• Wed, 1 December 2021

Breaking News :

Selvi Ananda Ketua Tim Penggerak PKK Solo, Begini Komentar Warganet

Warganet menyambut positif Selvi Ananda menjadi Ketua Tim Penggerak PKK.

JEDA.ID-Sebagai istri Wali Kota Solo, Selvi Ananda, otomatis menjadi Ketua Tim Penggerak PKK Kota Solo. Kendati demikian Selvi Ananda belum mau membeberkan program kerja saat menjabat Ketua Tim Penggerak PKK,

Selvi Ananda mengaku sudah menyiapkan program prioritas yang akan dijalankan sebagai Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Solo.

Tapi dia tak mau membocorkan program unggulannya. “Kami concern pasti ke perempuan dan anak-anak. Nanti programnya menyusul, sambil jalan. Yang jelas sudah ada program-program yang ingin dijalankan,” ujar dia saat diwawancara wartawan usai geladi bersih pelantikan Wali Kota dan Wawali Solo di Gedung DPRD Solo, Kamis (25/2/2021).

Ibu dari Jan Ethes Srinarendra dan La Lembah Manah itu mendampingi sang suami, Gibran Rakabuming Raka, dalam geladi bersih tersebut. Alasan lain kedatangan Selvi dikarenakan pada acara pelantikan Wali Kota dan Wawali Solo pada Jumat (26/2/2021) juga akan dilakukan pelantikan Ketua TP PKK Solo dan Ketua Dekranasda Solo.

Baca Juga: 5 Provinsi dengan Peningkatan Kualitas Udara Tertinggi pada 2020, Salah Satunya dari Pulau Jawa

Jadi Selvi juga akan mengemban tugas baru di bidang pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga. Dia menggantikan istri dari F.X. Hadi Rudyatmo, Elisabeth Endang Prasetyaningsih. Mantan Putri Solo tahun 2009 itu tentu akan mempunyai kesibukan baru yang bisa jadi tidak kalah dari suaminya. Dia memohon doa agar pelantikan lancar.

“Engak ada persiapan khusus. Ya berdoa saja, semoga besok semuanya lancar acara pelantikannnya. Dan bisa langsung bekerja turun ke lapangan, sudah, beggitu saja,” kata dia. Sebagai Ketua TP PKK dan istri dari Wali Kota Solo, Selvi tak menampik akan tinggal di Rumah Dinas Wali Kota Solo, Loji Gandrung, bersama suami dan anak-anak.

Ternyata warganet menyambut positif Selvi Ananda menjadi Ketua Tim Penggerak PKK. Selain mengucapkan selamat bertugas, tak sedikit warganet memuji kecantikan Selvi Ananda yang mencerminkan kecantikan khas putri Solo.Hal itu seperti terungkap di sejumlah akun Instagram, salah satunya akun @soloinfo.

“Mbak Selvi centik sekali,” tulis akun @des*****.

“Ayuunne mbak selvi…pantesan ndisik jd putri solo, skarang jadi ibu solo,” tulis akun @sak*****.

“Hidup jaya PKK,” tulis akun @ane*******.

Hal yang sama juga terungkap di saat salah satu akun Instagram  @gus_*****  melontarkan pertanyaan jika kamu punya ketua PKK seperti ini, apa komentar pertamamu guys? Pertanyaan itu mendapat beragam tanggapan.

Baca Juga: Sering Dikira Sama, Ini Perbedaan Serabi Solo dan Serabi Bandung

“Terpesona aku terpesona semoga kinerja ibu juga mampu mempesona masyarakat Solo,” tulis akun @lyd******.

“Cantik, anggun, sederhana… Satu hal kagum sama kebayanya yang cantik dan sanggul tentunya. Inilah budaya Jawa yg harus dilestarikan,” tulis salah satu warganet seperti dikutip pada Jumat (26/2/2021).

“Cantik sekali bu ini Putri Solo,” komentar akun @peng******.

“Cantik pinter wih lengkap,” komentar akun @sen*****.

“Semoga amanah… amin,” tulis akun @temb***.

Baca Juga: Benarkah New Delhi Sudah Dekat dengan Herd Immunity Covid-19? Ini Penjelasannya

Namun ada juga komentar nyeleneh dan lucu-lucu dari warganet. Misalnya saja banyak warganet yang mengaku bakal jadi rajin ikut kumpulan PKK.

“Rajin ikut kumpulan pkk,” tulis akun @war*******.

“Malah gak kerja…nyawang terus…gumunnn kok ayune puolll,” tulis akun @syl*****.

“Ajak tik tok an yg isi nya edukasi,” tulis akun @que*****.

“Ngajak arisan tiap hari min,” komentar akun @buy******.

 

 

 

 

Ditulis oleh : Astrid Prihatini WD

Sign up for the Newsletter

Join our newsletter and get updates in your inbox. We won’t spam you and we respect your privacy.