• Wed, 24 April 2024

Breaking News :

Inikah Ramalan Pesawat Jatuh? Simak Ceritanya

Foto tersebut menunjukkan gambar sebuah pesawat menukik ke bawah dengan air sebagai dasar.

JEDA.ID-Sebuah unggahan dari akun Instagram @madhiroeiji diduga jadi ramalan pesawat jatuh.  Ramalan tragedi pesawat jatuh itu diunggah lima hari sebelum tragedi Sriwijaya Air SJ182.

Sontak warganet mengkaitkan unggahan itu dengan tragedi pesawat Sriwijaya Air. Ramalan itu membuat netizen terkejut karena meramalkan tragedi pesawat jatuh. Unggahan ini ada di feed Instagramnya sebelum kejadian hilang kontak Sriwijaya Air SJ-182.

“Itu yang aku lihat #crash #disaster,” tulisnya di caption foto seperti dikutip dari detikcom, Senin (11/1/2021).

Ini Hasil Pencarian Puing Pesawat Sriwijaya Air SJ182

Foto tersebut menunjukkan gambar sebuah pesawat menukik ke bawah dengan air sebagai dasar. Ada juga garis-garis merah di badan pesawat seperti hendak menggambarkan api.

Sontak, unggahan ini mendapatkan banyak respons dari warganet dengan 600 lebih likes. Mayoritas merasa terkejut dengan unggahan ini yang seakan menjadi prediksi pesawat jatuh yang ternyata menjadi kenyataan yaitu tragedi Sriwijaya Air SJ-182.

“Ya Allah merinding,” tulis komentar salah satu warganet.

“Udah dilihat dr 6 hari lalu. Dari pesawat, banjir, gunung meletus udah di liat duluan nih,” kata yang lain sembari menautkan beberapa username temannya agar juga melihat unggahan tersebut.

Madhiro Eiji dan pria tersebut memberikan komentarnya terkait viralnya unggahan tersebut. Ia mengaku tidak berani menyebut dirinya sendiri indigo meski teman-temannya menjulukinya seperti itu.

Ini 9 Cara Mengetahui Kejujuran Pria

Soal penglihatan yang ia dapatkan, ia mengatakan bukan penerawangan yang ia dapatkan melainkan seperti petunjuk dari kepingan puzzle yang ia dapatkan selama tiga hari. Ia menggambarkan penglihatan itu seperti kilasan cepat dalam pikiran.

“Awalnya aku melihat lautan yang luas, air lah. Selanjutnya melihat ada gundukan di ujung, mirip pulau ada tiga buah dan selang beberapa hari ada sesuatu yang jatuh dari atas dengan sangat kencang ke dalam air, lalu saya gabungkan puzzle tersebut,” kisahnya.

Setelah yakin dengan puzzle tersebut, ia pun memutuskan untuk mengunggah gambar tersebut, tepat empat hari sebelum kejadian Sriwijaya Air SJ-182. Meski begitu ia mengaku sedih karena tidak bisa melakukan apa-apa untuk membantu mencegah kejadian tersebut.

Corona Mengganas, 5 Negara Ini Kembali Lockdown!

Sebagai penutup, ia memberikan pesan dan semangat kepada keluarga yang menjadi korban dari tragedi pesawat tersebut.

“Untuk keluarga korban semoga diberi kesabaran dan ketabahan.. dan yang paling penting keikhlasan.. Ini semua akan selesai dalam waktu cepat,” ucapnya.

“Kalau untuk masyarakat luas, apa yang harusnya terjadi (disaster) kita sebagai manusia gak dapat menghindarnya karena itu rahasia alam dan rahasia yang di atas dan kita sebagai manusia yg harusnya selalu berdoa supaya terhindar dari itu,” tandasnya.

Ditulis oleh : Astrid Prihatini WD

Sign up for the Newsletter

Join our newsletter and get updates in your inbox. We won’t spam you and we respect your privacy.