Mengalami 16 Kejadian Tragis, Inikah Orang Paling Apes di Dunia?

Kejadian tragis mungkin bisa terjadi pada siapa saja. Namun mengalami kejadian tragis atau kesialan yang bertubi-tubi, mungkin hanya sedikit orang yang mengalami.

JEDA.ID – Kejadian tragis atau nasib sial mungkin bisa terjadi pada siapa saja. Namun bagaimana jika mengalami kesialan atau kejadian tragis yang bertubi-tubi? Mungkin hanya sedikit orang yang mengalaminya.

Salah satunya adalah seorang pria bernama Erik Norrie yang terhitung mengalami 16 kali kejadian tragis atau kesialan dalam hidupnya.

Mulai dari tersambar petir, tertimpa bebatuan di tambang, hingga digigit ular dan hiu. Namun entah kesialan atau keberuntungan, ia masih tetap hidup hingga sekarang.

Keberuntungan dan nasib jelek memang tak dapat ditebak dan dihindari. Seperti kata orang kehidupan dunia itu bak roda yang selalu berputar. Saat di atas, Anda akan mengalami keberhasilan dan begitupun sebaliknya.

Namun tampaknya pepatah tersebut tak berlaku bagi Erik Norrie. Berbagai kesialan beruntun berkali-kali menimpanya seakan tak ada lagi keberuntungan yang sudi menghampirinya.

Mengungkap Manfaat Minyak Bunga Matahari untuk Kecantikan

Melansir dari salah satu sumber, Selasa (2/6/2020) kejadian tragis yang dialami pria asal Florida, Amerika Serikat itu di awali saat dirinya berusia 10 tahun. Saat itu, Erik pernah terlempar setelah pohon oak tempatnya berdiri terkena sambaran petir di tengah badai.

Namun ajaibnya, ia tak mengalami cedera apapun. Tiga tahun kemudian, kaki Erik digigit ular derik saat ia berjalan-jalan dengan teman-temannya di Seminole Lake Country Club, Florida.

Tak hanya itu, Erik juga pernah diserang sekawanan monyet di Amazon, Brazil dan Honduras, Spanyol. Bahkan, pria yang kini berusia 47 tahun ini terpaksa dirawat setelah seekor hiu di Pulau Abaco mencoba memakan kaki kirinya. Lagi-lagi, pemilik usaha pembuat cat kapal itu berhasil bertahan hidup dari peristiwa berbahaya yang terjadi pada 2013 lalu. Saat hiu mengoyak kakinya Erik hanya merasa ada kekuatan hebat yang melukai kakinya.

“Kala itu aku tengah berenang. Ketika aku melihatnya, tampak seekor hiu menyobek bagian kakiku. Dia menggoyangkan kepala dan memakannya” jelasnya.

Erik akhirnya pulih selama sebulan setelah dokter Rumah Sakit Umum Tampa berhasil mengoperasinya. Dokter mengambil daging di paha Erik untuk menambal bagian betisnya. Meski merasa kesakitan, Erik bersyukur karena dia masih hidup. “Aku percaya dari lubuk hati kalau Tuhan mendampingiku dalam situasi seperti ini,” sahutnya optimistis.

Garuda Indonesia Didera Badai Pandemi hingga Penundaan Haji

Cara Terhindar dari Kesialan

Selain mungkin karena garis takdir, kesialan juga dapat terjadi karena faktor ketidakhati-hatian. Menyadur dari laman GQ, ahli gizi Jim White memberikan tips agar Anda bisa mengontrol diri dan tak lagi dihinggapi kesialan:

Istirahat yang cukup

Dari banyak tips, tidur yang cukup adalah cara terbaik dan mudah dilakukan semua orang. Istirahat yang cukup sekitar 7,5-8 jam saat malam dapat meningkatkan kemampuan kognitif.

Semakin rendah kualitas tidur, maka hari yang akan Anda lalui esok hari pun kian berisiko. Jadi, cobalah untuk bijak dengan waktu istirahat, agar Anda siap untuk menjalani aktivitas. Kurangi penggunaan ponsel sebelum tidur, karena cahaya dari gadget dapat mengganggu kualitas tidur Anda.

Makan camilan

Anda juga perlu mengonsumsi snack agar terhindar dari kejadian-kejadian kurang menguntungkan. Mungkin Anda bisa mengambil kacang almond dan buah-buahan sebagai camilan sore hari. Camilan sejenis itu merupakan pilihan yang sehat dan tetap nikmat, pastinya bermanfaat bagi tubuh dan konsentrasi.

Mandi air garam

Melansir dari salah satu sumber, secara ilmiah, mandi air garam bisa menghilangkan racun pada tubuh Anda. Alhasil, energi negatif jadi ikutan keluar dari tubuh dan bisa menarik energi positif pada tubuh.

Garam juga bisa disebar ke sudut-sudut rumah untuk menghilangkan energi buruk. Selain itu, ada yang percaya kalau tidak sengaja menumpahkan atau menjatuhkan garam, Anda diwajibkan untuk melemparkan garam ke belakang bahu kiri sebagai tanda untuk menghilangkan nasib sial yang mengikuti Anda.

Pelihara ikan mas

Sejak lama, ikan mas konon dianggap sebagai hewan peliharaan yang membawa keberuntungan, kebahagiaan, perkembangan, dan kemakmuran.

Selain itu, Anda juga tidak boleh sembarangan dalam memiliharanya. Sebisa mungkin pelihara ikan mas berjumlah ganjil. Yang paling baik adalah memelihara delapan ikan mas dan satu ikan mas berwarna warna hitam.

Berdoa

Selain cara di atas, berdoa merupakan cara yang paling penting untuk dilakukan. Melansir dari Liputan6, nasib buruk yang dialami manusia adalah bentuk ujian yang diberikan oleh Allah SWT.

Dalam HR. Ahmad, Nabi Muhammad SAW bersabda, “Tidak ada yang mampu menolak takdir kecuali doa.” Doa yang Anda panjatkan pada Allah SWT pasti terdengar, entah itu dikabulkan secara langsung atau tidak. Allah SWT tidak akan menolak doa, jawaban tidak dari Yang Maha Kuasa berarti ada jalan yang lebih baik bagi Anda.

Ditulis oleh : Ria Sari Febrianti

Sign up for the Newsletter

Join our newsletter and get updates in your inbox. We won’t spam you and we respect your privacy.