Tak Hanya Pengawal Bae Suzy, Ini 4 Kisah Menarik Para Bodyguard Artis Korsel

Sudah menjadi hal yang wajar bila para artis dengan banyak fans menyewa jasa bodyguard atau pengawal seperti para idol Korea Selatan.

JEDA.ID— Sudah menjadi hal yang wajar bila para artis dengan banyak fans menyewa jasa bodyguard atau pengawal. Fungsi pengawal terkadang bukan hanya melindungi artis dari fans atau orang-orang jahat.

Para bodyguard artis Korea Selatan (Korsel) sering terlihat memberi pelayanan lebih untuk mereka merasa lebih nyaman di ruang terbuka. Seperti yang dilakukan seorang pengawal wanita saat menemani Bae Suzy belum lama ini mencuri atensi penggemar karena kesigapannya melindungi sang artis.

Seperti dilansir detikcom, Selasa (29/10/2019), sebuah video menampilkan Bae Suzy keluar dari sebuah mobil untuk menuju karpet merah dan berpose di depan para fotografer. Ia pun disambut oleh dua orang pengawal, salah satunya adalah wanita. Sejak awal wanita itu terlihat membawa sebuah kain hitam. Ketika Suzy membuka pintu, ia pun dengan sigap menutupi bagian bawah tubuh Suzy yang memakai rok pendek.

Hal tersebut dilakukan untuk memastikan agar Suzy tidak mengekspos bagian kakinya di depan banyak kamera yang mulai mengambil gambarnya. Setelah keluar mobil, Bae Suzy pun tak lupa mengucapkan terima kasih. Gestur sederhana namun terkesan perhatian itu pun mendapat perhatian dari para netizen. Banyak penggemar mengaku menyukai pengawal tersebut karena aksinya tersebut.

Tak Kalah dari Artisnya

Para bodyguard selalu hadir memberikan perlindungan terhadap sosok artis atau figur terkenal lainnya. Penampilan mereka tak selalu sangar, bahkan dalam beberapa kasus tak bisa dibedakan dengan orang yang dikawal, seperti pengawal pribadi girlband asal Korea Selatan, Twice.

Dalam berbagai kesempatan, termasuk bertemu dengan para penggemar, girlband pelantun lagu Yes Or Yes itu selalu ditemani oleh bodyguard. Tak hanya bodyguard laki-laki, ada pula bodyguard perempuan. Sosok ‘penjaga’ itu ternyata juga mencuri perhatian para penggemar.

Once (sebutan penggemar girlband Twice) beberapa kali mengungkapkan kekagumannya kepada salah seorang bodyguard perempuan yang belum diketahui identitasnya. Tak sedikit yang memuji paras cantik bodyguard tersebut. Bahkan mereka menganggap sosoknya adalah perempuan kuat yang benar-benar seksi.

Melansir Korea Boo, foto-foto bodyguard perempuan tersebut telah tersebar di media sosial. Sosoknya terlihat tinggi, selalu sigap, dan hampir selalu menguncir satu rambut panjangnya. Mereka selalu hadir dalam acara yang dihadiri oleh Twice, ikut dalam perjalanan hingga membukakan pintu mobil, serta mengawal saat di bandara.

Ketika bertugas melindungi girlband yang beranggotakan sembilan orang itu dari serbuan penggemar, sang bodyguard kerap menggunakan busana berwarna hitam. Entah itu setelan jas atau polo shirt yang dipadankan dengan celana panjang. Sementara itu, meskipun raut wajahnya sering terlihat serius dan galak, kecantikan khas perempuan Korea tak bisa disembunyikan dari bodyguard tersebut.

Sang bodyguard memang terlihat jarang mengenakan riasan wajah. Akan tetapi, bibirnya tampak selalu merah merona. Selain itu, dirinya pernah tertangkap kamera tengah tersenyum saat berinteraksi dengan salah seorang member Twice. Hal itulah yang membuat beberapa penggemar menjulukinya “Unnie keamanan yang cantik.”

