biasanya memiliki kepribadian yang ekspresif dan pandai bergaul. Sebuah studi yang dilakukan oleh Psychological Report pada 1983 mengungkapkan bahwa pemelihara burung merupakan orang yang cenderung mendominasi dalam bidang pekerjaan yang mereka geluti.

Selain itu, pemelihara burung diketahui memiliki kecintaan tinggi terhadap seni. Mereka menyukai keindahan, rutinitas, serta kepastian. Biasanya, mereka juga dikenal sebagai sosok yang serius dalam menanggapi berbagai hal.

Reptil

Kura-kura salah satu hewan reptil yang sering dipelihara (freepik)

Kura-kura salah satu hewan reptil yang sering dipelihara (freepik)

Berdasarkan hasil survei di University of Hertfordshire, Inggris, menyatakan bahwa seseorang yang menjadikan reptil sebagai hewan peliharaan merupakan pribadi yang mandiri. Mereka terbiasa melakukan sesuatu tanpa bergantung pada orang lain. Selain itu, pemilik reptil juga dikenal sebagai sosok petualang.

Mereka termasuk orang yang tidak terlalu menyukai humor dan cuek. Meski begitu, pecinta reptil selalu menghargai apa yang mereka miliki. Reptil seperti kura-kurang mungkin sudah sering dipelihara, namun bagaimana dengan reptil berbahaya sepertu ular? Mungkin tak banyak orang yang suka dan sanggup untuk memelihara ular sebagai hewan kesayangan.

Selain membutuhkan keahlian dan pengetahuan khusus tentang hewan melata ini, Anda juga harus berhati-hati dan waspada terutama pada ular yang berbisa. Namun kalau Anda menjadikan reptil ini sebagai hewan peliharaan, berarti Anda memiliki jiwa petualang sejati, serta suka dengan kebebasan dan agak sulit untuk ditaklukkan.

Sayang Kalau Batal, Ini Tata Cara Menikah Saat Pandemi Corona

Ikan

Memelihara ikan (freepik)

Memelihara ikan (freepik)

Apakah Anda suka memelihara ikan? Atau bahkan membudidayakan beberapa jenis ikan? Jika ya, berarti Anda termasuk orang yan humoris. Hasil Studi di University of Oregano, Corvallis, Oregon mengungkapkan bahwa orang yang memelihara ikan adalah pribadi yang selalu optimis, tidak mudah kehilangan harapan dan ramah. Karenanya, mereka mudah menarik perhatian orang lain meski cenderung introvert.

Orang yang suka memelihara ikan juga dianggap sebagai orang yang optimis dan banyak bersyukur tentang kehidupannya. Mungkin hal ini didasarkan pada jenis-jenis ikan yang berwarna-warni dan suara air kolam yang dapat membuat tingkat stres seseorang berkurang.

Kelinci

Wanita dengan kelinci (freepik)

Wanita dengan kelinci (freepik)

Menyadur dari salah satu sumber, sama seperti kelinci, penyuka hewan lucu yang satu ini juga sangat lincah namun tidak suka banyak bicara. Tak hanya itu mereka juga dikenal rendah hati namun mudah gugup

Kuda

Seorang pria dengan kuda peliharaannya (freepik)

Seorang pria dengan kuda peliharaannya (freepik)

Sama seperti reptil, memelihara kuda juga tidak semudah yang dibayangkan, mereka yang memelihara kuda harus memerlukan usaha yang exstra. Memelihara kuda mengharuskan seseorang untuk memiliki kandang yng besar dan harus bersih setiap hari. Pantas saja orang yang memelihara kuda, biasanya memiliki sikap tegas, agresif dan dominan dalam bersosialisasi.

Hewan pengerat

Hamster juga jadi pilihan untuk dipelihara (freepik)

Hamster juga jadi pilihan untuk dipelihara (freepik)

Ada beberapa orang di dunia ini yang menjadikan hewan pengerat seperti tikus, tupai atau hamster sebagai hewan peliharaannya. Hewan sejenis ini biasanya akan disimpan di dalam kandang sehingga mereka tidak bisa leluasa bergerak.

Melansir dari Detik.com jika pria dewasa yang memelihara jenis fauna pengerat ini, ia biasanya memiliki sisi gelap dan misterius atau masalah yang ingin dia sembunyikan.

Ditulis oleh : Ria Sari Febrianti

Sign up for the Newsletter

Join our newsletter and get updates in your inbox. We won’t spam you and we respect your privacy.