Pujian yang dilontarkan penggemar kepada bodyguard perempuan tersebut tak sampai di situ. Bahkan ada yang menyebut sang bodyguard adalah member kesepuluh girlband. “Jangan lupa bodyguard paling cantik! Twice member kesepuluh,” ungkap salah seorang penggemar.

Ada pula penggemar yang menjodohkan bodyguard perempuan tersebut dengan manager dari boyband NCT. Penggemar menganggap keduanya cocok dan serasi. Sang bodyguard cantik dan sang manager terlihat tampan.

Kedekatan

Tidak jarang para idol ini dekat dengan para bodyguard-nya apalagi jika sudah bersama-sama cukup lama. Khususnya para idol cewek yang memang membutuhkan perlindungan khusus agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Tak hanya kisah pengawal Bae Suzy berikut kisah para pengawal artis Korsel yang juga menarik perhatian publik seperti dilansir dari berbagai sumber.

1. Taeyeon SNSD

Pada 2011, Taeyeon hampir mengalami nasib buruk saat manggung. Seorang pria tidak dikenal naik ke panggung dan hampir menarik Taeyeon keluar dari panggung. Beruntung, Taeyeon bisa diselamatkan oleh sekuriti dan pembawa acara yang berada di panggung.

Selain itu, pada 2018, Taeyeon mengalami perlakuan buruk saat tiba di Indonesia yang disinyalir itu adalah ‘sasaeng’. Ia mendorong Taeyeon sampai jatuh ke lantai. Akibat kejadian tersebut, SM Entertainment selaku agensi yang menaunginya mengambil tindakan dengan menyewa jasa bodyguard. Seorang bodyguard bernama Han Ji Min sampai saat ini menemani Taeyeon ke mana pun, termasuk mengawalnya saat ia melakukan tur konsernya, yakni Persona.

Taeyeon pun merasa sangat nyaman berada di sebelah Han Ji Min. Dan yang lebih menariknya adalah bodyguard tersebut tak jarang menarik perhatian para fans karena wajahnya yang sangat tampan.

2. Jessica eks SNSD

Jessica, mantan personel SNSD ini mempunyai bodyguard. Di berbagai kesempatan ia selalu terlihat didampingi oleh sang bodyguard bernama Kim Gugyeom. Salah satu yang menarik perhatian para fans adalah saat Jessica ingin menyapa fansnya seusai acara fan meeting merayakan 10 tahun debutnya. Jessica yang mengenakan rok yang cukup mini membuat Gugyeom berlari ke arahnya dan menutupi kaki Jessica agar terhindar dari oknum-oknum nakal. Sangat gentleman, kan?

3. Penyanyi IU

Penyanyi solo bertubuh mungil ini juga selalu dijaga oleh bodyguard bernama Mr. Park sejak 2011. Mr. Park dipercaya untuk selalu menjaga IU di manapun dan kapanpun. Saking dekatntya, hubungan mereka sudah selayaknya teman. Tak jarang banyak hal-hal gemas yang tertangkap kamera.

Salah satunya, saat IU selesai perform, Mr. Park membantu sang artis untuk turun dari atas panggung dengan cara menggendongnya. Hal tersebut karena panggung yang cukup tinggi sehingga takut terjadi hal-hal yang tidak diinginkan jika IU berusaha lompat. Gemas ya, guys!

4. Blackpink

Grup idol Blackpink yang sedang hits ini juga mempunyai bodyguard yang selalu setia melindungi mereka kapan pun. Jadwal yang cukup padat dan fans yang begitu banyak membuat mereka menggunakan jasa bodyguard. Hal yang menarik adalah salah satu personel Blackpink yaitu Jennie, memberikan CD yang sudah ditandatanganinya dan sebuah pesan yang artinya: “Terima kasih untuk selalu melindungiku.” Rupanya CD itu akan diberikan kepada pengawalnya. So sweet..

Ditulis oleh : Anik Sulistyawati

Sign up for the Newsletter

Join our newsletter and get updates in your inbox. We won’t spam you and we respect your privacy.